bannersss


5 Pegunungan Terindah di Jepang

Oleh: Rudi Riono

[UNIKNYA.COM]:Pegunungan adalah sebuah daratan panjang dan menonjol,dan memiliki ketinggian yang lebih tinggi dari daerah sekitarnya. Gunung berguna untuk mengukur iklim dan mengatur aliran air di sekitarnya. Selain itu juga berguna untuk berbagai jenis tumbuhan dan binatang. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah menjadi sumber mineral. Bumi adalah tempat yang indah, dan salah satu keindahaan itu ada pada pegunungan, hamparan hutan, udara dan warna-warni kehidupan ekosistemnya banyak menginspirasi kehidupan manusia. Banyak orang yang menggunakan gunung sebagai tujuan wisatanya, sebagai wahana yang mampu mengusir kepenatan bahkan meredam amarah dan kesedihan. Setiap negara memiliki pegunungan yang indah dengan ekosistemnya yang khas, termasuk Negeri Sakura. Berikut uniknya.com merangkum  5 pegunungan terindah di Jepang:

1.Pegunungan Daisetsu zankei

Pegunungan Daisetsu zankei disebut juga Taisetsu-zan, pegunungan ini mencapai ketinggian hingga 2,290 m (7,513 kaki )dan panjang pemukaan puncak gunung mencapai 2 kilometer atau 1,2 mil. Gunung Daisetsu-zankei disebut dengan Dalam bahasa Ainu sebagai Nutapukaushipe  atau Nutaku Kamushupe yang dapat diartikan sebagai puncak tertinggi di Hokkaido.Kini Pegunungan Daisetsu merupakan taman nasional paling diminati warga Jepang.

[spoiler]

Pegunungan Daisetsu zankei (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Pegunungan Hakkoda

Pegunungan Hakkoda adalah pegunungan yang terletak di sebelah selatan Kota Aomari, Jepang. Pegunungan ini memiliki ketinggian mencapai 1,584 m (5,197 kaki), pegunungan Hakkoda memiliki pepohonan lebat yang terbentang disekeliling pegunungan. Pada 23 Januari 1902,dari 210 tentara, sebanyak 199 tentara kekaisaran Jepang tewas dipegunungan ini saat menjalani latihan militer, hal ini diakibatkan badai salju yang melanda kawasan tersebut serta pepohonan lebat, sehingga membuat sulitnya jalan keluar dikawasan tersebut. kini kisah itu diangkat kembali pada sebuah novel dokumenter yang berjudul ”Death March on Mount Hakkōda” oleh penulis Jepang Jiro Nitta.

 

[spoiler]

Pegunungan Hakkoda (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Pegunungan Nantai

Dikenal dengan nama Nikko National Park yang terletak di Honshu, pulau utama di Jepang. Pegunungan ini berdiri pada ketinggian 2.486 m. Pegunungan ini sangat terkenal di kalangan para hiker (pendaki), karena memiliki sebuah Kuil Chugushi yang dibuka untuk umum 5 Mei dan 25 Oktober. Nantai menjadi salah satu pegunungan terbaik di Jepang karena letaknya yang strategis, berdekatan dengan samudera  pasifik. Sehingga para turis bisa secara langsung melihat dua keindahan alam sekaligus, yakni laut samudera pasifik dan pegunungan Nantai.

 

[spoiler]

Pegunungan Nantai (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

4.Pegunungan Aino

Pegunungan Aino atau dikenal juga sebagai Ainodake, juga masuk sebagai pegunungan terbaik di Jepang. Pegunungan ini memiliki tinggi 3,189.13 m dan masuk sebagai pegunungan  tertinggi di Jepang, puncak pegunungan Aino terletak di Pegunungan Akaishi dikenal sebagai pegunungan Alpen Selatan. Yang terletak di perbatasan antara Aoi-ku dan Shizuoka, pegunungan Aino Kini sering dikunjungi sebagai objek wisata masyarakat Jepang karena menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan.

 

[spoiler]

Pegunungan Aino (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Pegunungan Ibuki

Pegunungan Ibuki atau  Ibuki-yama memiliki tinggi 1.377 m (4.518 kaki),terletak di perbatasan  antara Maibara, Shiga, dan Ibigawa, Gifu,di Jepang. Dan merupakan pegunungan tertinggi di Shinga. Anda dapat menikmati pegunungan ini ketika menuju ke Maibara-shinga atau sebaliknya dan pemandangannya tidak kalah dengan gunung Fuji,Tokyo,Jepang.(**)

 

[spoiler]

Pegunungan Ibuki (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Sumber:Wikipedia.org,Uniknya.com,Juli 2012

2 Responses to 5 Pegunungan Terindah di Jepang

  1. Benar-benar indah…ya bang.

  2. jadi pengen ke ainodake, alpen-nya jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com