bannersss


5 Makanan yang Membangkitkan Mood

Oleh: Rudi Riono

[UNIKNYA.COM]: Bagi Anda yang sedang mengalami Bad Mood atau suasana hati yang buruk, nah disarankan jangan mengkonsumsi makananan cepat saji (Junk food) karena itu hanya akan semakin memperburuk suasana hati Anda. Hari ini uniknya akan merangkum beberapa makanan yang dapat mengembalikan suasana hati Anda yang buruk menjadi lebih baik, dalam 5 makanan yang dapat memperbaiki Mood anda yang Hilang:

1. Cokelat

Beruntung bagi Anda yang menyukai sajian hidangan atau kudapan cokelat, karena cokelat dapat memperbaiki Mood yang hilang. karena coklat dapat meningkatkan aliran darah ke otak,dan memberikan dorongan instan konsentrasi dan suasana hati. Ini akan membantu Anda merasa lebih energik dan bersemangat. Namun, jangan berlebihan: The “Journal of Psychopharmacology” mengatakan bahwa semua yang Anda butuhkan adalah beberapa ons cokelat murni setiap hari untuk menuai keuntungan.

 

[spoiler]

Cokelat (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Telur

Telur mengandung kadar menengah sampai tinggi Seng, Vitamin B, Yodium, Omega-3 Asam Lemak, dan protein yang dapat memperbaiki mood anda yang hilang.

Telur tidak hanya dapat membuat Anda bersemangat, telur juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama! Sebuah penelitian di tahun 2008 dalam “International Journal of Obesity” menemukan bahwa orang yang sarapan dengan telur akan lebih langsing, dibandingkan dengan mereka yang makan bagel untuk sarapan.

 

[spoiler]

Telur (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Madu

Tahukah kamu Dalam hal kesehatan, madu jauh lebih baik daripada gula biasa? Madu ternyata mengandung kaempferol dan quercetin, yang membantu untuk mencegah depresi (dan menjaga otak sehat) dengan mengurangi peradangan di otak.

Madu juga tidak tidak menimbulkan lemak yang ditimbulkan oleh gula biasa, yang akan membuat Anda merasa sehat setiap saat.

 

[spoiler]

Madu (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Kelapa

Kelapa merupakan rempah yang sering digunakan untuk makanan, walau pada kenyataan sering digunaakan tapi efek berlebihan akan menganggu kesehatan.namun disisi lain  kelapa mengandung trigliserida. Medium-chain trigliserida adalah lemak khusus yang memicu suasana hati yang lebih baik dan mempromosikan otak agar lebih sehat, namun jangan terlalu berlebihan ya ,terutama santan karena tidak baik untuk kesehatan Anda.

 

[spoiler]

Kelapa (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Yogurt

Tenyata Kalsium yang sangat banyak terkandung dalam yogurt (lebih dari susu) membantu otak kita melepaskan neurotransmitter (perangsang kebahagiaan). Yoghurt juga memiliki protein lebih dari pada susu yang sering kita konsumsi , yang membuat penurunan berat badan lebih mudah.(**)

 

[spoiler]

Yogurt (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

sumber: listverse.com, uniknya.com, Juli 2012

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com