5 Film Sci-Fi Terbaik dalam Dekade Terakhir (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Film bergenre Sci-Fi akan terus bermunculan dan selalu banyak diminati. Ketakjuban, pesona, keterlibatan dengan logika, dan ketegangannya selalu menarik untuk ditunggu. Di antara alat yang ditampilkan dalam film bergenre sci-fi, ada yang menjadi kenyataan. Terlepas dari itu, uniknya.com melanjutkan artikel bagian pertama 5 Film Sci-Fi terbaik dalam sepuluh tahun terakhir. Inilah mereka.

 

1. Serenity (2005)

Di sebuah masa dimana Alliance mengontrol kekuasaan planet-planet bagian dalam lainnya, namun ada satu gadis yang memiliki kunci untuk memusnahkannya. Kunci tersebut ia dapatkan dari rahasia-rahasia yang ia bawa dalam akal yang ditingkatkan secara psikologis oleh sebuah kelompok. Namun, kelompok tersebut ingin melenyapkan gadis tersebut. Serenity dalam film tersebut adalah sebuah kapal angkutan yang dikontrol oleh Malcolm “Mal” Reynolds, yang digunakan untuk membawa gadis tersebut ke tempat yang aman.

 

[spoiler]

Serenity (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

2. Star Trek (2009)

Meskipun versi Star Trek ini adalah rilis yang ke delapan di bioskop, namun ceritanya berpusat pada awal serial ini, para anggota aslinya muncul, digambarkan dengan cara yang berbeda. Rangkaian-rangkaian kecepatan yang berlebihan dan kalimat “ “where no man has gone before” muncul pada bagian akhir film ini, bahkan di saat The Enterprise sedang dikomando oleh Jendral Kirk.

 

[spoiler]

Star Trek (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

3. Minority Report (2002)

Tahun 2054, hampir semua kriminal terhindar dengan bantuan sebuah sistem. Sistem tersebut dapat mencari jejak dan melihat masa depan orang-orang yang mendapat bantuan “precogs” atau manusia-manusia yang dimutasi dengan kemampuan prekognitif. Namun bagaimana jika ketua angkatan kepolisian PraKriminal di Washington, D.C. terlihat dalam pandangan semacam ini, meskipun ia tidak mengetahui bahwa ia dapat membunuh seseorang? Kapten John Anderton (Tom Cruise) harus membuktikan bahwa sistem tersebut bekerja atau nyawanya menjadi taruahan.

 

[spoiler]

Minority Report (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

4. Avatar (2009)

Dipuji sebagai salah satu terobosan film terbesar di sepanjang waktu dimana film ini telah ditonton dalam bentuk 2D, 3D dan bahkan 4D, Avatar adalah mahakarya. Film ini memiliki alur, cerita, dan unsur lainnya yang hebat di banding film sci-fi lainnya. Tidak ada kesalahan yang dilakukan oleh James Cameron, sutradara Titanic, ketika membuat film ini menjadi sukses luar biasa.

 

[spoiler]

Avatar (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

5. Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005)

Film episode ini adalah rangkaian dari film yang dimulai tahun 1980an. Meskipun episode ini adalah yang terakhir, namun judul episode ini telah menjadi salah satu judul terbaik dalam segi alur, adegan perkelahiran dan pertempuran dengan pedang-pedang lampu dan Force yang digunakan oleh Anakin, Obi-wan, Yoda, dan Sidious. (**)

 

[spoiler]

Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

Sumber: tiptoptens.com, uniknya.com, Juli 2012

  • http://infoobattradisional.biz/terapi-penyembuhan-osteoporosis.html pengobatan tradisional

    tetep avatar yang paling keren

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com