5 Wanita yang Melakukan Transformasi Drastis

Oleh:  Afina Fatharani (kontributor uniknya.com ) & Tim uniknya.com

[UNIKNYA.COM]: Memiliki tubuh yang indah dan elok merupakan hal yang paling didambakan oleh setiap orang khususnya wanita. Namun, untuk memperoleh dan menjaga tubuh yang indah, bukanlah perkara yang mudah dilakukan. Banyak dari mereka membutuhkan konsistensi lebih untuk tetap rutin melakukan perubahan bentuk, bahkan untuk upaya transformasi drastis sekalipun. Perubahan penampilan, bisa menjadi tonggak dalam hidup seseorang, untuk menunjukkan sisi seksi, sikap lebih muda, keanggunan, dan penghargaan terhadap diri.

 

Transformasi drastis yang membahas tentang orang-orang yang mengalami perubahan secara fisik, seperti gendut menjadi kurus, atau yang dulu nya jelek menjadi cantik, saat ini sudah banyak dilakoni oleh banyak orang. Mereka makin berani untuk mengubah penampilannya secara drastis. Bukan tanpa alasan, barang-barang fashion yang kini mudah didapat, memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengubah penampilan, berapapun usianya.

Transformasi drastis juga banyak dilakukan oleh kalangan selebritis. Untuk tampil total dalam setiap peran yang dimainkannya, mereka harus mengikuti perubahan tubuh dengan singkat. Menanggapi hal ini, berikut uniknya.com merangkum 5 wanita yang melakukan transformasi drastis.

 

1. Transformasi Drastis Kontestan Miss England

Mengubah penampilan tubuh dengan drastis dilakukan pula oleh seorang kontestan Miss England 2012 bernama Nadina Knight. Seorang model cantik berusia 24 tahun ini, tengah ramai dibicarakan oleh beberapa media. Bukan hanya karena keikutsertaannya pada kontes kecantikan, tetapi penampilannya. Dikabarkan tampilan tubuhnya yang sekarang merupakan  hasil dari transformasi drastis yang telah ia lakukan.

Nadina sukses menurunkan berat badannya hingga 32 kg, berkat usaha keras yang dilakukan secara konsisten. Usaha jerih payahnya itu, telah mengubah Nadina menjadi sosok yang cantik dan seksi. Dan kini, ia berhasil terpilih dan lolos sebagai finalis kontes kecantikan.

Menurutnya, rahasia sukses menurunkan berat badan dari 95 kg menjadi 63 kg ialah, kerja keras dan tekad yang kuat. Seperti yang dikutip pada laman dailymail, Nadina mengatakan, tidak ada rahasia apapun soal penurunan berat badannya.

“Saya hanya makan tiga kali sehari, dan berhenti mengonsumsi makanan bertepung,” ujarnya.

Bukan tanpa alasan, penurunan berat badan yang luar biasa seorag Nadina, dipicu setelah ia membuka kembali koleksi foto ulang tahun yang ke-21. Foto tersebut membuat ia terkejut saat melihat tubuhnya yang semakin membesar. Tak begitu lama ia menyadari hal tersebut, Nadina langsung meninggalkan kebiasaan lamanya menikmati makanan cepat saji, dan mengganti dengan kebiasaan barunya, yaitu pergi ke pusat kebugaran, dengan hasil akhir yang luar biasa. Ia juga memperjelas bahwa upaya penurunan berat badan, dilakukan untuk kebahagiannya sendiri, sekaligus membuatnya timbul rasa percaya diri.

Dan satu-satunya cara yang bisa membuat ia lebih bahagia lagi adalah jika berhasil lolos mewakili Inggris di Miss Universe. Setelah sukses menurunkan berat badan, Nadina memulai kariernya sebagai model dan berhasil menyabet gelar Miss Northampton pada Maret 2011 yang lalu. Tak hanya itu, ternyata Nadina juga pandai bernyanyi. Bisa Anda lihat pada video youtube berdurasi 2 menit 5 detik, saat ia menyanyikan lagu dari Professor Green featuring Emili Sande yang berjudul Read All About It.

 

[spoiler]

Transformasi Drastis Kontestan Miss England (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

 

[/spoiler]

 

2. Seorang Wanita Berhasil Menurunkan Berat badan 105 Kilogram

Anita Mills, wanita asal Kentucky, Amerika Serikat ini, berhasil menurunkan bobotnya hingga 105 kilogram, secara alami tanpa melakukan prosedur operasi, serta obat-obatan. Perubahan drastis pada tubuhnya tersebut, merupakan buah dari keyakinan, dan kerja kerasnya selama hampir dua tahun.

Kesadaran untuk menjalankan hidup sehat, ia alami setelah mengantar Ibunya yang mengidap diabetes, ke seorang dokter keluarga pada 2009 silam. Mills kala itu merasa melakukan kesalahan besar, karena selama ini membiarkan tubuhnya tambun, mencapai sekitar 173 kilogram. Dokter sempat berpesan kepada Mills untuk menurunkan bobotnya yang termasuk kategori obesitas. Sang dokter juga memberikannya lembaran kertas  yang berisi empat tip menurunkan berat badan. Isi pesan berharga yang diberikan dokter itu ialah, makanlah 8 ons atau sekitar 230 gram makanan setiap tiga jam, hindari minuman manis, tidak boleh melewatkan waktu makan, serta jangan mengatakan tentang apa yang sedang dijalankan ini kepada siapapun.

Setelah menjalankan pesan sang dokter dalam kurun waktu sekitar dua tahun, Mills pun merasakan manfaatnya. Ia telah kehilangan 105 kilogram bobot tubuhnya, dan mengecilkan lingkar pinggang nya sekitar 23 inci. Semua itu sukses dicapai Mills tanpa bantuan trainer, ataupun instruktur. Selain melakukan tips yang diberikan oleh sang dokter, Mills juga rutin berjalan kaki lima kali dalam seminggu, mengeluarkan keringat dengan video Simmons dua kali seminggu, dan berlatih zumba sekali waktu. Ia juga menjadi lebih selektif dalam memilih makanan. Sejak sukses mengubah bentuk tubuhnya, Mills muncul pada acara Rachael Ray Show untuk make over. Ia juga di undang menjadi pembicara untuk berbagi pengalamannya di sekolah-sekolah.

 

[spoiler]

 

Seorang Wanita Berhasil Menurunkan Berat badan 105 Kilogram (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

 

[/spoiler]

 

3. Penurunan Drastis Berat Badan Christian Bale

Demi tuntutan peran, para aktris dan aktor rela menggemukkan badannya, atau mengurangi bobot tubuhnya secara drastis sesuai dengan karakter yang akan dimainkan. Begitu pula dengan usaha transformasi drastis oleh aktor Christian Bale pada filmnya yang berjudul The Machinist ini, Christian Bale bertubuh atletis dan gagah. Namun, di film The Machinist ini, Christian Bale berperan sebagai pria penderita insomnia yang bertubuh kurus kering. Bahkan ia sukses mengurangi bobot tubuhnya hingga 28,5 kilogram.

Christian Bale saat ini memang menjadi salah satu aktor yang paling banyak dibicarakan. Acting dan perubahan berntuk fisiknya pada film The Machinist, The fighter, dan Rescue Down, membuat ia dikenal sebagai aktor yang memiliki totalitas berakting. Memang bukan hal yang mudah baginya. Namun, saat perannya di film The Machinist, dan karena begitu kurusnya, banyak orang yang kagum seraya tak percaya, bahwa tokoh utama pada film The Machinist itu, dimainkan oleh Christian Bale yang gagah waktu bermain di Batman Return.

Untuk mendapatkan peran sebagai Trevor Reznik, Bale melakukan diet ketat dengan hanya mengonsumsi satu buah apel, dan sekaleng kecil ikan tuna setiap harinya. Selain itu, Bale juga dilaporkan mengonsumsi suplemen untuk memastikan tubuhnya tidak kekurangan vitamin, selama ia melakukan pengurangan makan, dan berolahraga gila-gilaan hingga berat badannya menjadi 54 kilogram dengan tinggi badan 182 cm. Bale mengatakan pada satu kesempatan bahwa, penampilannya harus seperti seorang pria yang sedang berada di ambang kematian. Dan usahanya tersebut tidaklah sia-sia, karena ia akhirnya berhasil mengenyahkan sepertiga bobot tubuhnya. Di film ini, Bale bermain sebagai pekerja industri, yang tidak tertidur selama setahun. Sebagai penderita insomnia akut, membuatnya di ambang kegilaan.

 

[spoiler]

Penurunan Drastis Berat Badan Christian Bale (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

 

[/spoiler]

 

4. Charlize Theron Menjadi Buruk di Film Monster

Jika banyak artis mengubah penampilan agar terlihat menawan, tetapi hal itu sangat bertolak belakang dengan akting yang diperlihatkan oleh Charlize Theron. Aktris cantik yang biasa berpenampilan glamour ini, merombak habis penampilannya demi berperan sebagai Aileen Wournos, seorang pelacur jalanan dalam film Monster. Transformasi drastis yang dilakoninya pada film tersebut, mengharuskan Theron untuk menambah berat badannya sebanyak 15 kilogram. Tidak hanya itu, ia harus mengenakan gigi palsu yang membuat wajahnya begitu jelek dengan rambut yang kusam, serta tubuh yang tidak terurus.

Bayangkan saja, aktris secantik Theron mau memerankan karakter yang sangat bertolak belakang, dan mengubah dirinya menjadi monster. Ini merupakan langkah yang luar biasa sekaligus cerdas. Bagaimana tidak, untuk menaikkan berat badannya seberat 15 kilogram, ia harus makan banyak donat. Theron juga harus rela mencabuti bulu matanya dan menipiskan rambutnya demi peran yang dimainkannya. Film yang diangkat dari kisah nyata ini, berkisah tentang Aileen Wournos, pelacur jalanan di Florida yang dihukum mati karena membunuh pelanggan-pelanggannya. Tak hanya itu, film ini juga mengisahkan kehidupan Wournos selama sembilan bulan, yang merupakan masa terindah dan terkelam dalam hidupnya.

Seperti dikutip dari laman femalefirst, Theron mengatakan peran yang dimainkannya dalam film Monster, menurutnya tidak terlalu buruk. Sebab pada film ini ia tidak terlihat seperti sosok sejati Charlize Theron. Selain itu, minimnya anggaran untuk pembuatan film Monster, justru membawanya pada keuntungan. Hasilnya Golden Globe 2004, dan Academy Award 2004 berhasil ia raih untuk kategori peran utama wanita terbaik. Dan sejauh ini masih menjadi akting terbaiknya dalam film. Charlize Theron kini juga dikabarkan telah memangkas rambutnya nyaris botak untuk berperan sebagai Furiosa dalam film Mad Max, Fury Road. (**)

 

[spoiler]

Charlize Theron Menjadi Buruk di Film Monster (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

[/spoiler]

 

Sumber: Berbagai sumber, Uniknya.com, Juni 2012

** Tulisan ini pernah ditayangkan di acara Spotlite Trans7 yang tayang setiap hari Senin-Jumat pukul 09.45-10.45 WIB dan Sabtu-Minggu setiap 09.45-10.15.

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com