bannersss


[Spotlite] Hidup Kembali Setelah Dinyatakan Meninggal

Oleh: Afinafanathari (kontributor uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]: Kematian adalah akhir dari perjalanan kehidupan semua mahluk bernyawa yang ada di bumi. Banyak proses alami yang bisa terjadi sebelum kematian secara permanen datang pada manusia, seperti karena penyakit, atau yang tidak alami seperti kecelakaan. Namun yang pasti kematian merupakan takdir dari Sang Pencipta.

Uniknya di beberapa negara terdapat kasus seseorang yang telah dinyatakan meninggal hidup kembali. Bahkan ketika ia terbangun kembali beberapa saat ketika akan dikuburkan. Kontan saja kejadian itu biasanya menghebohkan atau menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Seperti apa dan di mana peristiwa seseorang yang sudah dinyatakan meninggal ternyata hidup kembali itu terjadi ? Berikut uniknya.com merangkumnya dalam video berikut:

 

1. Hidup Lagi Setelah Dinyatakan Meninggal Akibat Serangan Jantung

Peristiwa menghebohkan bangkit dari kematian pertama terjadi di Mesir, yang dialami oleh Hamdi Hafez Al-Nubi. Pria berusia 28 tahun tersebut dinyatakan meninggal akibat serangan jantung, yang dialaminya saat bekerja sebagai pelayan restoran di wilayah Naga lL-Simmanm.
Prosesi pemakaman bagi Hamdi kemudian digelar setelah tata cara Islam telah selesai dilakukan. Namun, kejadian yang tidak terduga terjadi saaat seorang dokter hadir dalam upacara pemakaman itu. Dokter bermaksud menandatangani sertifikat kematian Hamdi, dan sebelum meninggalkan upacara pemakaman ia memeriksa jasad Hamdi untuk terakhir kalinya. Hasilnya diketahui kondisi tubuh Hamdi menghangat, dan ia pun melanjutkan pada pemeriksaan organ vital Hamdi yang ternyata masih bernapas. Berbagai upaya dilakukan dokter tersebut untuk membangunkan Hamdi.
Mengetahui kabar Hamdi belum meninggal, pihak keluarga dan pelayat yang mengantarkan Hamdi ke pemakaman merasa kaget sekaligus gembira. Bahkan Ibu Hamdi langsung pingsan melihat kejadian di luar dugaannya itu. Upacara pemakaman pun berubah menjadi upacara kebangkitan Hamdi.

 

[spoiler]

Hidup Lagi Setelah Dinyatakan Meninggal Akibat Serangan Jantung (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

2. Hidup Lagi Setelah Dinyatakan Meninggal Akibat Kecelakaan Mobil

Kejadian hidup kembali setelah dinyatakan meninggal juga terjadi di Australia. Kali ini menimpa seorang pria muda bernama Daniel Huf. Ia dinyatakan meninggal setelah mengalami kecelakaan mobil di pinggiran kota Melbourne pada 1 April 2012 lalu. Saat kecelakaan tersebut, Daniel terjebak di dalam mobil porsche yang terbalik selama satu jam.

Melihat parahnya kondisi Daniel, petugas medis yang memberikan perawatan di tempat kejadian menyatakan Daniel meninggal. Setelah adanya pernyataan meninggal dari dua tenaga medis tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi Daniel. Usai berhasil mengeluarkan Daniel dari reruntuhan mobilnya, Daniel langsung dilarikan ke rumah sakit.
Namun setelah mendapat perawatan, petugas rumah sakit sungguh terkejut. Mereka mendapatkan ternyata Daniel belum meninggal, hanya denyut nadinya sangat lemah. Pihak rumah sakit pun melakukan perawatan intensif, hingga Daniel benar-benar pulih. Karena kesalahan analisa tersebut, kini pihak Victoria Ambulance tengah menyelidiki dua petugas medis yang dinilainya tidak menjalankan tugas dengan baik.

 

[spoiler]

Hidup Lagi Setelah Dinyatakan Meninggal Akibat Kecelakaan Mobil (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Hidup Lagi Setelah Dimasukkan ke Dalam Peti

Kejadian bangkit dari kematian lainnya menimpa seorang nenek tua berusia 95 tahun asal Cina bernama, Li Xiufeng. Nenek yang tinggal sendirian di rumahnya tersebut ditemukan sudah tidak bergerak lagi oleh tetangganya, Chen Qingwang. Karena Li tinggal seorang diri, Chen pun akhirnya bertanggung jawab untuk menguburkan tetangga terdekatnya tersebut.

Sesuai dengan tradisi masyarakat Cina, sebelum dikuburkan, jasad orang meninggal disimpan beberapa hari dalam peti. Tujuannya untuk memberi kesempatan pada tetangga atau kerabat lainnya untuk melihat dan memberi penghormatan terakhir pada orang yang sudah meninggal tersebut.
Namun, Chen dibuat kaget ketika dua hari menjelang penguburan, jasad Li hilang dari dalam peti yang memang tidak dipaku tersebut. Setelah dicari di sekitar rumahnya, ditemukan Li sedang makan. Menurut pengakuan sang nenek, ia terbangun dari tidurnya lantaran lapar. Dokter yang melakukan pemeriksaan terhadap Li akhirnya memberi penjelasan, bahwa sang nenek ini mengalami kematian artifisial, suatu keadaan seseorang ditemukan tidak bernapas lagi, tapi suhu tubuhnya tetap hangat.

 

[spoiler]

Hidup Lagi Setelah Dimasukkan ke Dalam Peti (sumber: blogspot.com)

[/spoiler]

 

4. 12 Jam Dalam Peti Mati Seorang Bayi Bangun Lagi

Kejadian menghebohkan tentang bangkit dari kematian juga terjadi di Argentina. Kali ini kejadian menimpa seorang bayi perempuan yang dinyatakan meninggal sesaat setelah dilahirkan melalui operasi sesar (caesar) di sebuah rumah sakit di Resistencia, Argentina. Bayi tersebut dilahirkan saat kandungan sang Ibu, Analia Boutet baru berusia 26 minggu. Karena tubuhnya terlalu kecil, dokter pihak rumah sakit yang membantu persalinan Bouter menjelaskan, bayi terlahir sudah dalam kondisi meninggal, karena bobot tubuhnya yang kecil.
Karena pernyataan tersebut, pihak keluarga akhirnya bayi yang diberi nama Luz Milagros tersebut dimasukkan ke dalam peti satu jam setelah kelahirannya. Namun, 12 jam kemudian pihak keluarga, terutama sang suami, Fabian Veron dibuat kaget. Suami saya ingin melihat Luz untuk terakhir kalinya dan mengucapkan selamat tinggal. Suami saya membuka peti matinya, dan keajaiban itu terjadi, Luz terbangun lalu menangis, kata Boutet.
Akibat adanya kesalahan analisis tersebut, investigasi langsung dilakukan terhadap lima orang dokter yang menangani Luz. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Chaco, Rafael Sabatinelli menegaskan, dokter yang terkait kasus tersebut harus bertanggung jawab.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit, Joe Luis Meireno mengatakan, hipotermia mungkin menjadi penyebab kematian sementara bayi tersebut. (**)

 

[spoiler]

12 Jam Dalam Peti Mati Seorang Bayi Bangun Lagi (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 [/spoiler]

Sumber: Berbagai sumber, Uniknya.com, Juni 2012

** Tulisan ini pernah ditayangkan di acara Spotlite Trans7 yang tayang setiap hari Senin-Jumat pukul 09.45-10.45 WIB dan Sabtu-Minggu setiap 09.45-10.15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com