5 Perhiasan Termahal di Dunia

Oleh: Eris Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Perhiasan merupakan salah satu benda yang rasanya wajib dimiliki wanita. Untuk mendapatkan perhiasan yang mereka inginkan, tak segan-segan para wanita berani merogoh kocek lebih dalam. Berikut lima perhiasan termahal di dunia: 

 

1. The Graff Pink Diamond (Rp 417,1 miliar)
Pemata emerald pink 24,78 karat ini  dimiliki Harry Winston selama 60 tahun. Namun, pada November 2010, perhiasan warna pink ini dijual kepada Mr.Graff pada Pelelangan Sotheby’s. Laurence Graff merupakan dealer perhiasan di London. Dia memenangkan lelang dan berhak membawa pulang permata ini seharga Rp. 417,1 miliar.

The Graff Pink Diamond

 

2. The Wittelsbach-Graff Diamond (Rp212,2 miliar)

Permata the wittelsbach-Graff adalah permata biru 35.56 karat yang ditambang di India. Sejarahnya, permata ini pernah dipilih Raja Philip IV sebagai mas kawin putrinya, Infanta Margarita Teresa. Peminangnya, Leopold I, yang kemudian menjadi Kaisar Romawi, memberikan permata itu kepada ahli waris setelah Margarita wafat pada 1673. Pada 1722, ketika Putri Bangsawan dari Austria menikah dengan Putra Mahkota Bavaria, permata ini dikenal dengan Der Blaue Wittelsbacher atau The Blue Wittelsbach. Permata ini kemudian menjadi permata termahal di dunia setelah Laurence Graff  membelinya seharga Rp212,2 miliar.

The Wittelsbach-Graff Diamond

 

3. Garrard’s Heart of the Kingdom Ruby (Rp.126,96 miliar)

Garrard’s heart of the kingdom ruby merupakan kalung termahal di dunia, dengan 40,63 karat Ruby Burma berbentuk hati yang dikelilingi 155 karat permata. Ruby Burma merupakan salah satu ruby yang paling dicari karena merupakan jenis ruby berona darah merah. Permata ini sangat berharga, karena sangat jarang ada batu ruby dengan ukuran sebesar yang terdapat di kalung ini. Dan, tak tanggung-tanggung, untuk satu kalung ini, dijual dengan seharga Rp.126,96 miliar.

Garrard’s Heart of the Kingdom Ruby

 

4. Diamond Drop Earrings by House Of Harry Winston

Anting yang satu ini merupakan rancangan Harry Winston, seorang perancang perhiasan untuk selebritis terkemuka. Di tangan Winston, permata 60 karat dibingkai di atas emas putih. Anting-anting yang cocok dengan jenis pakaian mana pun dihargai Rp 77,1 miliar.

Diamond Drop Earrings by House Of Harry Winston

 

5. Flawless Blue Diamond

Permata biru ini memiliki 6.04 karat dan dibingkai di atas sebuah cincin yang luar biasa. Permata ini dijual di sebuah pameran di Hong Kong dengan harga yang fantastis Rp. 72,4 miliar. (**)

Flawless Blue Diamond

 

Sumber: The Most Expensive Journal, 2011

  • http://kelaspojok.org/ ariiv

    wew mahal bnget . wkwkwk

    http://kelaspojok.org/

    • Eris Abdurahman

      namanya jg perhiasa mahal :) salam uniknya, infokan situs kami ke kawan2nya yah.

  • kang ji won

    Moga aja kdpan nya ku bisa punya pink diamond

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com