bannersss


5 Perawatan Tubuh Unik Para Selebritas

Oleh: Afinafanathari

[UNIKNYA.COM]: Kecantikan menjadi dambaan setiap wanita. Hingga berbagai macam cara dilakukan agar terlihat cantik. Umumnya kecantikan yang menjadi tolok ukur para wanita yakni berkulit putih, bercahaya, dan segar. Meskipun demikian tidak semua wanita menjadikan tiga hal tadi menjadi tolak ukur kecantikan. Dan demi mendapatkan kecantikan dengan ukuran tersebut, para wanita rela merogoh koceknya dalam-dalam, terutama para selebritas yang menjadikan paras cantiknya sebagai aset dalam kariernya.

Bukan hanya perawatan kecantikan biasa yang ditempuh para selebritas atau para wanita demi kecantikannya. Beberapa metode perawatan yang terbilang tidak biasa pun akan rela dilakukan asal penampilannya menjadi sangat menarik. Panasaran metode kecantikan apa yang mereka gunakan? Berikut uniknya.com merangkumnya dalam video berikut:

 

1. Terapi Lintah
Terapi unik pertama yang rela dilakukan para wanita, termasuk selebritas agar tampil cantik yakni, terapi lintah atau hirudotherapy. Lintah yang dikenal penghisap darah ini, ternyata memiliki banyak manfaat untuk manusia. Ya, konon, terapi lintah, telah dikenal ribuan tahun lalu. Namun, baru menjadi sorotan publik, ketika Demi Moore mengaku pernah melakukan terapi ini, untuk membuat kulit wajahnya tampil segar dan awet muda.

Di usianya yang sudah menginjak 49 tahun, Demi Moore masih memiliki wajah cantik dan selalu tampak segar. Ternyata rahasia dibalik kecantikannya itu, perawatan tubuh melalui terapi lintah, di salah satu spa ternama di Australia. Dalam testimoninya di beberapa media selebritas, artis cantik ini mengakui, gigitan lintah yang mengandung enzim, berguna untuk menetralisir racun-racun di dalam tubuh. Bahkan sampai sekarang, ia menyatakan masih merasakan manfaatnya.

Lintah yang digunakan dalam terapi ini jenis hirudo medicinalis yang berasal dari Eropa. Secara medis, lintah memiliki air liur yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah, dan terbukti menyembuhkan berbagai macam penyakit. Manfaat lainnya yaitu, melancarkan suplai oksigen keseluruh tubuh, mencairkan penggumpalan darah, melancarkan sirkulasi darah, dan mengeluarkan darah lama.

Jika Anda penasaran ingin menggunakan metode ini, Anda tidak perlu ragu. Karena detoksifikasi yang dihasilkan lintah, akan membuat darah anda menjadi bersih, sehingga secara otomatis kulit anda terlihat cerah, berseri, dan segala jerawat atau noda pada wajah yang diakibatkan oleh darah kotor, akan teratasi.

Di Indonesia, sudah banyak yang menawarkan terapi kecantikan dengan metode ini. Biasanya prosedur terapi lintah untuk kecantikan memakan waktu sekitar 15-120 menit. Tergantung kondisi dan bagian yang ditargetkan.

 

[spoiler]

Demi Moore (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 [/spoiler]

 

2. Plasenta Domba

Selebritas lainnya yang menggunakan perawatan tubuh unik untuk kecantikannya yakni, Victoria Beckham. Sebagai seorang selebritas, desainer ternama, juga istri pesepakbola terkenal, David Beckham tentu selalu ingin terlihat modis dan cantik setiap saat. Tak heran, apapun akan ia lakukan demi mempertahankan penampilan sempurnanya. Namun, tahukah Anda, di balik rahasia kecantikannya, ternyata wanita berusia 38 tahun ini menggunakan perawatan aneh yaitu perawatan facial plasenta domba.

Seperti yang dikutip laman daily mail, Victoria menyatakan, facial plasenta domba ini merupakan perawatan kecantikan terbaru yang memiliki khasiat seperti botox, berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi, menghilangkan racun pada wajah, serta membuka pori-pori yang tersumbat.

Mantan anggota girlband Spice Girl itu, mengambil plasenta dari anak domba yang baru lahir. Plasenta domba berfungsi dapat memperbaiki regenerasi kulit yang rusak. Selain itu, perawatan kulit ini juga dapat memudakan kulit. Facial plasenta domba didapati, setelah ia mendatangi jasa kecantikan di Beverly Hills. Dr. Harold Lancer, sebagai juru bicara dari tempat facial tersebut meyakinkan bahwa, sel induk domba dapat meregenerasi sel kulit secara maksimal.

Ia juga mengatakan, sel domba tidak memiliki kotoran, sel yang dipanen adalah sel amnion yang tidak membahayakan. Sel induk yang diawetkan, kaya akan nutrisi yang dapat melawan kerusakan jaringan akibat radikal bebas. Untuk memaksimalkan perawatan, plasenta domba digabungkan dengan gel yang mengandung butiran emas. Partikel emas berfungsi untuk menyebarkan sel-sel batang, dan bertindak sebagai sistem pengiriman transdermal yang mampu bekerja ke dalam kulit. Namun, perawatan aneh menggunakan plasenta domba, diakui berbiaya mahal. Victoria kabarnya telah menghabiskan anggaran hingga 320 Euro, atau setara dengan 4,7 juta Rupiah, untuk melakukan perawatan plasenta domba ini.

 

[spoiler]

Plasenta Domba (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

3. Terapi Racun Ular dan Lebah

Menjaga perawatan tubuh dengan cara unik lainnya dilakukan artis sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat, Gwyneth Paltrow. Agar tetap terlihat cantik Gwyneth mempercantik dirinya dengan menggunakan perawatan kulit wajah dari racun ular. Untuk perawatan itu, ia harus membayar sebesar 185 US Dollar, atau sekitar dua juta Rupiah, setiap satu ons krim bisa ular yang ia gunakan.

Gwyneth memilih perawatan kecantikan sylvia dakar ultraluxe nine, yang semua produknya mengandung racun sintetis. Bahan utama yang digunakan dalam terapi ini adalah, penghilang kerut, atau yang disebut syn-ake, yaitu versi sintetis dari bisa ular yang memiliki efek melumpuhkan racun ular berbisa. Meski terdengar menakutkan. Namun, terapi ini telah diakui mampu menghaluskan kulit, dan mencegah tumbuhnya garis-garis halus serta kerutan di wajah Anda. Selain Gwyneth Paltrow, Kyle Minoque juga kabarnya pernah mencoba terapi menakutkan ini.
Selain racun ular, efek sengat mematikan dari lebah, ternyata juga berfungsi untuk perawatan kulit. Dalah satu manfaatnya adalah dapat memperkencang kulit muka. Metode ini dibuat oleh Deborah Mitchell, lewat formula temuannya, yaitu bee venom masker. Masker tersebut, merupakan masker antipenuaan yang memiliki efek seperti botox. Masker ini mengandung madu manuka yang berfungsi memberi efek tenang, selain itu pada masker juga terkandung racun lebah yang berfungsi mengontrol pengetatan otot-otot wajah. Sehingga kulit terasa lebih kencang. Michelle Pfeiffer, adalah sebagian dari selebriti Hollywood yang pernah mencoba terapi ini.

 

[spoiler]

Gwyneth Paltrow. (sumber: blogspot.com)

 

Racun Lebah :

Gwyneth Paltrow. (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

4. Suntik Drakula

Untuk yang satu ini bukan hanya unik, karena perawatan tubuh yang dilakukan terbilang ekstrem, yakni terapi drakula. Terapi ini merupakan yang terbaru bagi mereka yang ingin tampil cantik secara instan, sesuai dengan namanya, perawatan ini melibatkan darah dalam prosesnya. Metode kecantikan ini diakui dapat membuat kulit menjadi awet muda, dengan suntikan serum yang diformulasikan dari darah pasien itu sendiri. Perawatan cara ini, bermanfaat untuk meningkatkan kolagen, zat yang meregenerasi struktur kulit. Angelina Jolie adalah salah satu selebritas yang menggunakan metode ini. Ia terbiasa menyuntikkan darah mantan suaminya, Billy Bob Thornton ke lapisan kulit wajah dan lehernya.

Terapi drakula, pertama kali dikenalkan oleh seorang dokter kosmetik asal Perancis bernama Daniel Sister, dua tahun yang lalu di London. Terapi yang dikenal dengan nama stimulated self serum, kini amat popular di dunia barat. Daniel Sister mendapatkan inspirasi ini, setelah mengetahui metode yang dilakukan oleh dokter gigi selama puluhan tahun. Metode tersebut menggunakan serum untuk regenerasi lapisan gusi. Selain itu, berfungsi baik untuk tulang dan jaringan lunak, bahkan bisa bekerja lebih baik pada kulit.

Metode kecantikan suntik drakula, juga terkenal memiliki manfaat menyembuhkan dan mengeringkan luka. Termasuk jerawat, mencegah keriput, mencerahkan kulit, serta memperbaiki sistem regenerasi kulit. Caranya, setelah mengambil darah si pasien, dokter akan memisahkan darah tersebut menjadi sel darah merah, serum, dan trombosit. Sebelum menyuntikannya ke wajah pasien, serum akan ditambahkan vitamin, dan asam amino. Proses tersebut cukup singkat, hanya memakan waktu kurang dari 20 menit. Suntikan tersebut, akan merangsang produksi kolagen, dan migrasi sel. Oleh sebab itu, garis-garis, lipatan, dan kerutan, akan menghilang.

Terapi ini diklaim minim efek samping dibandingkan injeksi sintetik, atau laser yang menyakitkan kulit. Namun, jika Anda ingin mencoba terapi kecantikan dengan metode ini, sebaiknya Anda menggunakan darah sendiri, agar terhindar dari alergi.

 

[spoiler]

Suntik Drakula (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Facial Kotoran Burung

Metode terakhir bukan hanya terbilang unik, tapi terkesan jorok, karena menggunakan kotoran burung. Perawatan dengan menggunakan kotoran burung, ternyata, menjadi tradisi yang sudah digunakan sejak lama di Jepang. Di negeri sakura tersebut, pembersih wajah ini terbuat dari kotoran burung bul-bul, yang dinamakan uguisu no fun. Selain itu, perawatan unik ini juga ramai digunakan oleh para selebritas dunia. Kabarnya, Victoria Beckham adalah penggemar berat perawatan kotoran burung ini, untuk membuat kulitnya bercahaya.

Kotoran yang berasal dari burung bul-bul, ternyata kaya kandungan asam amino guanine, yang bisa memutihkan sekaligus menghaluskan wajah. Menurut Hayes Gladstone, Direktur Bedah Kulit Universitas Stanford, menyatakan, kotoran burung yang mengandung asam, terbuat dari bahan dasar nitrogen. Jika digosokkan pada kulit, ia bisa mengelupaskan sel kulit yang sudah mati. Jika dilihat dari sejarahnya, sejak abad ke-18. Para geisha dan aktor kabuki sudah menggunakan ramuan itu, untuk menghapus kosmetik yang tebal dari wajah mereka.

Jika tertarik untuk mencoba facial unik ini. Bersiap-siaplah merogoh kocek Anda dalam-dalam. Karena, untuk sekali perawatan facial kotoran burung, Shizuka New York Day Spa mematok biaya 180 US Dollar, atau sekitar 1,65 juta Rupiah. Sementara beberapa salon di New York dan Beverly Hills, mereka memberikan tarif sebesar 1,7 juta Rupiah, hanya untuk perawatan facial menggunakan kotoran burung ini.(**)

 

[spoiler]

Facial Kotoran Burung (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 [/spoiler]

 

Sumber: Berbagai sumber, Uniknya.com, Juni 2012

** Tulisan ini pernah ditayangkan di acara Spotlite Trans7 yang tayang setiap hari Senin-Jumat pukul 09.45-10.45 WIB dan Sabtu-Minggu setiap 09.45-10.15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com