5 Gitaris Terbaik di Dunia

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Dibawah ini adalah 5 pemain gitar terbesar yang dikenal karena keahlian, keunikan dan performance-nya. Salah satu dari mereka bisa jadi favorit Anda. Berikut daftar pemain gitar Terbesar di dunia:

 

1. Joe Satriani

Banyak dinominasikan di Grammy Awards, dan banyak pula tampil dengan gitaris papan atas dunia seperti dengan Steve Morse dari Deep Purple, Steve Vai, dan John Petrucci. Pemain gitar langka di dunia  yang layak untuk dimasukkan dalam daftar 5 pemain gitar terbesar di dunia.

Joe Satriani (sumber: web)

 

2. Randy Rhoads

Salah satu sahabat terbaik Ozzy Osbourne yang memiliki permainan gitar sama. Dia meninggal pada tahun 1982. Sekarang dunia hanya bisa melihat kepiawaiannya memetik gitar hanya dalam pertunjukan videonya saja.

Randy Rhoads (sumber: web)

 

3. Jimmy Page

Lahir dengan nama James Patrick Page. Sepertinya terlahir  untuk menjadi terkenal dan legendaris. Allmusic dan majalah Rolling Sones, menempatkannya sebagai top chart pemain gitar terbaik dunia.

Jimmy Page (sumber: web)

 

4. Jeff Beck

Ia dilahirkan pada tahun 1944 dan namanya tercantum dalam daftar yang sama bersama Eric claptoon dan Jimmy Page. Bermain untuk Yardbirds dan telah memenangkan 5 Grammy. Semua penghargaan tersebut untuk kategori Best Rock Instrumental Performance.

Jeff Beck (sumber: web)

 

5. Tony Iommi

Tony Iommi memulai karir profesionalnya sejak 1964. Ia dilahirkan pada tahun 1948 dan dia adalah salah satu pendiri group band rock Black Sabbath. Tony Iommi banyak menginspirasi gitaris muda selama bertahun-tahun dan namanya juga tercatat di majalah Rolling Stones sebagai salah satu gitaris terbaik. (**)

Tony Iommi (sumber: web)

 

Sumber: Interestingworldfacts, 2011

 

  • jodix

    komen buat yg nomor 1: “….banyak pula tampil dengan gitaris papan atas dunia seperti Deep Purple, Steve Vai, dan John Petrucci…”
    setahu saya Deep Purple bukan nama gitaris deh, tapi nama grup band :s

    sumbernya ngga bener tuh, diedit dulu atuh bos..

    • Eris Abdurahman

      analisis yang cermat. terima kasih masukannya. salam uniknya

      • kzs

        Steve Morse-nya gak dibaca.

  • sean

    steve vai , john petrucci nya dimana ?

    • Eris Abdurahman

      pertanyaan bagus. km akan tampilkan lanjutan artikel ini next time ya sob sean. salam uniknya

  • kzs

    Yngwie juga ilang….

    • Eris Abdurahman

      mhn maaf, karena cuma lima jadi mmg banyak yg kelewatn. nnt qt cb bikin lg ya

  • crue

    mantap..sayang,,paul gilbert, steve vai, petrucci, yngwie (walaupun banyak yg gk menyukai), sama blackmore gk masuk,,apalagi paul, petrucci nd steve vai saat ini bahkan lebih menyandang gitaris besar ketimbang page atau tony dan jeff beck..

  • Sal

    2 jagoan ane gak ada, jimi hendrix sama synyster gates, huhuhu (T_T) :(

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com