bannersss


5 RacikanTeh Hijau yang Berkhasiat (Bagian I)

Oleh : Triasterina (kontributor Uniknya.com)

[UNIKNYA] : Green Tea, atau teh hijau merupakan salah satu minuman yang masuk ke dalam gaya hidup baru bagi para penikmat teh. Teh ini bukan hanya sebagai penghilang dahaga atau teman kudapan pagi atau sore, tetapi juga berfungsi sebagai obat. Terkadang racikan teh hijau ditambahkan beberapa rempah dan tumbuhan sehingga khasiat yang didapat dari racikan tersebut pun akan berbeda. Untuk mengetahui macam racikan dan khasiatnya, Uniknya.com telah merangkum untuk Anda pembaca setia.

 1. Teh Hijau Ceylon

Kebanyakan dari Anda mungkin tidak mengenal jenis teh ini. Ceylon adalah nama tempat di daerah Srilanka yang terkenal produksi tehnya. Khasiatnya adalah dapat menurunkan berat badan. Rasa Ceylon green tea ini terasa sedikit aneh di lidah, tetapi sebagaimana cara minum teh hijau lainnya, disarankan untuk tidak menambahkan pemanis ke dalamnya. Khasiat lain dari teh ini adalah dapat membuat kulit Anda lebih halus.

 

[spoiler]

Teh Hijau Ceylon (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Teh Hijau Peppermint

 

Awalnya peppermint hanya bisa diracik dengan jenis teh Moroccan. Tidak sampai saat ini, daun peppermint bisa juga dinikmati dengan teh hijau, tinggal menambahkan daun peppermint dalam seduhan teh hijau. Khasiatnya bisa melancarkan sistem pencernaan Anda dan juga masalah bau mulut. Terkadang orang menambahkan daun Spearmint pada teh hijau peppermint ini untuk menambah rasa.

 

[spoiler]

Teh Hijau Peppermint (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Teh hijau cinnamon (kayu manis)

 

Racikan teh ini dikenal sebagai obat penurun berat badan, tidak hanya itu teh hijau kayu manis juga ternyata dapat membantu orang yang mempunya kelainan pada hati dan menderita diabetes. Aroma yang dihasilkan teh hijau kayu manis ini terasa segar dan sedikit manis sehingga dapat membuat orang yang meminumnya senang. Malam hari, sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk meminum teh ini, karena khasiatnya akan bekerja pada saat sistem tubuh Anda bekerja.

 

[spoiler]

Teh hijau cinnamon (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Teh hijau Chamomile

 

Segala sesuatu yang bersangkut dengan bunga Chamomille biasanya berhubungan dengan kesehatan tubuh. Begitu pula dengan racikan teh hijau chamomile. Teh hijau chamomile dikenal bisa meredakan saraf yang tegang selepas Anda beraktifitas seharian. Seperti teh hijau kayu manis, teh ini sebaiknya diminum sebelum Anda tidur. Khasiat lan dari teh ini adalah dapat melancarkan sistem pencernaan dan menyembuhkan infeksi pada tubuh Anda.

 

[spoiler]

Teh hijau Chamomile (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Teh hijau Jepang

 

Teh hijau Jepang mempunyai warna yang tak jauh beda dengan air mineral berkhasiat dan Gatorade tetapi khasiatnya jauh lebih berguna dari paduan keduanya. Teh hijau Jepang biasanya disajikan secara tradisional yaitu dengan menuangkan dan meminum teh ini dalam gelas kecil berbentuk seperti mangkuk. Kualitas teh hijau Jepang pun beragam, berdasarkan kualitas dari daun teh tersebut. Selain dapat menurunkan berat badan, teh Jepang pun bisa menjadi anti-oksidan, sangat berguna untuk mereka yang hidup di kota besar dengan banyak polutan di sekelilingnya. (**)

 

[spoiler]

Teh hijau Jepang (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

Sumber : Top10hm, Juni 2012, Uniknya, Juli 2012

 

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com