5 HUJAN PALING ANEH DI DUNIA

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Biasanya yang jatuh dari langit itu air, yang disebut hujan. Namun, bagaimana jadinya apabila yang jatuh itu bukan air atau saljut seperti biasanya? Darah, agar-agar, salju berwarna-warni, uang, dan daging. Berikut uniknya.com membahas 5 keanehan yang memang pernah terjadi di dunia ini.

 

Apabila kamu suka artikel ini, baca juga 5 jenis binatang yang jatuh dari langit.

 

1.      Hujan Darah di Colombia

 

[spoiler]

Hujan Darah di Colombia (Sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Tahun 2008, hujan berwarna merah yang dipercayai oleh para bakteriologis setempat sebagai darah, jatuh pada sebuah  desa kecil bernama La Sierra, Chocó. Sampelnya dikumpulkan dan diambil ke kota terdekat, Bagadó, dimana sampel tersebut kemudian dianalisa. Pendeta dari desa kecil tersebut mengatakan bahwa ini adalah tanda dari Tuhan bahwa orang-orang harus mengubah kebiasaan-kebiasaannya yang berdosa.

Sumber

 

 2.      Hujan Star Jelly di Skotlandia

 

[spoiler]

Hujan Star Jelly di Skotlandia (Sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Tahun 2009, terjadi hujan star jelly di Skotlandia. Para ilmuwan yang ditugaskan oleh National Geographic melakukan tes terhadap hujan tersebut, namun sejauh ini mereka gagal menemukan DNA di dalamnya. Teori-teori tentang asal-usul “star jelly” tersebut sangat berlimpah, salah satu teori yang paling masuk akal adalah bahwa star jelly tersebut adalah muntahan kodok atau indung telur kodok, yang dimuntahkan oleh burung pemakan bangkai atau bangau karena tidak dapat dicerna. Ilmuwan lain percaya bahwa jelly tersebut adalah sisa-sisa dari hujan meteor atau bahkan sebuah jamur.

Sumber: times.com

 

3.      Salju Berwarna-warni yang Jatuh di sekitar Siberia

 

[spoiler]

Salju Berwarna-warni yang Jatuh di sekitar Siberia (Sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Dilansir dari breakingnews.ie, 02/02/2007, di daerah Omsk, sekitar 1400 mil sebelah timur dari Moskow, salju berwarna hijau, kuning dan jingga yang berbau jatuh pada tahun 2007. Menteri untuk Situasi Darurat memperingati para penduduk setempat untuk tidak meminum atau menggunakannya untuk tujuan lain dan menjauhkan binatang-binatang setempat dari salju tersebut.
Menteri tersebut mengatakan salju, yang jatuh pada hari Rabu siang hari tersebut berwarna hijau, kuning dan jingga dan memiliki tekstur berminyak dan baunya tidak sedap.
Lebih dari 27 ribu orang yang tinggal di area dimana salju tersebut jatuh, namun tidak ada masalah laporan tentang masalah kesehatan, kata menteri tersebut.
RIA-Novosti menyatakan pernyataan darurat di wilayah Tyumen, barat Omsk, bahwa salju berwarna pun telah jatuh di sana.

Sumber

 

4.      Hujan Uang di Jerman

 

[spoiler]

Hujan Uang di Jerman (Sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Tahun 2007 seorang pengendara motor asal Jerman melihat uang beterbangan di udara lewat kaca spionnya. Ia menepi dan mencoba mengumpulkan semua kertas tersebut, namun tidak berhasil. Ketika polisi pergi bersamanya ke tempat kejadian, mereka tidak dapat menemukan uang apa pun. Asal-usul uang tersebut tidak diketahui.

Sumber

 

5.      Hujan Daging Segar di Amerika Serikat

 

[spoiler]

Hujan Daging Segar di Amerika Serikat (Sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Tanggal 9 Maret, 1876, hujan daging jatuh dekat rumah Allen Crouch, yang tinggal dekat Olympian Springs, menyelimuti sebidang tanah sekitar seratus yar panjangnya dan lima puluh yar lebarnya. Langitnya sangat bersih waktu itu, dan ia berkata bahwa hujan tersebut seperti kepingan salju, tiap-tiap dagingnya tidak terlalu besar. Dua orang pria, yang merasai daging tersebut, mengungkapkan opininya bahwa daging tersebut adalah daging kambing atau daging rusa.

Sumber

 

Sumber: berbagai sumber, uniknya.com, Mei 2012

 

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com