bannersss


5 Nomor Sakral yang “Diabadikan” di NY Yankees

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Pemain bisbol terkenal yang terlahir dari tim ini diantarnya, Babe Ruth, Lou Gehrig, Joe DiMaggio, Mickey Mantle, dan Yogi Berra. Yankees telah menyumbang 44 pemainnya masuk ke Baseball Hall of Fame dan sampai sekarang. Untuk menghormati kehebatan pemain-pemain bintangnya, Yankees telah memensiunkan 16 nomor punggung pemain. Tradisi ini telah dilakukan Yankees selama bertahun-tahun, dan bahkan diikuti oleh tim-tim lainnya. Berikut 5 nomor sakral diantaranya, yang diabadikan di tim NY Yankees:

 

1. Nomor 1 (Billy Martin)

Alfred Manuel “Billy” Martin, Jr adalah pemain bisbol di klub New York Yankees. Nomor punggung “1” miliknya diabadikan untuk menghormati kepiawaiannnya bermain di tim ini. Selain sebagai pemain, ia juga dikenal sebagai manajer New York Yankees, dia memegang lima posisi dalam waktu yang berbeda. Sebagai manajer Yankees, ia mengantarkan juara berturut-turut pada tahun 1976 dan 1977; Yankees tersapu di World Series tahun 1976 oleh The Reds Cincinnati tapi menang atas Los Angeles Dodgers dalam enam pertandingan di Seri Dunia 1977.

[spoiler]

Nomor 1 (Billy Martin) (Sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Nomor 3 (Babe Ruth)

Nomor punggung “3” yang dikenakannya, dtashbihkan sebagai milik “Babe Ruth”, untuk mengenang kecemerlangan permainannya selama membela NY Yankees. Babe Ruth adalah pemain bisbol Amerika Serikat yang bermain di Major League Baseball dari tahun 1914 hingga 1935. Babe Ruth menyandang gelar sebagai pemain bisbol terbesar sepanjang sejarah menurut berbagai survei dan peringkat pebisbol. Kemahiran memukul hingga home run dan kepribadiannya yang karismatik membuat Babe Ruth sebagai pujaan masyarakat di puncak kejayaan kariernya pada tahun 1920-an.

[spoiler]

Nomor 3 (Babe Ruth) (Sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

3. Nomor 4 (Lou Gehrig)

Henry Louis “Lou” Gehrig,  yang dijuluki “The Iron Horse” oleh para pendukungnya, telah bermain 17-tahun lamanya untuk tim New York Yankees (1923-1939). Gehrig memegang rekor karir grand slam (23). Gehrig dikenang karena kehebatannya sebagai seorang pemukul, rekor game, dan perpisahannya terhadap dunia profesional bisbol pada usia 36, karena terserang amyotrophic lateral sclerosis. Gehrig terpilih menjadi anggota Baseball Hall of Fame pada tahun 1939. Atas jasa-jasanya tersebut, nomor punggung “4” miliknya, dipensiunkan untuk selama-lamanya.

 
[spoiler]

Nomor 4 (Lou Gehrig) (Sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Nomor 5 (Joe Dimaggio)

Ia mungkin pemain paling dikenal pukulan beruntunnya selama 56 pertandingan (15 Mei-16 Juli, 1941), sebuah rekor yang masih dipegangnya hingga kini. DiMaggio terpilih ke dalam Baseball Hall of Fame pada tahun 1955. DiMaggio juga adalah tiga kali pemenang MVP dan 13-kali All-Star (satu-satunya pemain yang akan dipilih untuk All-Star Game di setiap musim ia bermain). Dikarir terakhirnya bersama Yankees dia telah memenangkan sepuluh kali Liga Amerika dan sembilan kali Seri kejuaraan Dunia. Untuk menghormati jasa-jasanya, nomor “5” di tim ini dikultuskan milik Joe untuk selamanya.

[spoiler]

Nomor 5 (Joe Dimaggio) (Sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Nomor 7 (Mickey Mantle)

Pemilik nomor punggung “7” bernama lengkap Mickey Charles Mantle adalah seorang pemain bisbol Amerika profesional dari klub NY Yankees. Karirnya di Major League Baseball sebagai pemain sayap tengah dan baseman pertama dihabiskan selama 18 musim di tim ini. Mantle dianggap oleh banyak orang sebagai pemukul terbesar sepanjang masa, dan salah satu pemain terbesar dalam sejarah bisbol. Mantle dinobatkan ke Baseball Hall of Fame Nasional pada tahun 1974 dan terpilih ke Liga Baseball Tim Utama All-Century, pada tahun 1999.(**)

[spoiler]

Nomor 7 (Mickey Mantle) (Sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: wikipedia.org, uniknya.com, Februari 2012

Nomor 3 (Babe Ruth)

One Response to 5 Nomor Sakral yang “Diabadikan” di NY Yankees

  1. I’d like to Add More Significant Information to Your Post…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com