5 Film Sci-Fi Terbaik dalam Dekade Terakhir (Bagian I)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM]: Satu dekade baru saja berakhir, dan dekade baru mulai ketika tren film, mainan, gadget, dan hal lainnya ditunggu. Mungkin Anda bersemangat menunggu film-film Sci-fi baru yang akan hadir di bioskop-bioskop di dekade baru ini. Namun, pernahkah Anda mengenang film-film terbaik dari dekade sebelumnya dan melihat bagaimana adegan film tersebut berjalan? Berikut uniknya.com memilih film Sci-fi terbaik tahun 2000-2010.

 

1. Children of Men (2006)

Bayangkan sebuah dunia ketika kemandulan ada dimana-mana dan rumor seseorang hamil baru saja terdengar? Pada ilmuwan dan kelompok lainnya telah memburu seorang wanita tertentu untuk menemukan sebuah obat yang dapat menyelamatkan dunia dari kehancuran atau akan menggunakan bayinya sebagai alat untuk memimpin sebuah revolusi dari sistem pemerintahan yang sedang berjalan. Anda diajak menonton sebuah film yang menceritakan seorang ibu yang melarikan diri untuk menyelamatkan anaknya, dan melawan anak-anak lainnya.

 

[spoiler]

Children of Men (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

[/spoiler]

 

2. The Moon (2009)

Jika Anda berpikir bahwa alur di film the Moon sedikit membosankan karena tidak ada langit, tak ada apa pun, maka film ini perlu dipikirkan dua kali. Ceritanya berawal dari seorang pegawai bernama Sam Bell (Sam Rockwell) dimana ia dipanggil untuk mengatur dan mengawasi pengoperasian mesin penuai di bulan yang berfungsi mengambil sari Helium-3 dan mengirimnya ke bumi untuk bahan bakar bersih. Namun, segala sesuatu menjadi aneh setelah ia mengalami kecelakaan dimana ia melihat dirinya mati ketika sedang diawasi oleh sebuah rekan robot, yang berkonspirasi dengan perusahaannya.

 

[spoiler]

The Moon (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 [/spoiler]

 

3. War of the Worlds (2005)

Tripod penyerang telah terkenal sejak tahun 50an. Pada adaptasi film tahun 2005, yang bahkan dilakukan oleh sutradara film terkenal, Steven Spielberg, film ini masih memiliki sentuhan yang sama, namun dengan latar yang lebih modern dengan Ray Ferrier (Tom Cruise) yang menjadi salah satu tokohnya, sedang diserang oleh tripod-tripod Martian.

 

[spoiler]

War of the Worlds (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

 

[/spoiler]

 

4. I Am Legend (2008)

Bagaimana jika Anda bangun di satu pagi, dan tersadar bahwa anda satu-satunya orang yang tertinggal di dunia? Ini adalah satu pertanyaan yang diajukan ketika menonton I Am Legend  ketika aktor Will Smith menjadi kebal terhadap jenis virus yang telah menyapu hampir semua orang di planet ini. Ia menjadi legenda dengan cara yang berbeda, menemukan cara untuk menyembuhkan penyakit dari manusia-manusia yang tertular.

[spoiler]

I Am Legend (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 [/spoiler]

 

5. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Film ini tidak ada kaitannya dengan kematian matahari atau akal yang menciptakan matahari. Film ini bercerita tentang dua kekasih, Joel Barish (Jim Carrey) dan Clementine Kruczynski (Kate Winslet). Film ini pun menceritakan sebuah perusahaan yang secara selektif dapat menghapus ingatan agar Clementine dapat semangat kembali. Perjalanan Barish ke dalam pikirannya sendiri dan menemukan bagaimana cintanya bisa bersinar meski kehilangan begitu banyak aspek ingatannya. (**)

 

[spoiler]

Eternal Sunshine of the Spotless Mind (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

 

[/spoiler]

 

Sumber: tiptoptens.com, uniknya.com, Juli 2012

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com