bannersss


5 Pemain NBA Terbaik Saat Ini

Oleh: Denni Ashar

[UNIKNYA.COM]: Bicara bola basket, pastilah tak lepas dari NBA. Kompetisi basket terbaik di muka bumi ini merupakan ajang pertarungan para pebasket terbaik di dunia. Berikut adalah 5 pemain NBA terbaik di dunia saat ini:

 

1. LeBron James

Tak terbantahkan lagi jika saat ini LeBron James adalah pemain basket terbaik di dunia. Draft nomor satu pada tahun 2003 ini adalah pemegang penghargaan NBA Rookie of the Year (pemain pendatang baru terbaik NBA), NBA Most Valuable Player (pemain terbaik NBA) dan anggota tim nasional bola basket Amerika Serikat yang meraih medali emas di Olimpiade 2008. LeBron James sendiri telah berkiprah di All NBA All Star sejak musim 2005.

LeBron James

 

2. Kobe Bryant

Pemain yang memulai karir NBA-nya bersama Los Angeles Lakers pada tahun 1996 ini sebenarnya merupakan draft milik Charlotte Hornets. Namun Lakers berhasil mendapatkan Kobe di menit-menit akhir. Karir Kobe Bryant mencapai puncaknya di musim 2000 hingga 2004. Saat itu ia bersama tandem sejatinya, Shaquille O’Neal, Bryant berhasil merebut cincin jawara NBA selama tiga musim berturut-turut sejak musim 2000 hingga 2002. Pada tahun 2010, Bryant dikukuhkan sebagai pencetak skor terbanyak Lakers sepanjang sejarah.

Kobe Bryant

 

3. Dwyane Wade

Wade memimpin tim nasional Amerika Serikat dalam merebut medali emas Olimpiade 2008. Wade juga nominasi Olahragawan Terbaik 2006 versi Sports Illustrated. Pemain yang berjulukan The Flash ini anggota Draf NBA tahun 2003. Prestasi terbaiknya adalah membawa Miami Heat menjadi jawara NBA untuk pertama kalinya. Di musim 2005,2006 dan 2007, kaos Wade merupakan yang paling laris dibeli oleh para penggemar.

Dwyane Wade

 

4. Chris Paul

Kapten tim New Orleans Hornets  ini adalah Pemain Pendatang Baru Terbaik NBA musim 2006. Saat itu ia mencatatkan 22,8 poin dan rata-rata 11 assist per pertandingan. Pemain ini dikenal dengan kemampuan umpan yang luar biasa.

Chris Paul

 

5. Dwight Howard

Center Orlando Magic ini merupakan anggota Draf NBA tahun 2004. Howard mendapatkan gelar Pemain Bertahan Terbaik selama 3 musim berturut-turut sejak tahun  2009. Torehan prestasi Howard merupakan yang pertama kalinya terjadi di ajang NBA. Howard juga telah mencatatkan rekor untuk block,reboun dan point lemparan bebas.(**)

Dwight Howard

 

Sumber: Top10list, 2011

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com