5 Selebritas Dunia yang Cakap Berbahasa Asing

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: “Keberanian adalah kualitas yang paling penting untuk memahami bahasa dunia” (Paulo Coelho, “The Alchemist”). Kutipan di atas menginspirasi kita agar tidak takut dan malas mempelajari sebuah bahasa selain bahasa ibu yang kita gunakan sedari kecil. Bahasa pun merupakan media komunikasi baik berupa lisan maupun tulisan. Menguasai lebih dari satu bahasa pun merupakan sebuah kebanggaan dan mencerminkan kepribadian seseorang. Seperti yang dikuasai oleh 5 selebritas dunia berikut:

 

 

1. Jodie Foster

 

[spoiler]

Jodie Foster (sumber : blogspot.com)

 

[/spoiler]

 

Jodie, aktris watak yang mungkin sekarang hampir meredup sinarnya. Namun jangan meremehkan kemampuan berbahasa Perancisnya, dalam sebuah wawancara ia dengan fasih melafalkan kalimat-kalimat berbahasa Perancis, sangat mengesankan.

 

2. Colin Firth

 

[spoiler]

Colin Firth (sumber : blogspot.com)

 

[/spoiler]

 

Colin mempelajari bahasa Italia karena ia menikahi perempuan Italia. Ia mempelajari untuk lebih mudah berkomunikasi dengan istrinya, walaupun istrinya pun menguasai bahasa Inggris. Namun itulah yang dilakukan para lelaki untuk memikat hati para perempuan.

 

3. Gwyneth Paltrow

 

[spoiler]

Gwyneth Paltrow (sumber : blogspot.com)

 

[/spoiler]

 

Wow, teryata istri dari vokalis Coldplay,Chris Martin, mampu berbicara dalam bahasa Spanyol. Dalam sebuah cara televisi Spanyol, ia melakukan sebuah perbincangan menggunakan bahasa Spanyol dengan senyum khasnya. Meskipun sedikit terbata-bata namun ia mampu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pemandu acara.

 

4. Bradley Cooper

 

[spoiler]

Bradley Cooper (sumber : blogspot.com)

 

[/spoiler]

 

Bradley Cooper, aktor macho, mampu berbicara dalam bahasa Perancis dengan fasih. Ia menguasai dan fasih melafalkan bahasa Perancis setelah menjadi mahasiswa di sebuah universitas di Perancis bagian selatan.

 

5. Mila Kunis

 

[spoiler]

Mila Kunis (sumber : blogspot.com)

 

[/spoiler]

 

Mila Kunis, aktris muda yang dinobatkan sebagai salah satu aktris terseksi di tahun 2011, dan dikenal memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, ternyata menguasai bahasa Rusia dengan baik. Dalam sebuah wawancara di sebuah stasiun televisi Rusia, sementara lawan mainnya di “Friends with Benefits”, Justin Timberlake hanya terpaku, Mila menjelaskan sebuah jawaban dengan bahasa Rusia dengan fasih kepada pemandu acara. (**)

 

Sumber: au.askmen.com, uniknya.com, Juni 2012.

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com