Momen Langka Penggarapan Cover Album Abbey Road

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Siapa yang tidak kenal dengan kelompok musik legendaris dunia asal Liverpool, Inggris? John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr, adalah empat musisi berbakat yang mengguncang dunia musik pop dan rock dengan bendera the Beatles.

 

Sebagaimana album-album sebelum, pengerjaan album Abbey Road (album ke-11) senantiasa dinanti-nanti oleh para penggemar fanatis the Beatles. Meskipun demikian, album terakhir the Beatles adalah Let it Be pada 1970’an sebelum akhirnya mereka membubarkan diri. Sesuai dengan titelnya, album ini dikerjakan di kawasan Abbey Road sejak April 1969, kemudian selesai dan diluncurkan pada 26 September 1969 di Inggris dan 1 Oktober 1969 di Amerika Serikat.

Ide untuk membuat sampul fotografi album Abbey Road ini berawal dari Paul McCArtney, dan dikerjakan pukul 11:30, pada 8 Agustus 1969, yang lokasinya tidak jauh dari studio rekaman EMI. Sang fotografer Ian McMillan hanya diberikan waktu 10 menit untuk mengambil foto-foto yang diperlukan, demikian pula dengan petugas polisi yang harus menghentikan laju lalu lintas di jalanan Abbey Road.

Jika Anda penggemar the Beatles, sudah pasti tahu nama-nama yang menyebrangi zebra cross Abbey Road dari kiri ke kanan. (**)

 

(Sumber: buzzfeed.com)

Sumber: buzzfeed.com, uniknya.com, Juli 2012.

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com