bannersss


5 Atlet Olimpiade Tercantik Dunia (Bagian II-Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Muda, cantik, berprestasi, dan sehat adalah gambaran yang dimiliki oleh kelima atlet olimpiade dunia yang kami paparkan berikut ini. Kehadiran mereka telah merubah wajah dunia olahraga dan memotivasi para generasi muda untuk menyukai dan menggeluti dunia olahraga, berprestasi, dan tentu saja menjadi manusia sehat. Berikut uniknya.com memilih lagi 5 atlet olimpiade tercantik dunia sebagai acuan tambahan bagi Anda yang memiliki kegemaran olahraga atau sekedar mengamati dunianya.

 

1. Alissa Czisny (June 25, 1987)

 

[spoiler]

Alissa Czisny (sumber:zimbio.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Czisny mulai mengikuti les balet saat usianya sangat muda sehingga fleksibilitas dan kekuatannya sangat baik. Saudara kembarnya, Amber, juga adalah seorang pemain seluncur indah yang telah pensiun disebabkan cedera dan menjadi seorang pelatih dan koreografer.
Czisny adalah lulusan dengan predikat cum laude dari Universitas Bowling Green State University dimana ia mendapatkan beasiswa akademis penuh dan mengambil jurusan studi internasional, bahasa Perancis dan Rusia. Ia mengikuti kelas online dikarenakan karirnya di dunia skating. Ia juga ingin mempelajari bahasa Jepang . Ia adalah salah satu dari empat pemain seluncur indah yang naik daun dan menonjol pada seri TLC 2006, Ice Diaries. Pada tahun 2011, ia melakukan penampilan singkat di iklan komersil Super Bowl untuk Chrysler dan Detroit, dan kemudian membintangi video Chrysler’s Perseverance. Prestasinya adalah juara Grand Prix Final tahun 2010-2011, dua kali juara nasional Amerika Serikat tahun 2009-2011, peraih medali perunggu nasional Amerika Serikat tahun 2007, dan dua kali juara Seluncur di Kanada tahun 2005 dan 2010.

 

2. Torah Bright (27 Desember 1986)

 

[spoiler]

Torah Bright (sumber: anpix.ne,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Lahir dari pasangan Peter dan Marion Bright, Bright adalah anak keempat dari lima bersaudara. Orang tuanya menamakannya Torah setelah Marion Bright mempelajari kata tersebut yang berarti “pembawa pesan besar” selain mengacu kepada Lima kitab Musa. Ia tumbuh di Cooma, New South Wales, dan masuk ke Cooma North Primary School di bawah Snowy Mountains, dan awalnya adalah seorang pembalap ski salju downhill. Bright menikah dengan pemain seluncur salju Amerika Jake Welch, dan menikah di Salt Lake City, USA pada bulan Juni 2010.
Bright menggunakan gaya dan dilatih oleh saudara laki-lakinya Ben. Kakak perempuannya Rowena berkompetisi di Olimpiade Salt Lake City tahun 2002. Ia menjadi seorang profesional pada umur 14 tahun dan menempati posisi kelima di cabang balap ski salju di Olimpiade Musim Dingin 2006 di Torino, Italia. Ia memenangkan medali emas pada Olimpiade Musim Dingin 2010 kelas halfpipe.

 

3. Katya Crema (2 Agustus 1988)

 

[spoiler]

Katya Crema (sumber: zimbio.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Katya Crema mulai berseluncur es pada umur 3 tahun di Mt. Buller, Victoria. Ia pergi dari sekolah ski ke Team XTreme dan kemudian ke Race Club, dimana olahraga ini menjadi kegemarannya. Pada tahun pertamanya berada di race club pada umur 11 tahun, Katya menjadi Juara Victorian untuk usia di bawah 12 tahun. Dua tahun kemudian, ia menjadi Juara Australia untuk usia di bawah 14 tahun.
Pada tahun 2005, Katya meraih gelar Juara Nasional Australia. Ia meraih gelar yang sama secara berturut-turut selama 2 tahun, dan meraihnya lagi pada tahun 2009, setelah cedera pada tahun 2008.  Katya dianugerahi penghargaan bergengsi sebagai ‘Alpine Junior Athlete of the Year’ pada tahun 2004/05 dan 2006/07.

 

4. Tanith Belbin (11 Juli 1984)

 

[spoiler]

Tanith Belbin (Sumber: nytimes.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Tanith Jessica Louise Belbin adalah seorang penari es berkebangsaan Kanada-Amerika. Meskipun lahir di Kingston, Ontario, Kanada dan tumbuh di Kirkland, Quebec, wanita ini memegang dua kewarganegaraan dan mulai berkompetisi mewakili Amerika Serikat sejak ia mulai bermain seluncur dengan Benjamin Agosto tahun 1998. Dengan Agosto, atlet yang pernah tinggal dan berlatih di Canton, Michigan untuk beberapa tahun, adalah peraih medali perak pada Olimpiade 2006, empat kali medali Dunia, tiga kali juara di Empat Benua (2004-2006), dan lima kali juara Amerika Serikat (2004-2008).

 

5. Korpi Kiira (26 September 1988)

 

[spoiler]

Korpi Kiira (Sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Korpi lahir di Tampere, Finlandia. Ayahnya, Rauno Korpi, melatih tim hoki wanita di Finlandia dan berhasil membawa tim tersebut memperoleh medali perunggu pada Olimpiade Musim Dingin tahun 1998. Di Finlandia, nama panggilannya adalah Jääprinsessa (Putri Es) disebabkan kemiripannya dengan Grace Kelly, mantan Putri Monaco. Ia terkenal sebagai salah satu wanita tercantik di olahraga seluncur indah”
Selain penduduk asli Finlandia, Korpi juga bisa berbahasa Swedia, Inggris, dan Jerman. Di senggang waktunya, ia suka melakukan pilatus atau katanga yoga. Prestasinya dalam cabang olahraga ini adalah peraih medali perunggu Eropa tahun 2007 dan 2011, juara Tropi Eric Bompard tahun 2010 dan dua kali Juara Nasional Finlandia pada tahun 2009 dan 2011.

Bila Anda menyukai artikel ini maka Anda mungkin menyukai artikel kami sebelumnya 5 Atlet Olimpiade Tercantik Dunia bagian pertama dan 5 Grandmaster Tercantik Dunia.

(**)

 

Sumber: Dari berbagai sumber, uniknya.com, Januari 2012.

4 Responses to 5 Atlet Olimpiade Tercantik Dunia (Bagian II-Habis)

  1. woh…bener” cantik
    mnurut saya yg trakir pling cntik :)

  2. ambil artikel bos, mohon diijinkan …. he he he …..

    • Silahkan, bos. Tp, mohon dicantumkan sumbernya (uniknya.com), dan kalo bisa sih cantumkan nama sy juga sebagai penulis asal, tp kalo tanpa nama juga gpp. Trims. Salam Blogger. :)

  3. teu tahan ari ningal nu geulis teh hehehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com