bannersss


5 Pembalap Sepeda yang Melegenda ( I )

Oleh : Bintang Mian (kontributor uniknya.com

[UNIKNYA.COM] Menjadi seorang legenda sangatlah tidak mudah. Prestasi adalah hal utama harus diperlihatkan. Tidak terkecuali dalam dunia olahraga, seperti di dunia balap sepeda, catatan emas prestasi adalah satu hal yang wajib diraih jika ingin tercantum sebagai seorang legenda. Di bawah ini uniknya.com merangkum 5 pembalap sepeda yang layak disebut legenda

 

  1. Eddy Merckx (Belgia)

Eddy Merckx diakui sebagai pembalap sepeda jalan terbaik sepanjang masa. Dia telah memenangkan banyak gelar termasuk di kejuaraan berngengsi seperti  dua gelar Tour de France dan 5 kali di Giro D’Italia dan sekali di kejuaraan balap sepeda gunung, Vuelta a Espana 1973.

 

Eddy Merckx (sumber: top-10-list.org)

 

  1. Bernard Hinault (Prancis)

Bernard Hinauly diakui sebagai salah satu dari lima pembalap road race yang telah memenangkan tiga balapan penting Tour de France, Giro D’Italia dan Tur d’ Spanyol. Bahkan dia adalah satu-satunya pembalap yang telah memenangkan lomba dari ketiga kejuaraan tersebut lebih dari sekali.

Bernard Hinault (sumber: top-10-list.org)

 

  1. Jacques Anquetil (Prancis)

Jac telah membuat sejarah sebagai pembalap pertama yang memenangkan Tour de France dalam  lima perhelatan berbeda dan ia juga pembalap yang pertama yang menutup karirnya dengan gelar juara di tiga kejuaraan balap sepeda terpenting di dunia.

 

Jacques Anquetil (sumber: top-10-list.org)

 

  1. Sean Kelly (Irlandia)

Sean Kelly terkenal sebagai pembalap paling sukses di era 80-an. Ia juga terkenal sebagao pembalap di setiap kejuaraan klasik. Selain prestasi mengesankan di tiga kejuaraan kelas satu di Prancis, Italia dan Spanyol, Sean juga mencatat prestasi mengesankan di kejuaraan sprint Paris-Nice dengan merebut gelar juara sebanyak 7 kali dari tahun 1982-1988.

 

Sean Kelly (sumber: top-10-list.org)

 

  1. Gino Bartali (Italia)

Gino Bartali adalah pembalap sepeda yang melegenda dengan catatan dua gelar Tour de France dan juga menjadi yang terbaik di Giro D’Italia dalam tiga kali kejuaraan berturut-turut.

Gino Bartali (sumber: top-10-list.org)

 

Sumber: www.top-10-list-org, uniknya.com, Oktober 2011

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com