bannersss


5 Binatang Tercepat di Dunia

Oleh: Eris Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Setiap hewan memiliki kelebihan yang berbeda di masing-masing tubuh. Beberapa binatang menggunakan tubuhnya untuk menghasilkan kecepatan yang luar biasa seperti 5 hewan berikut ini:

 

1. Capung

Capung adalah serangga tercepat yang pernah dikenal. Capung hijau dapat menghasilkan kecepatan sampai 100 mil per jam. Empat sayap mereka bergerak semi independen, sehingga gerakan mereka menjadi tak terduga. Hal ini sangat cocok dengan takdir mereka sebagai predator spesialis.

 

Capung (Sumber: Geoweeks)

2. Burung Anna’s Hummingbird

Seperti kebanyakan Hummingbird, burung Anna mengepakkan sayap hingga 50 kali per detik. Ini sangat cepat hingga mata manusia tidak bisa melihat. Hal ini disebabkan ukuran kecil burung. Namun efek samping adalah bahwa mereka harus makan setidaknya setiap sepuluh menit di sepanjang harinya.

 

Burung Anna (Sumber: Flickr)

3. Frogfish

Kulit yang unik mungkin normal bagi anggota ordo Lophiiformes angelfish yang terkenal ini. Tapi frogfish lebih aneh dari anggota ordo ini. Seluruh tubuh ditutupi sesuatu yang berbentuk seperti tanaman. Frogfish dirancang untuk disamarkan sehingga sangat mudah untuk mendapatkan mangsa. Ketika ikan kecil akan memakan “tanaman” yang sebenarnya kamuflase frogfish ini, mereka balik akan memangsa ikan ini dengan kecepatan luar biasa. Rahang Frogfish bergerak dengan cepat dan selanjutnya mengisap mangsanya.

 

Ikan Frogfish (Sumber: Dailycognition)

4. Iguana Spiny-Tailed

Walaupun berdarah dingin, makhluk seperti kadal ini kurang dikenal kecepatannya. Namun Iguana berduri dari Amerika Tengah mampu merangkak hingga 20 mil per jam. Sebuah catatan yang baik untuk reptil. Alam membuat mereka sangat tempramen dan dikenal agresif kepada manusia.

 

Iguana (Sumber:Interestingworldfact)

5. Elang Peregrine Falcon

Hewan ini ditemukan di seluruh dunia. Elang ini adalah mesin pemburu yang sangat efisien dan tercepat. Mereka dapat mencapai kecepatan hingga 200 mil per jam ketika mengejar mangsa. Mereka juga cukup besar untuk memangsa burung lainnya. (**)

 

Elang (Sumber: Zonapencarian)

Sumber: Interestingworldfact, 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com