5 Artis Pria Indonesia yang Masih Melajang

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Laki-laki adalah imam keluarga. Artinya, ia memimpin keluarga yang terdiri dari istri dan anak-anaknya. Posisinya tersebut bukan berarti tidak memiliki ujian. Tantangan berkeluarga lebih berat dari mereka yang masih lajang.

 

Agama mewajibkan laki-laki yang berkecukupan secara materi untuk menikah segera. Mengapa? Menurut penelitian, perbandingan populasi wanita sembilan kali lebih banyak dari pria. Jadi, apabila satu pria tidak menikah, maka sembilan wanita tersebut akan melajang dan tidak memiliki anak. Sedangkan, menurut pepatah bijak, “Baby is God’s opinion that the world should go on.” Artinya, bayi adalah kehendak Tuhan bahwa dunia harus berlanjut. So, secara tidak langsung, mereka yang berkeluarga dan memelihara dan mendidik anaknya dengan baik berarti sama dengan menuruti apa yang Tuhan kehendaki.

Maka dari itu, Tuhan marah kepada mereka yang bercerai berai!

Lantas, apa yang menjadi alasan kelima artis pria Indonesia berikut ini untuk mengundur-undur berkeluarga? Yuk, kita kaji kelima artis berikut, siapa mereka dan apa alasannya.

 

1. Hedi Yunus

 

[spoiler]

Hedi Yunus (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Pemilik nama lengkap Hedi Suleiman ini berprofesi sebagai penyanyi sejak tahun 1987 dan pernah menjadi presenter acara “Pesta” di Indosiar. Pria kelahiran Bandung, 24 Agustus 1968 ini adalah salah satu personil band papan atas Indonesia, Kahitna. Bersama Kahitna, ia sudah mengeluarkan tujuh album sejak 1994 sampai 2010. Selain nge-band, ia juga adalah seorang penyanyi solo dan sudah mengeluarkan sembilan album solonya, dari tahun 1990 – 2008. Selain itu, ia pernah menjadi produser untuk album solo perdana Novita Rizki, berjudul Sound from Heart.

Penyanyi band papan atas, penyanyi solo juga, produser, presenter, hmmm…sepertinya materi sudah cukup, kang. Lantas apa sih alasannya sampai sekarang masih menunda-nunda untuk melepas lajang?

“Menunda sih enggak. Cuma lagi sibuk dengan pekerjaan. Kahitna sedang promosi, jadi membutuhkan pikiran. Saya pikir, pekerjaan aja sudah bikin capek. Kalau harus untuk orang lain, nanti malah jadi nomor kesekian. Daripada menyakiti, lebih baik nanti saja,” tutur Hedi, di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (28/1/2010), dilansir dari okezone.com.

Selain itu, Hedi ini teliti dalam memutuskan sesuatu, salah satunya menikah.

“Kalau pemilih, pasti lah. Banyak contoh satu profesi yang akhirnya menikah. Baru menikah langsung cerai. Itu saya jadikan pelajaran. Saya teliti apa sebenarnya yang terjadi sama mereka sampai bisa bercerai,” katanya.

Ok, kang. Sudah 43 tahun lho sekarang dan di luar sana pastilah banyak yang mau jadi pendamping kang Hedi. Kasian ntar anaknya masih kecil tapi ayahnya sudah tua renta. Hehehe.

Sumber

 

2. Ozy Syahputra

 

[spoiler]

Ozy Syahputra (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Artis senior Indonesia yang multitalenta ini pun tak beda dengan Hedi Yunus. Ia telah lama aktif di industri hiburan. Pemilik nama asli Fauzi Syahputra ini melejit namanya lewat film Si Manis Jembatan Ancol (1993). Selain itu, Ozy pun pernah bermain di sinetron Si Buta Dari Goa Hantu (1994), Wiro Sableng (1996), Si Toloy (1999-2000), Mat Londo (1996), dan Gadis Kuntilanak (1996).

Selain bermain peran, pria kelahiran Medan, 1 Desember 1962 ini juga adalah seorang penyanyi solo dan telah mengeluarkan empat album dari tahun 1995 sampai 2004.

Selain menyanyi dan aktinf, Ozy pun pernah menjadi presenter infotainment Bigos (Biang Gosip) pada tahun 1996. Tahun 2006, Ozy melakukan ibadah haji.

Meski, akhir-akhir ini Ozy tidak pernah terlihat di layar kaca, namun apabila dihitung dari tahun aktifnya, 1993 – 2006, selama 13 tahun, dari umur 31 sampai 44 tahun adalah masa-masa kejayaannya. Kok gak digunakan untuk mencari jodoh dan cepat-cepat menikah, Bang?

Ternyata eh ternyata, seperti yang dilansir dari kapanlagi.com, Ozy pernah bertunangan beberapa tahun lalu. Namun, tunangannya tersebut menjadi korban tragedi Tsunami. Setelah kejadian itu, Ozy sempat frustasi.

Kefrustasiannya itu tidak berlangsung lama, terbukti ia sempat beberapa kali mencoba menjalin hubungan asmara, namun selalu gagal. Dan kini pria yang sekarang berumur 49 tahun tetap optimis bahwa ia akan bertemu dengan jodohnya. Video berikut adalah penuturannya.

 

 

3. Thomas Djorghi

 

[spoiler]

Thomas Djorghi (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Dari segi karier, pria kelahiran Jakarta, 12 Juni 1969 (42 tahun) mulai aktif di dunia hiburan sejak tahun 1998. Namanya terkenal lewat perannya di berbagai sinetron. Selain itu, ia pun pernah mengeluarkan satu album pop, GAYA dan merambah dunia musik dangdut. Ia cukup punya nama di jalur dangdut ini.

Selain di dunia entertainment, bersama rekan-rekan sesama artis, Djorghi pun mencari nafkah dengan membangun sebuah restoran Jepang, Takigawa, dengan bermodalkan Rp. 5,4 miliar.

Dilansir dari kilasberita.com, alasan Thomas belum menikah karena belum ada yang cocok. “Belum ada yang cocok. Tapi tetep nyari,” celotehnya saat ditemui di kawasan niaga Sudirman, Jakarta Selatan (04/08/2008). Meskipun dulu pernah memiliki kekasih, namun hubungannya kandas karena perbedaan keyakinan. Maka dari itu, itu menjadi salah satu penyebab Thomas belum mendapatkan yang cocok.

Sumber

 

4. Khrisna Mukti

 

[spoiler]

Khrisna Mukti (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Pasti Anda sering melihat pria ini di sebuah iklan sabun cuci piring. Ya, pria yang digemari oleh ibu-ibu ini ternyata masih lajang lho! Meskipun sempat menjadi pembawa acara program reality show “Nikah Gratis”, namun pria kelahiran Jakarta, 5 Februari 1969 (43 tahun) ini masih saja membujang dan hal tersebut kerap mengundang tanggapan miring bahwa Khrisna adalah seorang gay.

Meski begitu, ternyata ia pernah mengalami gagal nikah bersama seorang perempuan bernama Chrissie Chasslam. Dan alasan itulah ia kini harus mempertimbangkan matang-matang perihal pernikahan.

“Kemarin kan pengennya nikah, tapi akhirnya bubar juga. Jadi belum begitu mikirin, sambil melakukan pembenahan diri dan yang terpenting membangun mental, ” ungkap Krisna Mukti seperti yang dilansir dari halaman tribunnews (18/3/2012).

Khrisna adalah aktor, presenter dan model Indonesia. Ia telah aktif di dunia hiburan sejak tahun 1990. Dia terkenal juga dengan perannya sebagai Bayu dalam sinetron Aku Ingin Pulang bersama Maudy Koesnaedi. Selain itu, ia pun terkenal dengan peran antagonisnya sebagai Ardi dalam Cinta Berkalang Noda.

Sumber

 

5. Fatur Java Jive

 

[spoiler]

Fatur Java Jive (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Vokalis band Java Jive ini dikabarkan masih melajang, banyak info tak jelas soal disorientasi seksualnya. Yang pasti sampai saat ini, pria kelahiran 16 Desember 1968 ini masih melajang. Sangat sedikit informasi yang kami gali mengenai pria yang pernah menjalin asmara dengan penyanyi wanita Indonesia, Nadila.

Bersama Fatur, Java Jive telah mengeluarkan empat album dari tahun 1994 sampai 1999. Ia pun telah mengeluarkan dua album solo dan satu album duet bersama Nadila. Selain menyanyi, Fatur pun pernah menjajal layar lebar dengan bermain dalam film garapan Garin Nugroho, Sutan Syahrir. Meskipun Java Jive sudah tidak aktif lagi mengeluarkan album, namun pada tahun ini band asal Bandung yang didirikan tahun 1993 ini merilis single Teman Sehati sebagai pertanda 20 tahun Java Jive berkibar di dunia musik. (**)

 

Sumber: berbagai sumber, uniknya.com, Mei 2012

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com