5 K-Horor Terseram (Bagian I)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Inilah yang Anda tunggu-tunggu! Daftar film horor terseram dari Korea Selatan. Pastikan kondisi jantung Anda dalam keadaan sehat, ruangan gelap, dan ingat, disarankan untuk tidak menonton film-film horor ini sendirian. Kualitasnya pun bisa disaingkan dengan kualitas film-film horor Barat. Jadi, kami sangat sarankan kepada Anda, pecinta film horor, untuk meninjau dulu rangkumannya, kira-kira film horor mana dulu yang menjadi prioritas Anda. Berikut uniknya.com merangkum 5 film horor Korea Terseram:

 

1. A Tale of Two Sister (2003)

 

[spoiler]

A Tale of Two Sister (sumber:asianoffbeat.com)

 

[/spoiler]

 

 A Tale of Two Sisters adalah film horor psikologis Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2003. Film ini disutradarai oleh Kim Ji-Woon dan merupakan film horor Korea yang mendapat keuntungan tertinggi dan film horor Korea Selatan yang pertama kali ditayangkan di bioskop-bioskop Amerika.

Film ini bercerita tentang dua suadara perempuan yang, setelah menghabiskan waktunya di sebuah rumah sakit jiwa, pulang ke rumah ayahnya dan ibu tirinya yang kejam. Setelah disana, selain berurusan dengan perlakuan ibu tirinya yang obsesif dan terganggu jiwanya, muncul hantu yang juga menambah ketegangan dari film ini.

 

2. Muoi: The Legend of a Portrait (2007)

 

[spoiler]

Muoi: The Legend of a Portrait (sumber: asianoffbeat.com)

 

[/spoiler]

 

Film horor berdurasi 93 menit ini adalah film horor Korea Selatan dan Vietnam yang disutradarai oleh Kim Tae-Kyong dan dibintangi oleh Jo An, Cha Ye-ryeon dan Anh Thu. Film ini menjadi film horor pertama (di Vietnam setelah Runtuhnya Kota Saigon) dan juga merupakan film yang pertama kali diberi gelar di Vietnam.

Film ini bercerita tentang seorang penulis dari Korea yang pergi ke Vietnam untuk mencari inspirasi bagi buku keduanya. Teman Koreanya yang tinggal di Vietnam menceritakan kepadanya tentang sebuah legenda Vietnam yang telah ada selama satu abad berkaitan dengan sebuah gambar seorang wanita bernama Muoi. Muoi berarti sepuluh dalam bahasa Vietnam. Dan nama tersebut adalah nama wanita tersebut yang berada di …

 

3. Cinderella (2006)

 

[spoiler]

Cinderella (sumber: wikimedia.org)

 

[/spoiler]

 

Film berdurasi 94 menit ini disutradarai oleh Bong Man-dae dan dibintangi oleh Do Ji-won dan Sin Se-kyeong.

Hyunsu memiliki hubungan dekat dengan ibunya Yoon Hee, yang pekerjaan adalah dokter bedah plastik. Yoon Hee telah melakukan operasi pada beberapa teman anak perempuannya, dan setiap orang terkejut ketika salah satu gadis tersebut tewas secara misterius. Meskipun insiden tersebut dianggap sebagai kecelakaan tragis, namun ketika lebih banyak lagi teman-temannya yang tewas, menjadi jelaslah bahwa peristiwa-peristiwa tersebut bukanlah kecelakaan. Hyunsu mulai mencurigai bahwa ibunya lebih memahami kejadian-kejadian tersebut ….

 

4. Wishing Stairs (2003)

 

[spoiler]

Wishing Stairs (sumber: wikimedia.org)

 

[/spoiler]

 

Film yang disutradarai oleh Yun Jae-yeon ini adalah film ketiga dari rangkaian film Korea Selatan yang bersetting di sekolah-sekolah perempuan yang dimulai dengan film Whispering Corridors pada tahun 1998, namun, semua film-film tersebut tidak saling berkaitan. Film ini dibintangi oleh Song Jing-hyo, Park Han-byul, Jo An-ah.

Di sebuah sekolah berasrama, terdapat sebuah legenda tentang tangga yang memiliki dua puluh delapan anak tangga: jika anak tangga kedua puluh sembilan muncul, maka rubah disana akan mengabulkan permintaan. Murid balet Kim So-hee sangat jatuh cinta dengan kekasihnya yang pendiam dan adalah murid balet juga Yoon Jin-sung. Ketika terdapat sebuah kompetisi di satu sekolah balet terkenal di Rusia, Jin-sung yang iri hati menemukan anak tangga kedua puluh sembilan dan meminta untuk mengalahkan So-hee yang menjadi favorit di kompetisi tersebut. Namun, ada harga yang harus dibayar bagi permintaan yang tidak diketahui oleh Jin-sung dan akibatnya adalah kematian So-hee. Sementara itu, murid gemuk, Eon Hae-ju, yang dianggap rendah dan disiksa oleh teman kelasnya Han Yoon-ji, merindukan So-hee. Ketika ia juga menemukan anak tangga misterius tersebut, ia memohon untuk mengembalikan So-hee dengan konsekuensi-konsekuensi tragis.

 

5. Yoga Hakwon (2009)

 

[spoiler]

Yoga Hakwon (Sumber: asianmediawiki.com)

 

[/spoiler]

 

Film ini disutradarai oleh Yun Jae-Yeon dan dibintangi oleh Eugene, Cha Soo-Yeon, Park Han-Byul, Joe Eun-Ji, Lee Young-Jin, Kim Hye-Na, dan Hwang Seung-Eon.

Film ini dimulai dengan seorang wanita percaya diri dan penuh antusias Hyo-jung (Eugene) masuk ke sebuah institut yoga yang misterius yang dikelola oleh seorang mantan aktris. Pada kursus latihan hari ke-7, seorang master yoga muda, Nani (Cha Su-Yeon) menjelaskan kepada Hyo-jung dan empat wanita lainnya bahwa hanya satu orang yang benar-benar dapat menguasai kursus tersebut dapat mendapatkan rahasia kecantikan abadi.

Ada lima aturan yang harus dipatuhi oleh mereka selama kursus satu minggu tersebut:

  1. Dilarang melakukan kontak dengan dunia luar.
  2. Dilarang mengkonsumsi makanan yang tidak diijinkan.
  3. Dilarang mandi dalam satu jam setelah sesi-sesi latihan.
  4. Dilarang bercermin.
  5. Dilarang memberitakan kejadian-kejadian di dalam akademi ini ke dunia luar.

Seiring latihan tersebut berjalan, para gadis tergoda untuk melanggar aturan tersebut dan Hyo-jung mulai mencium sesuatu yang janggal tentang institut ini dan seorang aktris yang tidak menua …. (**)

 

Sumber: Dari Berbagai Sumber, uniknya.com, Januari 2012

  • http://www.icahbanjarmasin.com/ ICAH BANJARMASIN

    Ngetren lagi nih ya bang film horor..hehehee

  • Liliawati

    gila drama horror korea unik dan seru jadi mau nonton nih

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com