5 Konsep Mobil Terbang yang Terkenal (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Bayangkan, bagaimana jika permasalahan kemacetan di ibukota dapat diurai salahsatunya melalui konsep mobil terbang. Lalu lintas padat, setidaknya tidak terjadi di darat saja, melainkan di udara. Pastinya peran Gatotkaca atau Supermen menjadi semakin terkenal karena dibiayai pihak perhubungan sebagai Polisi udara (just kidding). Simak deh artikel berikut:

 

1. Mad Ludwig

 

[spoiler]

Karya rancangan Mad Ludwig (sumber : gizmowatch.com, uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sayangnya, pria cerdik yang juga Raja Ludwig II dari Bavaria dinyatakan gila 10 Juni 1886 dan diturunkan dari tahtanya. Dan sekarang, sekitar 120 tahun setelah kematiannya, para ilmuwan mengungkapkan bahwa ia adalah salah satu pelopor penerbangan. Sekarang, spesialis penerbangan telah menemukan gambar desain mobil terbang hasil gambarannya yang telah berhasil direkonstruksi secara digital oleh pakar desain di komputer.

 

2. Aerocar International’s Aerocar

 

[spoiler]

Aerocar (sumber : gizmowatch.com, uniknya.com)

[/spoiler]

 

Dijuluki Taylor Aerocar, pesawat roadable Amerika yang dibangun pada tahun 1949 oleh Moulton Taylor. Aerocar III, merupakan model akhir yang dibangun oleh Taylor yang dicat warna merah dengan paduan warna perak pada sayapnya.

 

3. PAL-V: Personal Air and Land Vehicle

 

[spoiler]

PAL-V (sumber : gizmowatch.com)

[/spoiler]

 

PAL-V Europe BV bertujuan untuk membangun impian semua orang dalam mobilitas masa depan, yang mampu terbang. Memiliki steer seperti mobil dan body seperti sepeda motor. Kedengarannya sederhana. Dan percayalah ini benar-benar terjadi. Di tengah PAL-V terletak Vehicle Dynamic Control (DVC ™) sistem yang secara otomatis menyesuaikan sudut kemiringan kokpit untuk kecepatan dan akselerasi kendaraan yang memungkinkan ‘miring sebelum menikung’ seperti pesawat.

 

4. Moller M200X

 

[spoiler]

Moller M200X (sumber : gizmowatch.com, uniknya.com)

[/spoiler]

 

M200X diciptakan oleh Moller pada tahun 1989 yang sekarang telah dberhasil mengudara sebanyak 200 kali dan bisa pergi setinggi 50 kaki. Ini mungkin mobil terbang berbentuk cakram yang sungguh benar-benar unik.

 

5. Skycar M400

 

[spoiler]

Skycar M400 (sumber : gizmowatch.com, uniknya.com)

[/spoiler]

 

Desain Moller terbaru sebagai impian mesin terbang adalah salah satu jenis kendaraan pribadi vertikal take off dan landing (VTOL) yang dapat meluncur dengan kecepatan maksimum 375 MPH di 13.200 ft. Harga yang patok Skycar, diperkirakan sekitar $ 1 juta, tapi kita bisa berharap untuk mendapatkan serendah mungkin dengan hanya $ 60.000 ketika kelak akan diproduksi secara masal.(**)

 

Sumber: gizmowatch.com, uniknya.com, Juni 2012

 

  • http://sdnkampungsawah04.blogspot.com/ Eka

    yang paling mantap Skycar M400, pantes saja harganya mahal yaah….

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com