bannersss


Hari Ini 10 Juni 1943: Italia Menjuarai Piala Dunia 1934

[UNIKNYA.COM] Hari ini 10 juni 1943. Italia dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 1934, turnamen ini diikuti oleh 16 Timnas dari berbagai benua. Dimulai pada tanggal 20 Mei  1934 sampai 10 Juni1934.

Italia begitu bernafsu ingin menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 1934, sampai-sampai FIFA harus mengadakan kongres hingga 8 kali. Berkat dukungan Benito Mussolini, Italia tidak mendapatkan kesulitan dalam finansial.

 

[spoiler]

Squad Italia saat menjuarai Piala Dunia 1934 (sumber : wordpress.com)

[/spoiler]

 

Setelah mengalahkan Amerikat Serikat  dengan skor 7-1, mereka pun terus menuai kemenangan. Sampai Puncaknya, Italia lolos ke Babak Final melawan Cekoslowakia. Cekoslowakia lebih dulu dari lewat gol dari Antonit Puc, Italia disepanajang saat babak pertama kesulitan untuk membongkar pertahanan yang di galang oleh Josef Ctyroky dan Ladislav Zenisek. Baru pada babak kedua, Italia Mampu menyamakan skor lewat gol dari Raimondo Orsi. Italia mengubah kedudukan menjadi 2-1 berkat gol dari Angelo Schiavio di menit 95. Hingga peluit tanda pertandingan selesai, kedudukan tidak berubah, dan akhirnya Italia menjuarai Piala Dunia 1934 setelah mengalahkan Cekoslowakia 2 – 1. (**)

 

Sumber : wikipedia.org, uniknya, coma, Juni 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com