bannersss


5 Fakta Mengenai Li Na (Wanita Asia Pertama yang Menjuarai Grandslam)

Oleh : Denni Ashar

[UNIKNYA.COM]: Li Na mencatatkan prestasi spektakuler di akhir pekan lalu. Ia menjadi petenis wanita asia pertama yang meraih gelar grandslam usai menaklukan Francesca Schiavone di final Perancis Terbuka, Sabtu (4/6/11) dengan Straight set 6-4, 7-6 dalam pertarungan yang berlangsung  1 jam 47 menit. Prestasi gemilang Li Na ini menghapus kekecewaanya saat kalah di final Australia Terbuka dari Kim Clijsters di awal tahun 2011. Berikut adalah 5 fakta mengenai Li Na:

 

1. Li na lahir pada tanggal 26 Februari 1982 di Wuhan, Hubei, China

 

Li Na lahir di Provinsi Wuhan, China (sumber: tcnj)

 

2. Ayah Li Na seorang pemain bulutangkis amatir yang meninggal saat Li Na berumur 4 tahun, dan ialah. Di umur 6 tahun Li Na mulai menggeluti dunia bulutangkis.

Sebelum bermain tenis, Li Na pernah menggeluti bulutangkis (sumber: askmeany)

 

3. Pada umur 9 tahun Li Na mulai hijrah ke dunia tenis. Hal ini dilakukan atas saran pelatihnya yang melihat bakat Li Na akan lebih berkembang dan cocok di dunia tenis dibandinkan bulutangkis. Prediksi pelatih terbukti tepan, prestasi Li Na melonjak tajam dan pada umur 15 tahun Li Na bergabung dengan Tim Nasional Tenis China.

Li Na bergabung dengan Tim Nasional Tenis Cina saat berumur 15 tahun (sumber: web)

 

4. Li Na terjun ke dunia tenis professional pada tahun 1999, namun di akhir tahun 2002 Li Na mengundurkan diri dari Tim Nasional Tenis Cina untuk melanjutkan kuliahnya di Huazhong University of Science and Technology di bidang ilmu jurnalistik.

Li Na berhasil menyelesaikan kuliahnya di Huazhong University of Science and Technology pada tahun 2009 (sumber:besteducationinchina)

 

5. Per 6 Juni 2011, Li Na berada di peringkat 4 WTA. Sepanjang karirnya Li Na memenangi 1 gelar Grandslam, 5 gelar WTA dan 19 gelar ITF.(**)

Li Na saat mencium tropi Perancis Terbuka (sumber: ilovechina)

 

Sumber: Dari berbagai sumber, 2011

 

 

One Response to 5 Fakta Mengenai Li Na (Wanita Asia Pertama yang Menjuarai Grandslam)

  1. kapan petenis Indonesia akan menyusul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com