bannersss


5 Artis Wanita Indonesia yang Masih Melajang

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Pernikahan adalah neraka. Mungkin sebagian orang setuju dengan opini seperti itu. Latar belakang keluarga yang tidak terlalu harmonis, kengerian melihat pengalaman pasangan lain yang bercerai, trauma akibat seringnya gagal dalam menjalani hubungan asmara dan keleluasaannya hidup sendiri mungkin menjadi alasan mereka. Mungkin sama halnya dengan lima selebritas wanita berikut ini. Meskipun usianya sudah melebihi masa aman hamil, namun mereka masih saja lajang. Apa saja alasan mereka untuk tetap sendiri? Uniknya.com merangkum kelima artis tersebut dan apa saja alasan mereka. Pembaca uniknya ada yang mau daftar dan mengubah dunia mereka yang kelabu dan sepi?

 

1. Bella Saphira Veronica

Wanita yang pernah menjalin hubungan asmara dengan almarhum Adjie Massaid selama 20 bulan ini sampai sekarang masih melajang. Pada tahun lalu, dikabarkan bahwa perempuan kelahiran Magelang, 6 Agustus 1973 ini sedang berhubungan dengan seorang Pegawai Negeri Sipil, namun perbedaan agama membuatnya meragu apakah harus lanjut atau tidak.

 

[spoiler]

Bella Saphira Veronica (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

“Aku sudah ada pacar, kalau namanya rahasia. Yang pasti dia bukan dari kalangan artis tapi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ungkap Bella saat ditemui di Gedung Graha BIP, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2011) malam, dilansir dari okezone.com.

Malah, orangtua dari Sarjana Ekonomi lulusan Universitas Trisakti ini tak mempermasalahkan perbedaan keyakinan tersebut. Mereka mendorong Bella untuk segera menikah, mengingat usianya yang sudah sangat matang.

 

2. Tika Panggabean

Meski 3 Oktober 2012 nanti, pemilik nama lengkap Kartika Rachel Setia Redjeki Panggabean berulang tahun yang ke-42, namun sampai saat ini tidak ada tanda-tanda bahwa personil grup asal Kota Kembang, Project Pop, ini akan menikah. Ketakutannya salah memilih pasangan yang berujung pada perceraian adalah salah satu alasan lulusan Universitas Parahyangan ini mengapa belum ingin melepas masa lajangnya.

 

[spoiler]

Tika Panggabean (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

“Tujuan hidup saya bukan menikah, tapi bagaimana hidup saya bisa berguna bagi orang lain. Yang saya takutin dapet orang yang salah dengan alasan yang salah (untuk menikah). Saya tidak mau berakhir di perceraian,” tutur Tika di Gedung Graha Niaga, Sudirman, Jakarta Selatan, dilansir dari kapanlagi.com (13/02/2009). “Pernikahan itu mempunyai tanggung jawab yang besar. Saya juga cukup senang dengan keadaan saya seperti ini,” tambahnya lagi.

“Sebenarnya ada (cowok yang disuka) dan saya yakin akan hidup bahagia kalau sampai menikah dengan dia, tapi apakan dianya mau sama saya, dia adalah Justin Timberlake satu-satunya cowok yang bikin saya kebelet nikah!! Hahahaha,” ujar Tika sambil bercanda.

 

3. Sylvana Herman

Masih ingatkah Anda dengan aktris yang melejit namanya lewat perannya di film Lupus II tahun 1987? Ya, dia adalah Sylvana Herman yang juga personil trio Tiga Dara bersama Paramitha Rusady dan Ita Purnamasari, yang lagu popularnya Nona Manis dan Hanya Cinta di era 90an.

 

[spoiler]

Sylvana Herman (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Siapa sangka, meskipun usianya sudah 46 tahun, namun wanita yang akrab dipanggil Ano ini masih berstatus lajang. Meskipun pada tahun 2006, ia pernah berpacaran dengan pengusaha Indonesia, namun kisah cintanya kandas tak berujung pada pernikahan. Begitu pun halnya target yang ia tetapkan pada tahun 2008 untuk menikah dengan seorang pria berinisial C, gagal juga. Kini, Ano semakin kebelet pengen nikah setelah teman karibnya Dian Sastro menikah.

Meski melajang, ternyata sejak tahun 2000, Ano telah mengangkat seorang anak, Kashanah Dewi Brawijaya (10 tahun sekarang berusia 21 tahun), yang telah dianggapnya sebagai putrinya sendiri.

 

4. Vicky Burky

Nama Vicky Burky melejit lewat acara Primaraga di ANTV sebagai instruktur senam aerobik. Sejak itu, pemilik nama lengkap Victorine Cherryline Soedarjono Burki ini menyibukkan diri sebagai pemain sinetron.

Meski telah berusia 46 tahun, wanita kelahiran Bandung, 17 Juni 1965 ini memilih untuk tidak menikah dan menjalani hidup bersama alias kumpul kebo dengan alasan bahwa pernikah belum menjamin kebahagiaan dan kebersamaan.

 

[spoiler]

Vicky Burky (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

“Pernikahan bukan jaminan hubungan bisa asyik atau perfect, tinggal bersama lebih comfortable,” tuturnya saat ditemui di L-Men Best Blood For LIfe di Celebrity Fitness, Plaza EX, Jakarta, Kamis (14/6/2007), dilansir dari hot.detik.com.

Sontak, prinsip yang dipegang oleh Vicky tersebut memancing kritikan dari para penggemarnya. Namun, Vicky tidak peduli dengan anggapan orang-orang terhadap dirinya. “Nggak ambil pusing, berarti kalau seperti itu masih banyak yang mikirin Vicky,” tandasnya.

Sumber http://hot.detik.com/read/2007/06/14/153816/793803/230/vicky-burki-halalkan-seks-tanpa-nikah

 

5. Ully Artha

Salah satu aktris senior Indonesia ini pun pernah berkomentar dalam sebuah wawancara bahwa ia lebih ingin menikmati hidup dengan keluarga besarnya daripada memikirkan mengenai hubungan asmara, dilansir dari wikipedia.org.

 

[spoiler]

Ully Artha (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Pada tahun 2006, seperti yang dilansir dari kapanlagi.com, Uli, begitu ia disapa, mengaku telah memiliki pasangan dan hendak melanjutkan hubungannya ke pelaminan. “Hati saya telah terbuka, dan naluri saya mengatakan dia adalah orang yang saya cintai,” ujarnya (30/5/2006). Namun, pada bulan Oktober, Taruli Artha Sortiana Pangaribuan, ketika diwawancara oleh kapanlagi.com, malah merasa belum siap untuk menikah dan ingin mengenal pria yang waktu itu berusia 38 tahun lebih dalam.

“Aku merasa belum siap untuk menikah. Sejak pertama kenalan, dia memang sudah ngajakin aku untuk berumah tangga. Tapi saya harus mempersiapkan mental saya terlebih dahulu. Jangan sampai nantinya malah cerai,” kata Uli, saat ditemui di News Café, Rabu (12/10/2006), dilansir dari kapanlagi.com.

 

Sumber: berbagai sumber, uniknya.com, Mei 2012

 

7 Responses to 5 Artis Wanita Indonesia yang Masih Melajang

  1. Kasihan jika ketakutan akan perceraian dijadikan alasan untuk takut menikah. Padahal dg menikah akan membuat hidup jadi lebih sempurna. Perkara bercerai atau tidak, itu tergantung komitmen bersama… selebihnya serahkan sama yang Kuasa

    • Ilham Santoso

      Yup betul kawan, Namanya juga mengarungi bahtera, pasti banyak ujian. Dan ujian itu memang diperuntukkan untuk manusia agar semakin bijak.

  2. Artikel yang sebenarnya menarik tapi sayang Pak Ilham agak sempit dalam melihat dan menuangkan ide pikirannya… perkataan bahwa single identik dengan kelabu dan sepi sungguh picik. Karena banyak wanita yang memang memilih untuk melajang dan bahagia karena mereka tidak perlu bergantung pada pria. Andai pak Ilham lebih bijak dalam menulis artikel dan lebih luas dalam berfikir pasti lebih bagus lagi tulisan2nya.

    • Ilham Santoso

      Saya sangat sangat berterima kasih atas komentar dan penilaiannya, Pak atau Bu Beatrik. Baru kali ini saya mendapatkan komentar yang butuh satu hari untuk membalasnya (banyak kerjaan) :D . Akan saya respon komentar Anda dengan hati-hati.
      Setiap orang berhak berasumsi, begitu pun dengan saya. Saya pun tidak ingin berasumsi lebih jauh, makanya saya cantumkan kutipan2 dari alasan mereka melajang.
      Apabila kita simak artikel ini baik2, saya tidak mengidentikkan “single” dengan “kelabu” dan “sepi”. Mungkin Anda yang maksud kalimat dari “mereka yang kelabu dan sepi”. Jelas sekali di sana tercantum kata “mereka”. Secara tata bahasa, “mereka” adalah kata pengganti. Dalam konteks ini “mereka” berarti mengacu kepada lima artis wanita dalam artikel ini. Bukan “semua wanita”.
      Mengapa saya memakai “kelabu” dan “sepi”. Sebetulnya, kedua istilah tersebut bersifat ambigu yang berarti “tidak ingin sendiri dan membutuhkan pasangan”. Semua poin menunjukkan bahwa mereka masih membutuhkan pasangan. Dan merupakan kewajiban penulis untuk mengambil fakta berdasarkan kutipan narasumber. Baru, penulis bisa berasumsi.
      Bella Saphira pernah berhubungan dengan Adjie Massaid dan dia pun mengaku “Aku sudah ada pacar, kalau namanya rahasia. Yang pasti dia bukan dari kalangan artis tapi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS),”
      Tika Pangabean, meski enjoy dengan kesendiriannya, tapi dia berkomentar ” dia adalah Justin Timberlake satu-satunya cowok yang bikin saya kebelet nikah!!”. Meski candaan, tp tentu saja dia mendambakan sosok seperti Justin Timberlake.
      Sylvana Herman. “Kini, Ano semakin kebelet pengen nikah setelah teman karibnya Dian Sastro menikah.”
      Vicky Burky dengan tegas ia lebih memilih “tinggal bersama”.
      Ully Artha, “Aku merasa belum siap untuk menikah. Sejak pertama kenalan, dia memang sudah ngajakin aku untuk berumah tangga. Tapi saya harus mempersiapkan mental saya terlebih dahulu. Jangan sampai nantinya malah cerai.”
      Terlepas dari semua kutipan, kita tidak tahu hati isi orang. Mungkin Anda benar bahwa “mereka tidak perlu bergantung pada pria”, namun mereka tidak berani mengungkapkannya. Cuma Anda yang berani. Dan Anda sepertinya tahu banyak (atau telah melakukan survey) bahwa banyak wanita yang memang memilih untuk melajang dan bahagia karena mereka tidak perlu bergantung pada pria. Di lingkungan saya, wanita seperti itu malah yang pernah bercerai atau single parent (sudah pernah melepas lajang).
      Semua orang bebas berpendapat dan menilai. Menurut saya, Anda pun sudah berasumsi lebih jauh dan “kurang bijak”. Terlebih, arti “bijak” sendiri memiliki makna luas. Kalo boleh saya menilai dan bertanya, “Are you single?” :D
      Ditunggu responnya, Gan.
      Hormat saya.

  3. Saya setuju dgn komentar Beatrix. Menjadi single tdk identik dgn kelabu dan sepi. Di era modern yang mengedepankan kebebasan, banyak wanita ataupun lelaki yg memilih untuk tidak menikah. Bahkan kalaupun menikah ada yg memilih tdk memiliki anak.
    Saya sendiri pernah single, menikah dan balik single lagi di usia 28 thn. Dan saya jauh lebih bahagia sekarang ini saat kembali single karna pernikahan saya dijodohkan. Waktu itu saya mengiyakan karna tekanan keluarga dan usia relatif msh sangat muda dan naif. Walaupun mantan suami sangat baik tetapi tdk pernah saya merasa bahagia dalam 5th pernikahan.
    Sekarang saya sudah memiliki kekasih, tp untuk melangkah kembali ke pernikahan, sy masih pikir” panjang.
    Ini salah satu hikmah juga bagi wanita indonesia utk tdk sekedar menikah karna tekanan keluarga, sosial, umur atau sekedar supaya ‘ngga kesepian’. Menikahlah karna kita merasa siap untuk mencintai, memberi dan berkomitmen pada pasangan kita.
    Sebagai penulis yg baik, ada baiknya bisa mengambil sisi positif dari komen pembaca. Mereka adalah seseorang yg menghormati anda dengan meluangkan waktu untuk membaca karya anda serta memberikan opininya sebagai input berharga.
    Saya tdk ingin memperpanjang debat jadi ini adalah komen pertama dan terakhir saya atas artikel ini.

    Terima kasih,
    Chika

  4. Tdk menikah itu dosa besar pak buk, kecuali org yg tdk normal, alias tdk punya nafsu syahwat, kalau tdk menikah trs mau main sama siapa? sama kucing, atau kambing?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com