bannersss


[Spotlite] Manusia Kristal di Dunia

Oleh:  Afina Fatharani (kontributor uniknya.com) & Tim uniknya.com

[UNIKNYA.COM]: Manusia ajaib adalah sebutan bagi mereka yang memiliki perbedaan ekstrem dengan manusia lain, baik itu dari kondisi fisik, perilaku maupun kemampuan. Biasanya, mereka telah memiliki kelebihan atau perbedaan dari manusia lain sejak berusia dini. Di dalam masyarakat internasioanal, predikat atau sebutan manusia ajaib biasanya mengacu kondisi fisik atau sesuatu yang ada dalam diri seseorang namun diluar jangkauan nalar manusia normal sehingga dianggap luar biasa.

Di dunia terdapat sejumlah manusia yang memiliki kemampuan luar biasa atau hal yang tak dimiliki manusia lain pada umumnya. Bahkan ada hal yang tidak mungkin dialami manusia, justru bisa terjadi pada sebagian orang. Seperti mereka yang dijuluki manusia kristal. Manusia yang mendapat julukan ini adalah mereka yang anggota tubuhnya mampu mengeluarkan kristal. Penasaran, mari kita simak tayangannya berikut ini.

 

1. Air Mata Kristal Gadis Libanon 

Seorang gadis Libanon menggemparkan warga Negara tersebut. Hasnah Mohamed Meselmani nama gadis berusia 12 tahun itu mampu mengeluarkan air mata yang berbentuk butiran kristal. Kejadian aneh ini mulai dialaminya sejak beberapa tahun lalu. Setiap hari, rata-rata ia mampu menghasilkan tujuh kristal dari matanya. Meski berbentuk butiran tajam, namun Hasnah tidak merasa sakit dan terluka saat mengeluarkannya.

Ayah Hasnah sempat membawanya ke dokter spesialis di Amerika dan Eropa untuk mengetahui penyebabnya. Ahli bedah mata dr. Nasib El Lakkis mengatakan, dirinya akan membawa rincian kasus aneh ini ke sebuah konferensi di Spanyol. Banyak orang yang tidak percaya akan kejadian ini tapi itu lah faktanya. Fenomena ini bahkan sempat dibuktikan setelah stasiun televisi di Arab menayangkan Hasnah secara langsung. Dalam acara close up Hasnah terlihat mengeluarkan kristal melalui retina matanya.

Fenomena kristal di air mata sebenarnya bukan hal baru. Hal ini telah dipelajari setidaknya pada tahun 1981. Air mata manusia memiliki dua tipe protein, yaitu protein biasa dan charcot leyden yang berbentuk kristal. Orang yang mengeluarkan air mata berbentuk kristal konon mengidap penyakit vernal keratoconjuntivitis. Pada penderita penyakit ini, kristal terbentuk secara berlebih dibandingkan manusia sehat. Semakin banyak protein kristal maka akan semakin parah kondisinya.

 

[spoiler]

 

[/spoiler]

 

2. Air Liur Bayi Menjadi Kristal

Pada awal maret lalu, media massa di Indonesia ramai memuat dan menayangkan fenomena aneh yang dialami seorang bayi bernama Rafael asal Desa Jeru, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Air liur bayi yang masih berusia satu tahun itu berubah bentuk menjadi kaca atau mirip dengan kristal. Ukurannya sangat beragam. Ada yang sebesar kelereng atau bahkan lebih kecil. Fenomena ini tentunya menarik perhatian tim dokter di Malang.

Hasil tes laboratorium yang dilakukan Rumah Sakit Syaiful Anwar di Malang menyebutkan jika air liur Rafael yang mengkristal, bukan berasal dari organ tubuh manusia. Seperti yang diutarakan dokter spesialis anak bernama Haryudi Ali Cahyono. Menurutnya, pengujian secara medis dilakukan melalui patologi klinik dan mikroskopis. Hasil patologi klinis tidak ditemukan kadar kalsium dari kristal. Padahal, sebelumnya air liur Rafael mengandung kalsium tinggi. Melalui mikroskop terlihat banyak gelembung kaca.

Selanjutnya dokter munguji kristal dengan cara membakarnya. Ternyata kristal tidak meleleh. Bahkan asam sulfat pekat juga tidak melarutkan air liur kristal tersebut. Ahli permata menganalisa bahwa kristal tersebut merupakan batu kaca. Rafael merupakan putra pasangan Hariado dan Leni Marlinda. Hingga saat ini sudah lebih dari 100 butir kristal air liur Rafael. Meski ada fenomena luar biasa, namun kesehatan Rafael tetap stabil dan tidak terpengaruh oleh kondisi luar biasanya.

 

[spoiler]

[/spoiler]

 

3. Muncul Kristal Di Ibu Jari Kaki Kirinya

Selanjutnya di Malaysia. Kali ini gadis bernama Siti Suhana Saadon yang berusia 37 tahun diberitakan mampu mengeluarkan benda-benda kristal dari ibu jari kakinya. Teka-teki benda apa yang dikeluarkan terjawab setelah seorang pakar fisik dari Universitas Putra Malaysia melakukan penelitian. Profesor Madya dokter Sidek Abdul Aziz menjelaskan, setelah dilakukan pengujian untuk mengetahui kepadatan benda-benda itu, dirinya menyimpulkan jika benda yang dikeluarkan Siti Suhana Saadon dari ibu jari kirinya adalah kaca. Jika diketuk, bunyi atau suaranya sama dengan ketika ia mengetuk kaca.

Berdasarkan pengujian tersebut dokter Sidek menolak dugaan jika benda-benda itu adalah nanah atau darah yang mengeras atau mengkristal. Ia pun secara terang-terangan kagum atas kejadian tersebut. Apalagi, kaca-kaca tersebut keluar dalam suhu kamar yang normal. Biasanya, temperatur yang dibutuhkan untuk menghasilkan sebuah kaca adalah sekitar 1.000 derajat celcius.

Sementara itu Siti megatakan, sejak tahun 2008 selama tiga tahun, dirinya mendapat julukan sebagai gadis kristal. Dalam tempo dua tahun, berbagai jenis dan warna kristal keluar dari ibu jari kaki kirinya. Namun sejak September 2010 lalu, kristal yang keluar lebih banyak yang berwarna jernih serta berukuran kecil. Kristal yang keluar dari tubuhnya tersebut, diberikan Siti kepada orang-orang tertentu saja.

 

[spoiler]

Muncul Kristal Di Ibu Jari Kaki Kirinya (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

[/spoiler]

 

4.  Kristal Permata Keluar Dari Pusar

Fenomena unik ini terjadi di Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Gadis bernama Siti Erniwati yang berusia 20 tahun menggemparkan warga setelah dari pusarnya keluar benda kristal mirip batu mulia. Pusar gadis lulusan SMA Al-Hidayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ini, pertama kali mengeluarkan kristal pada 16 Januari lalu pukul 01.00, tepatnya pada dini hari.

Keluarga Erni menyebut batuan berwarna putih bening seperti intan itu sebagai batu mustika putih. Batu-batu ini keluar dari pusar dengan ukuran kecil dan bervariasi. Menurut pengakuan Erni, benda tersebut keluar begitu saja dari tubuhnya. Rata-rata tiga kali sehari. Hingga saat ini, setidaknya sudah 26 buah kristal batu permata yang keluar dari pusarnya.

Ia mengaku tidak mengalami gangguan kesehatan. Hanya saja, tubuhnya terasa gatal dan panas saat benda itu akan keluar dari pusarnya. Erni tidak menyangka sama sekali dengan adanya perubahan pada tubuhnya. Keanehan ini pertama kali diketahui sang ibu yang bernama Murdiati. Tentunya sang ibu kaget ketika dari pusar putrinya keluar benda aneh. Menurut sang ibu, pada pusar Erniwati terdapat benjolan yang tidak sama dengan saudara lainnya.

 

[spoiler]

 

[/spoiler]

 

5 Mengeluarkan Berlian dari Mulutnya

Gadis asal Malaysia bernama Farah Izzati Mohamad Sani mengklaim bisa mengeluarkan berbagai benda seperti batu permata dan berlian. Ia menganggap kejadian aneh yang dialaminya sebagai anugerah dari sang pencipta. Menurut Farah Izzati, keanehannya itu wujud selepas ia secara tiba-tiba dapat mengobati berbagai penyakit. Namun, sebelum memiliki kelebihan tersebut, ia menderita penyakit misterius pada usia 11 hingga 12 tahun.

Farah mengaku sulit menjelaskan kondisinya tersebut kepada orang lain. Dalam sebulan, ia bisa sepuluh kali mengeluarkan barang berharga dengan jumlah dan waktu yang tidak menentu. Barang-barangnya tersebut dikumpulkan dan tidak dijual atau diberikan kepada orang lain. Kendati demikian, ia tetap akan melanjutkan keinginannya yaitu membantu orang lain dengan cara mengobati penyakitnya.

Apa yang dikatakan Farah Izzati memang luar biasa. Namun demikian, pengakuannya tersebut memunculkan keraguan karena tidak ada dokumentasi yang membuktikannya, baik berupa foto ataupun video seperti yang dilakukan kebanyakan orang.

 

[spoiler]

Ilustrasi (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

[/spoiler]

 

Demikian tayangan tentang manusia yang bisa mengeluarkan butiran kristal dari dalam tubuhnya. Perlu diketahui, dokter Robert O Backer pernah menyatakan, tubuh manusia secara harfiah terdiri atas kristal cair raksasa. Kendati demikian, segala bentuk keajaiban yang dimiliki sebagian manusia di dunia, merupakan bukti dari kebesaran tuhan yang maha sempurna.

 

Sumber: Berbagai sumber, Uniknya.com, Juni 2012

** Tulisan ini pernah ditayangkan di acara Spotlite Trans7 yang tayang setiap hari Senin-Jumat pukul 09.45-10.45 WIB dan Sabtu-Minggu setiap 09.45-10.15.

One Response to [Spotlite] Manusia Kristal di Dunia

  1. Pingback: [HUMOR KULINER TENGAH MALAM] | kocokocak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com