bannersss


5 Atlet Berprestasi di Beberapa Cabang Olahraga

Oleh ; Bintang Mian (kontributor uniknya.com)

[UNIKNYA.COM] Merebut medali emas dalam ajang olimpiade adalah salah satu kebanggaan bagi seorang atlet. Beberapa diantara atlet ada yang tampil luar biasa saat merebut medali emasnya. Terutama karena sang atlet tersebut mampu menjadi atlet dengan cabang olahraga berbeda. Di bawah ini uniknya.com merangkum beberapa atlet yang sukses berprestasi dengan cabang olahraga berbeda tersebut:

 

  1. Michael Phelps

Phelps lahir di Baltimore, Maryland, Amerika pada tahun 1985. Ia telah mematahkan sekitar tiga puluh tujuh rekor dunia renang. Phelps juga berhasil merebut 14 medali emas dalam olimpiade. Namun sebenarya  ia juga seorang pesenam yang pernah meraih prestasi tinggi dengan beberapa medali emas di kejuaraan nasional sebelum beralih menjadi perenang.

Michael Phelps (sumber: top-10-list.org)

 

  1. Carl Lewis

Lewis lahir pada 1 Juli tahun 1961. Dia merupakan olahragawan multicabang pada  Olympide dengan prestasi merebut 10 medali, 9 diantaranya medali emas. Dari deretan medali emas tersebut diraih dari nomor lari cepat (sprinter) dan lompat jauh.

Carl Lewis (Sumber: .top-10-list.org,uniknya.com)

 

  1. Jesse Owens

Jesse Owens lahir di Berlin, Jerman pada tahun 1980. Owens sukses memenangkan 4 medali emas Olimpiade dari cabang olahraga berbeda. Owens memenangkan emas lari jarak pendek dan lompat jauh pada Olimpiade 1936.

(Sumber: wpclipart.com/,uniknya.com)

 

  1. Cindy Klassen

Cindy Klassen adalah atlet ski es putri yang membela Kanada. Atlet yang dilahirkan pada 1979 tersebut sukses merebut beberapa medali emas pada olimpiade musim dinginnya. Namun sebenarnya Klassen memulai karirnya sebagai pemain hoki es yang juga pernah menyumbangkan beberapa medali.

Cindy Klassen (sumber: lionsdenu.com,uniknya.com)

 

  1. Paavo Johannes Aaltonen

Paavo lahir pada 11 Desember, ia adalah seorang pesenam Finlandia yang sukses memenangkan tiga kali medali olimpiade. Ia dianggap sebagai pesenam paling sukses  dalam dua kali gelaran olimpiade, dan terakhir pada tahun 1948. Selain terkenal sebagai pesenam, Paavo merupakan atlet berkuda yang pernah sukses dan seorang atlet angkat besi.(**)

Paavo Johannes Aaltonen (sumber: wikipedia.org)

 

Sumber: www.top-10-list.org, uniknya.com, September 2011

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com