5 Artis Indonesia yang Tewas Karena Kecelakaan

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Kematian memang tidak bisa dihindari. Seperti yang dialami oleh sederet selebritis tanah air di bawah ini. Di tengah kepopulerannya sebagai publik figur, kisah tragis kematiannya begitu disayangkan banyak penggemarnya. Berikut sekelumit kisah yang uniknya.com sarikan dalam 5 selebritis Indonesia yang tewas karena kecelakaan:

 

1. Sophan Sophiaan

Sophan Sophiaan adalah salah satu aktor senior, sutradara dan politikus Indonesia. Ayahnya, Manai Sophiaan, adalah politikus terkemuka Indonesia yang pernah menjadi duta besar di Rusia. Sophan  menikah dengan aktris senior Indonesia, Widyawati dan mempunyai dua anak yaitu Roma & Romi.

 

[spoiler]

Sophan Sophiaan (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Setelah banyak berkiprah di dunia perfilman, Sophan terjun ke panggung politik dan pernah aktif di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Aktor kawakan ini meninggal dunia pada 17 Mei 2008 dalam sebuah kecelakaan motor di Ngawi, Jawa Timur.

 

2. Nike Ardila

Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau Nike Ardilla adalah penyanyi dan artis berkebangsaan Indonesia. Ia tewas pada 19 Maret 1995 ketika mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di jalan RE Martadinata di kota Bandung. Ia meninggal dunia di saat popularitasnya sedang memuncak.

 

[spoiler]

Nike Ardila (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Nike Ardilla merupakan penyanyi, bintang film, model, bintang iklan dan seniman paling sukses di semua bidang entertainment dan di Indonesia belum ada orang lain yang sukses di semua bidang entertainment. Selama sejarah entertainment Indonesia ada, hanya Nike Ardilla artis satu-satunya yang mendapatkan penghormatan paling tinggi dimana setiap tanggal kelahirannya dan kematiannya selalu diperingati.

 

3. Taufik Savalas

Taufik Savalas bernama asli  Muhammad Taufik bin Muhammad Yusuf Masri adalah  pembawa acara dan pelawak terkenal yang meninggal karena kecelakaan. Dia dimakamkan di Tempat Pemakaman Keramat Tengkele di Desa Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Serang, Banten, tempat leluhurnya.

 

[spoiler]

Taufik Savalas (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Pada 11 Juli 2007, Taufik mengalami kecelakaan di Purworejo hingga merenggut nyawanya. Ia meninggal pada usia 41 tahun dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Bagelen, Purworejo ketika menuju  Purbalingga untuk mengemban tugas sebagai duta produk sabun kesehatan.

 

4. Valia Rahma

Valia Rahma adalah pemeran dan pembawa acara Indonesia. Valia mulai dikenal luas masyarakat dengan bermain sinetron, awal kariernya dimulai dengan menjadi model. Kemudian, ia juga ikut bermain dalam film Hantu Jeruk Purut pada tahun 2006. Selain itu, Valia Rahma pernah memandu acara Planet Remaja.

 

[spoiler]

Valia Rahma (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Valia meninggal dunia pada tanggal 13 Januari 2012 setelah mengalami kondisi koma selama sembilan hari akibat kecelakaan sepeda motor yang dialaminya di Bali. Valia mengalami luka hebat di kepalanya dan harus menjalani operasi di Rumah Sakit Kasih Ibu, Denpasar, Bali, namun mengalami kondisi koma dan akhirnya meninggal dunia pada sekitar pukul 17.00 WITA. Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada 14 Januari 2012.

 

5. Adi Firansyah

Adi Firansyah adalah aktor sinetron dan bintang iklan Indonesia. Meninggal 23 Desember 2006 di daerah Hankam-Cikunir, Bekasi karena kecelakaan motor yang parah. Ia bercerai dari istrinya September 2005 dan mempunyai satu orang putri bernama Chavia Zagita Firansyah.  Semua sinetron yang dibintangi Adi diproduksi oleh Multivision Plus.(**)

[spoiler]

Adi Firansyah (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: Dari berbagai sumber, uniknya.com, Februari 2012

  • http://arie5758.blogspot.com arie5758

    Mengenaskan ya, meninggal disaat popularitas menanjak. Tapi memang yg paling fenomenal adalah nike ardilah, krn banyak yg merasa kehilangan saat kepergiannya..

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com