bannersss


5 Mobil Terlaris di Benua Asia

Oleh: Eris Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Kawasan Asia memiliki pertumbuhan signifikan di dunia otomotif. Hal ini banyak didorong oleh Jepang yang banyak berinventasi langsung di sektor ini. Selain itu, Thailand juga tercatat sebagai eksportir otomotif di Asia. Dengan posisi demikian, ada 5 mobil terlaris di Asia dengan mengacu popularitas dan performansinya keseluruhan:

1. Toyota Corolla

Mobil produk Toyota, Jepang ini telah eksis sejak tahun 1966. Menurut riset, mobil ini terjual satu setiap 40 detik di Asia. Di pasaran, ada 10 model yang diperkenalkan oleh seri ini. Kelanjutan seri ini adalah Toyota Publica.

 

Toyota Corolla S3 (sumber gambar :motor-plus.blogspot.com)

 

Toyota Corolla S3 (sumber gambar :motor-plus.blogspot.com)

 

Toyota Corolla S3 (sumber gambar :motor-plus.blogspot.com)

 

2. Honda Civic

Masih dari pabrikan Jepang, Honda Civic dikenalkan pertama kali pada Juli 1972 dengan dua pintu yang khas. Tipe sekundernya dikenalkan dari dari tahun 1973 sampai 2000. Generasi penerusnya adalah Honda N360 dan Honda Z600. Mobil ini handal di jalan, balapan, tanah, maupun touring.

 

Honda Civic (sumber gambar : new-civic.blogspot.com)

 

Honda Civic (sumber gambar : hybrid-cars-guides.blogspot.com)

 

3. Honda CR-V

Seri ini diproduksi sejak tahun 1995. Merupakan kendaraan empat pintu jenis sports utility vehicle (SUV). Diproduksi guna memuaskan kebutuhan publik akan SUV dari Honda. Di Asia, CR-V diproduksi di Jepang. Sejak tahun 2010, seri ini mengalami sejumlah perombakan.

 

Honda CR-V (sumber gambar : extremsportscar.blogspot.com)

 

4. Toyota Camry

Mobil ini kelanjutan dari Toyota Corona dan Toyota Celica Camry. Seri ini dijual di pasaran sejak tahun 1980 hingga 1998, sementara seri berbodi lebar dijual dari tahun 1991 sampai sekarang. Mobil ini dianggap memiliki penjualan bagus di pasar Asia.

 

Toyota Camry (sumber gambar : toyota-camry-info-guidesntips1.blogspot.com)

 

5. Toyota Land Cruiser

Toyota Land Cruiser adalah kendaraan four wheel drive. Seri off road-nya telah diproduksi sejak tahun 1951, sementara versi lengkapnya diproduksi sejak tahun 1954. Ini adalah kendaraan semacam jeep produksi Toyota. Kini, berbagai serinya sudah ada seperti truk, convertible, station wagon, dan hardtop. (**)

 

Toyota Land Cruiser (sumber gambar : satumobil.blogdetik.com)

 

Sumber: www.top-10-list.org, uniknya.com, Juli 2011

 

 

3 Responses to 5 Mobil Terlaris di Benua Asia

  1. blog yang unik..postingannya pun unik… gwe suka… keep posting kawan :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com