bannersss


5 Sarapan Terbaik Khas Negara-Negara Asia (Bagian I)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Kita tidak hanya bosan terhadap sarapan yang itu-itu saja, tetapi juga telah menjadi kebiasaan. Sarapan merupakan kebutuhan yang sangat penting. Maka dari itu, bagaimana menyiasati sesuatu yang dibutuhkan namun sekaligus tidak membosankan. Berikut, uniknya.com merangkum lima sarapan terbaik di Asia yang diharapkan dapat menjadi pengganti variasi menu sarapan Anda dan tidak asing dalam perut Anda:

 

1.    Sarapan Terbaik dari Filipina

 

[spoiler]

Sarapan Terbaik dari Filipina (Sumber: hostelbookers.com)

[/spoiler]

 

Hidangan ini mencakup buah-buahan lokal di Filipina. Buah Mangga merupakan makanan popular. Untuk menjaga energi Anda, nasi tetap menjadi pilihan utama, atau sedikit saus, yang dikenal sebagai longganisa, bisa anda lihat pada gambar. Ketika digoreng dengan garam dan siung bawang putih, hidangan ini dikenal sebagai sinangag. Sinangag kemudian dicampur dengan telur, daging dan kacang-kacangan dan sarapan khas Filipina yang lezat siap dihidangkan.

 

2.    Sarapan Terbaik dari India

 

[spoiler]

Sarapan Terbaik dari India (Sumber: hostelbookers.com)

[/spoiler]

 

Disini kita punya kentang panggang rosemary, masakan tahu India, kacang-kacangan, saus vegetarian dan roti panggang lada pisang. Masakan sarapan di India sangat bervariasi tergantung wilayahnya namun jika anda bingung memilihnya, sarapan ini bisa menjadi yang terbaik.

 

3.    Sarapan Terbaik dari Thailand

 

[spoiler]

Sarapan Terbaik dari Thailand (Sumber: hostelbookers.com)

[/spoiler]

 

Anda akan menemukan hidangan ini di semua kedai Thailand. Hidangan ini mencakup ikan pedas mint dengan daging babi manis pedas, yang disajikan dengan nasi. Rasanya sangat luar biasa, dan harganya hanya 30 Bhat. Hidangan sarapan Thailand tidak berbeda jauh dengan makan siang dan makan malamnya.

 

4.    Sarapan Terbaik dari Vietnam

 

[spoiler]

Sarapan Terbaik dari Vietnam (Sumber: hostelbookers.com)

[/spoiler]

 

Sarapan ini biasanya terdiri dari beberapa suguhan berdaging yang dicampur dengan semolina/bubur. Apa yang Anda lihat di atas adalah bubur babi. Hidangan ini mencakup kue donut Cina, tauge, usus babi yang diisi dengan daging babi cincang pedas, potongan-potongan daging perut, hati babi yang diiris-iris. Lebih sedikit menarik dibanding roti panggang dan selai.

 

5.    Sarapan Terbaik dari Jepang

 

[spoiler]

Sarapan Terbaik dari Jepang (Sumber: hostelbookers.com)

[/spoiler]

 

Anda pasti sudah pernah menikmati sarapan dengan tahu. Tofu merupakan pilihan popular di Jepang, bersama dengan ikan dan nasi. Celupkan ke dalam saus kecap dan Anda akan mendapatkan satu sarapan sehat dan lezat. (**)

 

* Artikel ini merupakan respon dari permintaan pembaca uniknya.com perihal terkait Sarapan di Dunia.

 

Sumber: Dari berbagai sumber, uniknya.com, Januari 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com