5 Kisah Misteri yang tak terpecahkan

Oleh: Rudi Riono

[UNIKNYA.COM]:  Masih banyak misteri yang belum terungkap di bumi ini, bahkan beberapa misteri akhirnya harus mati dan dikenang hanya menjadi sebuah mitos atupun legenda saja. Beberapa misteri yang ada di bumi ini bersifat alami, ilmiah dan bahkan supranatural. Misteri menjadi sesuatu yang tidak bisa diukir dengan logika, nah kali ini uniknya.com akan merangkum sedikit dari beribu kisah misteri dunia dalam 5 Kisah Kisah Misteri yang tak terpecahkan:

 

 

1. Hantu Lampu di Marfa

Misteri ‘Hantu Lampu’ di Marfa menyebar dari mulut ke mulut. Kisahnya untuk kali pertama terhembus di kawasan Mitchell Flat, sebelah timur Marfa, Texas. Lampu tersebut digambarkan seukuran bola basket, melayang di udara setinggi bahu manusia. Warna yang diperlihatkan biasanya berwarna putih, kuning, oranye atau merah, terkadang hijau dan biru. Lampu ini kadang-kadang muncul secara kelompok.

Laporan tentang keberadaan ‘hantu lampu’ ini pertama kali mencuat pada tahun 1957, oleh Robert Reed Ellison (lahir tahun 1880). Namun sebagian menganggapnya hanya cerita bualan. Orang-orang yang skeptis (ragu) menganggap itu ada kaitannya dengan lalu lintas yang lewat di dekat US Route 67. Sejauh ini tidak ada pengakuan resmi bahwa ada orang yang berhasil mendekati lampu. Kebanyakan laporan hanya melihat lampu dari kejauhan. Dari laporan yang masuk warna lampu beragam, ada yang menyebut putih, kuning, oranye, merah, bahkan hijau dan biru. Hingga kini misteri lampu itu tidak pernah terpecahkan!!!.

 

[spoiler]

Hantu Lampu di Marfa (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Mothman (manusia kelelawar)

Mothman, sebuah nama yang diberikan kepada makhluk aneh misterius ini. Keberadaanya dilaporkan di Charleston dan Point Pleasant wilayah West Virginia antara bulan November 1966 dan Desember 1967. Namun laporan penampakan terbaru adalah tahun 2007. Kebanyakan pengamat menggambarkan Mothman sebagai pria bersayap berukuran besar dengan mata merah.

Ada laporan penampakan yang menyebut makhluk ini tidak berkepala, matanya ada di dada. Sejumlah hipotesis telah diajukan untuk menjelaskan keberadaan makhluk ini, dari ilmiah hingga fenomena paranormal bahkan teori konspirasi. Laporan pertama tentang keberadaan makhluk itu disampaikan seorang bocah pada 1926. Pada saat yang sama, tiga orang sedang menggali kuburan di pemakaman di dekatnya, ketika mereka melihat makhluk seperti manusia namun bersayap keluar dari balik pepohonan. Ada banyak laporan penampakan Mothman, namun tidak ada satupun bukti foto yang menunjukan keberadaannya.

 

[spoiler]

Mothman (manusia kelelawar) (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. El chupacabra (penghisap Darah kambing)

El chupacabra (Goat sucker) atau chupacabra secara harfiah artinya penghisap kambing. Makhluk ini dikenal di komunitas peternak di Amerika Latin seperti Meksiko, dan Puerto Rico, di mana penampakannya pertama kali dilaporkan. Mahluk ini dilaporkan menyerang dan menghisap darah ternak, khususnya kambing. Kasus serupa pernah dilaporkan terjadi di Moca, pada 1987. Ketika itu hewan-hewan peliharaan mati kering karena  kehabisan darah. Maka sebutan kasus itu adalah vampire dari moca. Karena luka yang ditinggalkan mirip gigitan vampire, hanya kecil di leher.

Deskripsi yang paling umum dari chupacabra adalah memiliki kulit bersisik, dengan duri sepanjang punggungnya. Warna kulitnya, hijau keabu-abuan. Tingginya antara 2-3 meter, ia melompat seperti kangguru. Ia bisa melompat hingga setinggi 6 meter. Laporan tentang wajahnya, bermacam-macam. Ada yang menyebut mirip anjing, ada juga yang mengatakan, mirip macan kumbang. lidah bercabang dengan taring besar. Baunya seperti sulfat. Uniknya, beberapa saksi mengatakan, makhluk ini memiliki sayap.

 

[spoiler]

El chupacabra (penghisap Darah kambing) (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

[/spoiler]

4. The Taos Hum (Suara misterius)

SUARA MISTERIUS, The ‘Taos Hum’ adalah suara bernada rendah yang dilaporkan terdengar di berbagai tempat di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat, Inggris, dan utara Eropa. Bunyi itu biasanya hanya mendengar di lingkungan yang tenang, dan sering digambarkan sebagai mesin diesel dari kejauhan.

Namun dari mana asal sebenarnya suara aneh itu, sampai sekarang misteri itu belum terungkap. Pada tahun 1997, Kongres meminta para ilmuwan melakukan penelitian untuk menyelidiki suara berfrekuensi rendah yang didengar penduduk kota kecil Taos, New Mexico. Selama bertahun tahun penduduk telah mendengar suara, sering digambarkan oleh mereka sebagai “hum”. Tapi sampai hari ini tak seorang pun tahu penyebab bunyi yang mirip dengungan itu.

 

[spoiler]

The Taos Hum (Suara misterius) (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

5.  Suara Misterius di Perut Bumi?

Surat kabar berbahasa Finnish yang berjudul ‘Ammennusatia’ mengungkap kejadian yang misterius. Disebutkan satu tim geologi yang menangani penggalian lubang dengan kedalaman 14,4 Km pada kerak bumi di Siberia (negara pecahan Uni Soviet) mengaku telah mendengar jeritan manusia dari perut bumi. Para ilmuwan khawatir bahwa mereka telah meloloskan suatu ‘kekuatan jahat’ ke atas permukaan bumi. “Informasi yang kami kumpulkan sangat mengejutkan. Kami benar-benar khawatir apa yang mungkin kami alami di bawah” jelas Dr. Dmitri Azzacov, manajer proyek di pinggiran kota Siberia.

Hal lain yang mengejutkan adalah temperature tinggi yang ada di dalam putaran bumi. Perhitungan menunjukkan bahwa temperatur mencapai 1,100 derajat Celcius atau di atas 2,000 derajat Fahrenheit’. Dr. Azzacov juga menyatakan ini lebih jauh dari yang diperkirakan, kelihatan hampir mirip api neraka yang dahsyat di pusat bumi. Lebih lanjut, Dr. Azzacov menceritakan, saat itu mesin bor dalam proyek penggalian ini tiba-tiba berputar dengan cepat ketika telah mencapai ruang kosong yang besar di perut bumi. Sensor temperatur juga menunjukkan kenaikan yang sangat dramatis.

Penemuan terakhir paling mengejutkan, sehingga para peneliti takut untuk meneruskan proyek tersebut. “Kami mencoba untuk mendengarkan pergerakan bumi pada jeda waktu tertentu dengan menggunakan microphone supersensitif yang dimasukan ke dalam lubang.Apa yang kami dengar telah menghancurkan pemikiran logis para ilmuwan. Suara itu kadang melemah, tapi bernada tinggi yang mana kami kira datangnya dari peralatan kami,” tandas Dr.Azzacov. Setelah melalui penyetelan, mereka mengerti bahwa suara-suara tersebut dari dalam bumi. Mereka mendekatkan microphone yang dirancang untuk mendeteksi suara dari gerakan lempeng bumi ke dasar lubang, tapi bukannya gerak lempeng yang didengar, melainkan suara jeritan manusia.benar benar membuat bulu kudu merinding,kejadian kejadian aneh pun sering terjadi diwilayah pengalian. Namun hingga sekarang tidak ada penjelasan secara logis tentang kejadian itu, bahkan proyek itu terancam di hentikan.

 

[spoiler]

Suara Misterius di Perut Bumi? (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber: Berbagai sumber, uniknya.com, Juli 2012.

  • http://sdnkampungsawah04.blogspot.com/2012/07/lirik-lagu-power-metal-kibarkan.html Eka

    sungguh sangat misterius sekali, apalagi suara dari perut bumi yang terjadi di Siberia, jadi bertanya-tanya apa ada kehidupan lain di perut bumi ya… Hanya Tuhan yang tau..

    • http://saeful13.blogspot.com/ Saeful13

      benar kang, ada kabar burung bahwa itu merupakan orang yang mendapat siksa api neraka. Kebenaran sebenarnya hanya Allah swt yang tahu.

  • dude

    mantap banget infonya nih ^_^

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com