bannersss


Uniknya Foto Mendiang Putri Diana

Oleh: Galih Pakuan

Putri Diana adalah sosok putri yang membanggakan bagi bangsa Inggris, ketulusan, dan kerendahan hatinya adalah nilai-nilai yang patut dimiliki oleh para perempuan di dunia.  Putri Diana dikenal dengan kerja keras dan  berbagai aktifitasnya di bidang kemanusiaan, ia bahkan tak segan-segan untuk berada dekat dengan ‘bahaya’. Ia adalah sosok putri yang diidam-idamkan oleh para rakyatnya. Namun kisah hidupnya  berlangsung cukup keras terlebih setelah ia berpisah dengan Pangeran Charles, hingga ia mengalihkan cinta dan kerinduannya ke sosok seorang putra pengusaha Inggris,  Dodi Al Fayed, yang tidak berlangsung lama. Sebuah kecelakaan lalu lintas merenggut nyawanya, duka pun dirasakan terutama oleh mereka yang mengagumi kedemerwanan dan keberaniannya.

 

Si Cantik yang Tertidur

Putri Diana terlihat tertidur pada sebuah acara resmi, saat itu ia tengah mengandung Pangeran Williams. “Aku merasa dipaksakan untuk tampil, dan tidak boleh mengecewakan semua orang,” namun ia tetap memenuhi jadwalnya tersebut—namun ia tidak dapat melawan rasa lelahnya selama acara tersebut berlangsung, pada tahun 1981.

 

(sumber:timeinc.net)

 

Tentang Bayi

 “Aku merasa sedang mengandung bayi seluruh dunia,” ujar Putri Diana ketika mengandung Pangeran william, yang lahir pada 21 Juni 1982. Saat itu Diana hanya tinggal sehari di rumah sakit.”Ini adalah masa kehamilan yang cukup berat,” Diana mengakuinya. “Namun aku mampu melewatinya dengan baik, sehingga ketika William lahir rasanya sangat lega.”

 

(sumber:timeinc.net)

 

Berdansa

Selama dalam kunjungan pertamanya di Amerika Serikat pada tahun 1985, Putri Diana berdansa di sebuah ruangan di Gedung Putih bersama John Travolta, sementara Pangeran Charles terlihat berbincang bincang dengan Nancy Reagan. Selanjutnya di malam hari ia terlihat berdansa waltz bersama Neil Diamond dan Clint Eastwood

 

(sumber:timeinc.net)

 

Cerita yang Tak Pernah Berakhir

 “Merupakan sebuah kisah drama yang ingin dialami oleh setiap orang,” ujar Diana mengenai perkawinannya dengan Pangeran Charles. Namun hubungan keduanya terlihat ‘dingin’ pada 3 November 1992, saat melakukan sebuah kunjungan di Korea. Sebulan kemudian pada 9 Desember, Perdana Menteri John Major mengumumkan perpisahan mereka. “Aku sebenarnya ini menjalankan rumah tangga dengan baik,” ujar Diana.”Aku sangat mencintai suamiku.”

 

(sumber:timeinc.net)

 

Menentang Bahaya Untuk Sebuah Alasan

 

(sumber:timeinc.net)

 

Sang putri terlihat mengenakan jaket pelindung dan memasuki sebuah area berbahaya, sebuah kawasan yang banyak ditanami ranjau darat, ketika ia melakukan sebuah kunjungan Palang Merah Internasional di Angola, 15 Januari 1997. Diana kemudian mengatakan bahwa ladang ranjau tersebut—termasuk efek kehancuran yang diakibatnya, adalah sesuatu yang harus segera diatasi untuk memperbaiki keadaan.

 

Persaudaraan Dalam Kedermawanan

 

(sumber:timeinc.net)

 

Bunda Theresa dan Diana—keduanya adalah pejuang hak asasi manusia yang tangguh, keduanya bertemu pada 18 Juni 1997 di sebuah perhelatan Missionaries of Charity di Kota Bronx bagian selatan, Amerika Serikat. “Diana adalah putriku,” ujar sang

 

Romantika yang Luluh lantak

 

(sumber:timeinc.net)

 

Diana is besotted” (Diana Terpedaya/Terpesona, setidaknya seperti itulah terjemahan bebasnya),Majalah People menuliskan kalimat tersebut ketika Diana dan Dodi Fayed terekam oleh kamera foto saat keduanya berada di atas sebuah yacht (seharga 32 juta dollar AS) milik ayah Dodi di kawasan Pantai Sardinia.. Foto tersebut merupakan salah satu foto terakhir sebelum keduanya ditemukan tewas akibat kecelakaan mobil di Kota Paris beberapa hari setelahnya, 31 Agustus 1997.

 

Perpisahan yang Mengharukan

Lebih dari jutaan orang berbaris di jalanan pada 6 September 1997, ketika peti yang berisi jenazah mendiang Putri Diana—telah melakukan perjalanan sejauh 4 mil jauhnya dari Westminster Abbey, Kota London, menuju kediaman keluarga Spencer di Northamptonshire. Sehelai surat yang dialamatkan teruntuk “mama” dari Pangeran Harry, saat itu berusia 12 tahun, diletakan disatas rangkaian bunga.(**)

 

(sumber:timeinc.net)

 

[spoiler]

[/spoiler]

 

Sumber: people.com, uniknya.com, Desember 2011.

3 Responses to Uniknya Foto Mendiang Putri Diana

  1. wow, mulia sakelai ya sikap lady diana ini..,

    tapi sayang kecelakaan yg tragis membuatnya meninggal…

  2. Aku dulu sempat jatuh cinta sama dia ,,,
    tapi dia nggak pernah mencintaiku ,,,,
    wkwkwkwkwkwkww

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com