bannersss


5 Gitar Terbaik di Dunia

Oleh: Eris Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Musik itu dicintai umat manusia, dan saat ini diperkirakan ada 3.000 instrumen musik di dunia, dari yang tradisional hingga modern. Dan dari semua instrumen musik modern, gitar termasuk salah satu yang paling diketahui publik. Bahkan, banyak bintang yang identik dengan gitar. Dan inilah gitar terbaik di dunia:

1. Fender

Gitar ini sangat populer dan layak dipertimbangkan sebagai merek terbaik di dunia. Fender diproduksi oleh Fender Musical Instruments Corporation yang berlokasi di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat. Mereka spesialis membuat gitar bas elektrik dengan bodi terbaik. Perusahaan ini berdiri sejak 1946, dan tergolong perusahaan baru. Namun dengan kualitas produk yang mereka sajikan, Fender menjadi salah satu merek gitar terbaik di dunia.

 

Fender (sumber: ulike.net)

 

Fender eric clapton (Sumber: celebrityrockstarguitars.com)

2. Epiphone

Merek yang diproduksi Epiphone Company ini berdiri sejak 1873. Mereka spesialis pembuat gitar dengan varians produk yang sangat banyak tipe dan jenisnya. Contohnya adalah  Epiphone Sheraton, Epiphone Casino, Epiphone Texan, dst. Selain gitar, mereka juga memproduksi bas berdiri, banjos, dan instrumen senar lainnya.

 

Epiphone (sumber : wikimedia.org)

 

Epiphone B.B. King Lucille (Sumber: audiotek.cz)

 

3. Ibanez

Ini adalah gitar buatan Jepang yang pertama ada pada tahun 1957. Perusahaan ini adalah eksportir gitar pertama asal Jepang dengan tujuan Amerika Serikat dan Eropa. Mereka juga pelopor gitar tujuh senar. Ibanez sudah memproduksi aneka modal gitar seperti model gitar elektrik, signature models, model gitar bas, model gitar  akustik, dst.

 

Ibanez (Sumber: webhost.ppt.eu)

 

Ibanez Joe Satriani (Sumber: ibanez.com)

 

4. Gibson

Gibson diproduksi oleh  Gibson Guitar Corporation yang didirikan tahun 1890 oleh Orville Gibson di Amerika Serikat. Gitar Gibson guitars diekspor ke seluruh dunia dan banyak diperhitungkan sebagai gitar terbaik di dunia. Gitar Gibson juga memiliki sejumlah merek gitar lainnya seperti  Baldwin, Kramer, Maestro, Slingerlands, dst.

 

Gibson (sumber: gibson.com)

 

GIbson Les Paul (Sumber: magazine.dv247.com)

 

5. Ovation

Gitar Ovation  diproduksi Ovation Guitar Company, yang merupakan bagian dari Kaman Music Corporation. Ovation sangat banyak digunakan bagi musisi studio daripada gitaris di panggung. Spesialisasi gitar ini adalah akustik, dan mereka memproduksi sejumlah tipe gitar akustik. Perusahaan gitar ini didirikan oleh pendiri  Kaman Music Corporation, Charles Kaman, pada tahun  1966. Sejak awal hingga sekarang, Ovation dikenal sebagai produsen gitar akustik utama di dunia. (**)

 

Ovation (Sumber: dreamwiz.com)

 

Ovation (Sumber: bmusic.com.au)

 

Sumber: www. top-10-list.org, uniknya.com, Juli 2011

One Response to 5 Gitar Terbaik di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com