bannersss


5 Senjata Penghancur di Masa Depan (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Fase revolusi teknologi senjata, terus berkembang. Dari yang paling konvensional seperti pedang,senjata mesin hingga bom nuklir lalu menuju rekayasa persenjataan pintar. Tapi, jenis persenjataan apakah yang digunakan di masa depan nantinya? Uniknya.com coba mengidentifikasi beberapa teknologi senjata yang kini tengah dan sudah dikembangkan oleh beberapa negara di dunia:

 

1. Senjata Autonomous

Ini adalah jenis pesawat canggih tak berawak, yang dikendalikan dari jarak jauh dengan teknologi robot. Pesawat ini dipersenjatai dengan beberapa missil dan bomb yang dapat menghancurkan objek-objek udara, darat dan laut tanpa resiko harus kehilangan pilot utama.Selain senjata, tentunya kamera menjadi “mata” mereka untuk mengirimkan data ke pangkalan pusat dimana operator berada.

 

[spoiler]

Senjata Autonomous (sumber: blogspot.com.uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Enegri Laser

Ini adalah balok energi yang kuat yang berjalan melalui udara atau ruang dalam percepatan garis lurus.Sebagai senjata, laser ini memiliki kecepatan cahaya dan bisa menyerang suatu target lebih dari jarak ribuan kilometer.Selain itu senjata ini mampu menganggu penerbangan, mengnonaktifkan hulu ledak, dan menghancurkan persediaan bahan bakar dan gudang bahan peledak.Tapi disisi lain, untuk mengaktifkan senjata ini, memerlukan energi yang besar sekali.

 

[spoiler]

Enegri Laser (sumber: blogspot.com.uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Pusat Persenjataan di Angkasa

Ruang angkasa, menjadi tempat yang paling strategis untuk menempatakan sistem persenjataan modern. Melalui sebuah orbit, senjata jenis ini dapat dengan mudah menentukan koordinat target di bumi dan angkasa raya.Tapi begitu, senjata ini juga memakan biaya dan energi yang sangat besar sekali untuk mengoperasikannya.

 

[spoiler]

Pusat Persenjataan di Angkasa (sumber: blogspot.com.uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Pesawat Hypersonik

Diluncurkan dari landasan pacu pada umumnya, pesawat hipersonik bisa terbang lebih cepat dari Mach 5, sampai menyerang target di mana saja di dunia dalam waktu hanya dua jam. Keterbatasan: Teknologi ini belum matang, dengan masalah teknik banyak yang belum terselesaikan. Scramjets mesin tidak dapat memulai sampai pesawat terbang lebih cepat dari kecepatan suara.

 

[spoiler]

Pesawat Hypersonik (sumber: blogspot.com.uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Sistem Denial Aktif

Senjata ini memanfaatkan gelombang mickro untuk menghancurkan kerumunan masa tanpa harus melukai mereka. Dapat ditempatkan pada kendaraan kecil ringan dengan didampingi generator utama. Jika Anda pernah menonton film Hulk 2, senjata ini pernah diperlihatkan.(**)

 

[spoiler]

Sistem Denial Aktif (sumber: blogspot.com.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: realitypod.com, uniknya.com, April 2012

 

2 Responses to 5 Senjata Penghancur di Masa Depan (Bagian I)

  1. harapanku simple aja…

    semoga, senjata-senjata itu tidak jadi disalahgunakan…

    bisa bahaya dong…

    jangan lupa buat tengok saya di

    http://patrick-prasetyo.blogspot.com

  2. semua senjata tujuannya sama,
    yaitu membunuh !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com