5 Tips untuk Golongan Darah AB

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Golongan darah AB, menurut D’Adamo disebut sebagai the enigma (teka-teki, misterius). Golongan darah AB merupakan jenis golongan darah yang terakhir berevolusi, berasal kira kira 1.000 tahun yang lalu. Berikut uniknya.com merangkum lima hal yang patut diperhatikan oleh mereka yang memiliki golongan darah B. Artikel ini merupakan keterangan singkat yang diharapkan dapat memicu pembaca untuk menelusuri lebih dalam perihal golongan darah A.

 

1. Tipe Orang

Orang dengan golongan darah AB sulit untuk dikategorikan. Mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu yang sama. Misalnya, mereka bisa pemalu dan bisa tiba-tiba sebaliknya. Mereka dengan mudah beralih dari satu berlawanan dengan yang lain. AB orang yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab, tetapi tidak dapat menangani terlalu banyak ketika diminta dari mereka. Mereka tidak keberatan membantu, asalkan pada kondisi mereka sendiri bersedia. Orang dengan tipe darah ini tertarik dalam seni dan metafisika.

 

[spoiler]

seni dan metafisika (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

2. Olahraga

Dalam diet golongan darah, olahraga yang cocok untuk diet golongan darah AB ini adalah yoga atau pilates sekali dalam seminggu. Jogging ringan dapat pula dilakukan dengan intensitas yang lebih sering.

 

[spoiler]

yoga (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

3. Makanan yang Sangat Bermanfaat

Makanan yang mempunyai efek sebagai obat untuk diet golongan darah AB adalah ikan sardin, teh hijau, ikan tuna, susu kambing, putih telur (ayam), keju ricotta, krim asam (rendah kalori), anggur merah, daging (kalkun,domba, kelinci).

 

[spoiler]

Teh hijau(sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

4. Makanan Netral

Makanan yang tidak bereaksi apapun untuk diet golongan darah AB adalah kacang merah, roti beras, bayam, brokoli, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, cumi-cumi, ikan mas, kacang buncis, tepung beras, ikan tuna, mentega, keju, telur ayam, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji.

 

[spoiler]

Roti nasi (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

5. Makanan Negatif

Makanan yang beraksi negatif untuk diet golongan darah AB adalah kesemek, daging (sapi, kerbau, ayam, bebek, angsa, babi, rusa kuda), lobster, kepiting, kodok, mentega, acar, jagung, belimbing, delima, minuman beralkohol, saus tomat, kopi, soda, jambu biji, mangga, kacang hitam, es krim, telor bebek, pare, pisang, kelapa.

Mungkin sebagian Anda mulai berpikir bahwa diet ini begitu banyak sekali pantangan makanannya dan terasa berat. Ada alternatif diet lain yang dapat Anda lihat yaitu diet dengan makanan nutrisi yang rendah kalori tanpa membedabedakan golongan darah. (**)

 

[spoiler]

Kesemek (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Sumber: kesehatan123.com, uniknya.com, April 2012

 

  • http://black2share.blogspot.com/ black2share

    makasi infonya sob, kebetulan ane gol AB nih…:D

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com