bannersss


5 Artis Indonesia yang Kerap Kali Nikah

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM]: Di era globalisasi dan serba terbuka ini, seseorang bisa lebih mudah membuka perkenalan atau diajak berkenalan dengan orang baru dan berkomunikasi dengan siapa pun. Tak jarang, yang awalnya hanya chatting di jejaring sosial atau BBM dan kopdar, malah menjadi kisah perselingkuhan.

 

Rupanya, paradigma tentang pernikahan dituntut berubah. Selain materi, setiap insan yang akan menikah harus siap mental bagaimana suatu saat pasangannya secara tak sengaja mengungkapkan uneg-uneg ke orang lain lewat jaringan sosial. Nah lho!

Di satu sisi, banyak artis yang meskipun usianya sudah cukup untuk menikah namun masih tetap melajang, seperti yang dipaparkan pada artikel 5 artis wanita Indonesia yang masih melajang. Namun, di sisi lain, banyak pula artis Indonesia yang kerap kali nikah cerai. Dengan beralasan sudah tidak cocok, sudah tidak memiliki perasaan cinta atau sayang, mengkambing hitamkan “cinta”, dan menggunakan komentar “belum jodoh”, mereka mengorbankan apa yang telah diikrarkan di depan Tuhan. Bukankah iman seseorang akan semakin tinggi apabila mengalami banyak ujian dan berhasil melewatinya? Bukankah masalah itu akan selalu datang selama kita hidup? Bukankah masalah itu sendiri yang mendewasakan kita? Ok, berikut uniknya.com merangkum lima artis Indonesia yang kerap kali kawin cerai.

 

1. Rhoma Irama

Raja Dangdut ini bisa disebut artis Indonesia yang paling sering menikah. Pada tahun 1972, pria kelahiran Tasikmalaya, 11 Desember 1946 ini menikah dengan Veronica, seorang Nasrani yang kemudian menjadi muslimah. Namun, pada tahun 1985, keduanya bercerai. Dari pernikahan mereka, lahir tiga anak, Debby (31), Fikri (27), dan Romy (26).

 

[spoiler]

Rhoma Irama (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Setahun sebelum mereka bercerai, pemilik nama lahir Raden Irama ini menikahi Ricca Rachim, seorang mualaf juga seperti Veronica. Dan sampai sekarang, Ricca-lah yang masih mendampingi Rhoma sebagai istri. Keduanya mengangkat seorang anak bernama Ridho Irama/Ridho Rhoma (ada sumber lain mengatakan bahwa Ridho merupakan anak kandung Rhoma dari Marwah Ali). Dilansir dari suaramerdeka.com, “Marwah Ali, saudara pedangdut Intan Ali, juga menambah panjang deretan wanita Rhoma Irama. Ia dikabarkan telah memiliki seorang anak dari seorang wanita asal Solo bernama Gita… Setelah menikah dengan Veronika dan dikaruniai dua anak, Ficky dan Debby, Rhoma kemudian menikahi Ricca Rahim.” Namun, tidak ada informasi mengenai kapan mereka menikah.

Pada tanggal 2 Agustus 2005, penulis 685 lagu dan pemeran di 10 film ini mengumumkan telah menikah siri dengan Angel Lelga pada tanggal 6 Maret 2003, namun hari itu juga ia menceraikannya.

Sumber

 

2. Ki Joko Bodo

Dilansir dari gosipartiindonesia.com, sejauh ini pemilik nama Agus Yulianto ini telah menikah lima kali. Istri pertamanya adalah Daimah yang Ki nikahi tahun 1996. Meskipun tidak ada berita tentang perceraian antara Ki Joko Bodo dengan Daimah, namun beberapa tahun kemudian muncullah informasi tentang laporan seorang wanita bahwa paranormal kondang seAsia ini telah melakukan kekerasan terhadapnya. Wanita tersebut adalah Kadek Leli Mariati (28 Agustus 1984), istri keempat Ki Joko Bodo. Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun istri Ki Joko mencabut laporan laporan tersebut tanggal 28 April 2011. Dan pemain film horor Terowongan Casablanca (2007) ini tidak jadi ditahan.

 

[spoiler]

Ki Joko Bodo (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Terakhir dikabarkan bahwa pada tahun 2006, pria kelahiran Singaraja, Balijuga ini telah melakukan nikah siri dengan pedangdut Tessa Mariska. Meskipun Ki Joko Bodo mengelak berita tersebut, namun Tessa sendiri mengaku bahwa mereka pernah menikah siri pada tahun 2005.

 

3. Titi DJ

Setelah menjalani kisah percintaan yang begitu panjang dengan beberapa artis pria Indonesia, seperti almarhum Adjie Massaid, almarhum Ryan Hidayat, dan Indra Lesmana, akhirnya Titi mengakhiri masa lajangnya pada tanggal 9 Mei 1995 bersama Bucek Depp. Dari pernikahannya ini, mereka dikaruniai tiga anak, Salmaa Chetizsa Muchtar dan saudara kembarnya, Salwaa Chetizsa Muchtar, dan Daffa Jenaro Muchtar. Namun, umur pernikahan mereka tak panjang. Dua tahun setelahnya, mereka pun bercerai pada bulan Desember 1997.

 

[spoiler]

Titi DJ (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Dua tahun kemudian sejak perceraian itu, Titi Dwijayati menikah dengan seorang warganegara Amerika Serikat, Andrew Hollis Dougherty. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Stephanie Poetry Dougherty (lahir 20 Mei 2000). Dan, setelah 7 tahun mengarungi bahtera rumah tangga, pernikahan mereka pun kandas di pulau perceraian pada tanggal 27 November 2006.

Terakhir, wanita yang pernah menjadi juri Indonesian Idol 2004-2008 ini menikah ketiga kalinya dengan gitaris band /rif, Noviar Rachmansyah atau akrab dipanggil Ovy. Mereka menikah di Mekah tanggal 23 Mei 2007 dengan saksi Tantowi Yahya, Habib Assegaf Abdullah, dan Taufiqur SH sebagai wali hakim. Namun, sama seperti kedua kisah pernikahannya, mereka pun bercerai pada tanggal 12 Desember 2011.

 

4. Dewi Sandra

Sama halnya dengan penyanyi Diva sebelumnya, penyanyi yang satu ini pun sudah menikah tiga kali, bahkan dari ketiga pernikahannya, Dewi tidak melahirkan satu anak pun. Pernikahan pertamanya adalah dengan seorang aktor, Surya Saputra, pada tahun 2000. Namun, empat tahun setelahnya Surya menggugat cerai pada tanggal 3 Desember 2004 dan mereka resmi bercerai pada tanggal 6 Februari 2005.

 

[spoiler]

Dewi Sandra (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Satu tahun kemudian, tanggal 26 April 2006, ketika berusia 26 tahun Dewi Sandra Killick menikah dengan penyanyi Glenn Fredly, dengan acara resepsi tertutup dari wartawan. Dikabarkan bahwa Glenn menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Dewi dan Surya. Berbeda keyakinan, pasangan ini hanya bertahan tiga tahun. 12 Maret 2009, Dewi menjanda kedua kalinya pada usia 29 tahun.

Terakhir, 11 Desember 2011, perempuan kelahiran Brazil, 3 April 1980 ini, menikah dengan seorang pria bernama Agus Rachman. Tercatat, selama 11 tahun, Dewi yang kini berusia 32 tahun telah menikah tiga kali.

 

5. Willy Dozan

Masih ingatkan Anda dengan pemeran sinetron laga Deru Debu ini? Namanya melejit karena aksi-aksinya bak Jacky Chan di layar kaca. Untuk menekuni film bergenre action, Willy Dozan berpindah-pindah rumah tinggal selama beberapa tahun, Hongkong, Taiwan, Jepang dan Amerika Serikat. Banyak sekali film yang ia bintangi, di antaranya Kera Sakti (1977), Pembalasan Si Pitung (1977), Narkoba (1992), dll.

 

[spoiler]

Willy Dozan (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

[/spoiler]

 

Selain prestasi yang mumpuni, namun kisah pernikahannya tak semulus karirnya. Ia pernah nikah cerai sebanyak tiga kali. Pernikahannya yang pertama adalah dengan penyanyi Betharia Sonata, kedua pasangan ini dikarunia dua anak, Mohammad Leon Rahman Dozan dan Nabila Rahman Dozan. Namun keduanya bercerai pada bulan Agustus 2002.

Setelah dua tahun menduda, pria kelahiran Magelang, 10 Februari 1957 ini, menikah lagi pada usianya ke 47 dengan Tini Kartini di Desa Cipongkor, Bandung, tanggal 2 Mei 2004. Pernikahan ini hanya berlangsung selama tiga bulan. Karena Willy masih OK, ia lantas menikah untuk ketiga kalinya dengan Chika Revieta yang saat itu masih berusia 21 tahun pada tanggal 20 Juli 2007. Selisih 26 tahun! Namun, belum genap satu tahun, Willy mengajukan gugatan cerai pada tanggal 3 Maret 2008. Beuh!

Berita terakhir terkait rencana pernikahan Willy adalah pada tahun 2010 dimana ia berencana menikah dengan seorang wanita bernama Arumi yang dikabarkan dekat dengan Betharia Sonata. “Sebenarnya hubungan aku sama Arumi itu sudah dekat banget dan nggak hanya Arumi saja sih. Dari mulai Tini, Chika, sampai Rumi pun kita semua dekat,” terangnya, dilansir dari okezone.com (12/11/2010). Willy dan Rumiyati menikah bulan November 2010. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai anak bernama River Rahman Dozan.

Semoga pernikahan yang keempat ini menjadi pernikahan Om Willy. Kalau tidak, bakal banyak pemeran film laga yang jago kungfu nih, Om. Ntar  Iko Uwais banyak saingannya, Om. Haaaa. (**)

Sumber: berbagai sumber, uniknya.com, Mei 2012

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com