5 Judul Film Hantu Paling Menggelikan

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Sebelumnya, saya menganggap judul-judul film horor lucu ini hanya lelucon belaka yang menjadi bahan standup comedian. Mana ada sih judul film sekonyol itu. Ternyata eh ternyata, tawa seketika membludak setelah googling judul-judul tersebut satu per satu dan “they are real” (mereka ada).

 

Ada apa dengan perfilman Indonesia? Bukan hanya industri musik, di industri perfilman pun sama mengecewakannya. Banyak sekali film-film berbiaya rendah memanfaatkan judul menarik namun isinya tetap saja berkualitas rendah. Hanya dengan promosi lewat Youtube, pasang trailer yang menarik penonton, pasang sensasi, kontroversi, maka yang muncul bukan prestasi, malah lucu.

Tapi, apakah para pelaku film sedang memiliki misi agar kita tidak takut lagi terhadap cerita-cerita hantu?

Uniknya.com dengan bangga ikut dalam misi memberantas citra menyeramkan para legenda hantu dengan merangkum lima judul film horor terlucu di Indonesia.

 

1. Hantu Puncak Datang Bulan

 

[spoiler]

Hantu Puncak Datang Bulan (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

Dari judulnya saja kita bertanya-tanya, kok hantu bisa datang bulan, ya? Terus, kalau kita perhatikan posternya, “Setiap bulan sekali ia pasti kembali, ketika para wanita merintih luka.” Bayangkan, berapa banyak wanita yang menstruasi tiap bulannya? Hantu ini pasti sangat sibuk sekali.

Namun, tidak hanya judulnya yang konyol, ternyata film Hantu Puncak Datang Bulan ini dinilai oleh banyak orang sebagai film horor yang sarat dengan pornografi. Sejak kemunculan video trailernya di YouTube, film yang dibintangi oleh Andy Soraya ini sudah menuai kontroversi. Tetapi, setelah penelusuran, akhirnya film ini lulus sensor.

 

2. Ada Apa dengan Pocong

 

[spoiler]

Ada Apa dengan Pocong (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

Dari judulnya juga kita langsung teringat dengan judul Ada Apa dengan Cinta. Apakah film ini merupakan parodi dari film Rangga dan Cinta? Tidak. Frase ada apa dengan … sudah menjadi trend. Makanya, film ini menggunakan frase tersebut dalam judulnya.

Ada Apa dengan Pocong? adalah film horor/komedi Indonesia yang dirilis pada 23 Juni 2011 dengan disutradarai oleh Chiska Doppert yang dibintangi oleh Zacky Zimah dan Joanna Alexandra.

Terus, Ada Apa dengan Pocong? Tonton saja filmnya.

 

3. Setan Budeg

[spoiler]

Setan Budeg (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

Sepertinya judul film ini masuk ke kategori cukup serius. Biasanya, hantu bisa diusir dengan membaca ayat-ayat kitab suci. Nah lho, yang kita hadapi sekarang tuh hantu gak bakal doa pengusir setan itu. Hantu tersebut tentu saja akan tetap menggoda dan mengejar kita. Trus bagaimana cara mengusirnya? Jadi penasaran pengen nonton nih.

Setan Budeg merupakan film Indonesia yang dirilis pada tahun 2008. Film ini dibintangi antara lain oleh Dewi Perssik, Saiful Jamil, Uli Auliani, Kiwil, Edi Brokoli, Hardi Fadhillah, dan Rizky Mocil.

 

4. Pocong Ngesot

[spoiler]

Pocong Ngesot (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

“Ketika Pocong Tak Lagi Loncat”. Begitulah kalimat yang cukup mengundang perhatian. Bayangkan, setelah seluruh tubuhnya terikat dan tertutup oleh kain kafan, termasuk tangan dan kakinya, sekarang pocong ini divonis tidak bisa loncat. Yang biasanya pocong ini pulang tepat waktu, mungkin akan selalu terlambat. Dan biasanya pocong ini berkeliaran jauh, mungkin sekarang dia harus jaga jarak main.

Pocong Ngesot adalah film horor/komedi Indonesia yang dirilis pada 21 Februari 2011 dengan disutradarai oleh Nayato Fio Nuala yang dibintangi oleh Fero Walandouw dan Aziz Gagap. Hmmm. Penasaran?

 

5. Kuntilanak Kesurupan

 

[spoiler]

Kuntilanak Kesurupan (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

Sepertinya untuk film yang satu ini kami tidak akan memberikan komentar, silahkan pembaca uniknya memberi komentar. Kami penasaran dengan komentar-komentar teman-teman terhadap judul film ini. “Bukan Cuma Manusia yang Bisa Kesurupan.” Nah, lho, kuntilanak kalo kesurupan bagaimana ya?

Kuntilanak Kesurupan adalah film horor/komedi Indonesia yang dirilis pada 14 April 2011 dengan disutradarai oleh Nayato Fio Nuala yang dibintangi oleh Guntur Triyoga dan Fero Walandouw dan Aziz Gagap. Aziz memang lagi larizzz. (**)

 

Sumber: berbagai sumber, uniknya.com, Mei 2012

 

  • http://arie5758.blogspot.com arie5758

    Kebanyakan yg membintangi adalah pelawak dan bintang konyol, jadi memang cerita horrornya dibuat parodi, termasuk juga judulnya. Ya… untuk saat ini pilem yg laku adalah genre hantu, jadi semua mengarah ke hantu²an…

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com