5 Spesies Aneh Yang Baru Ditemukan

Oleh: Rudi Riono dan Timun

[UNIKNYA.COM]: Spesies hewan dan tumbuhan di dunia ini sangat banyak sekali, dan masih banyak spesies yang belum teridentifikasi. Berikut ini adalah 5 spesies yang baru ditemukan dan memiliki keunikan tersendiri. Mari kita simak 5 spesies baru tersebut sebagai berikut :

 

1.Jamur Spongebob Squarepants

 

[spoiler]

Jamur Spongebob Squarepants (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Seperti namanya, jamur ini memang memilki kesamaan bentuk seperti tokoh kartun Spongebob. Fisiknya yang bewarna kuning dan berlubang mirip dengan busa spons. Jamur ini memiliki sebuah keunikan yaitu dapat diperas dan akan kembali ke bentuk semula. Di kutip dari situs ISSE, jamur yang satu ini memilki aroma seperti buah-buahan.

 

2.Cacing  Setan

[spoiler]

Cacing Setan (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Cacing ini merupakan jenis nematoda yang dapat hidup di lingkungan yang ektrim dengan kondisi terparah. Cacing setan ini juga dapat hidup di lingkungan yang memiliki tekanan atmosfer besar dengan temperatur 37 derajat Celcius.

3.Kaktus Berjalan

[spoiler]

Kaktus Berjalan (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Kaktus berjalan juga menjadi daftar spesies baru yang termasuk langka di bumi. Meski bernama kaktus, spesies bukan termasuk dari jenis tumbuhan melainkan hewan arthropoda.  Sebenarnya sudah lama hewan ini ada di Bumi, hanya saja tahun-tahun sebelumnya hewan ini belum teridentifikasi. Namun ternyata hewan yang satu ini sudah punah dan tak ada lagi di temukan di dunia.

 

4.Anggrek Bercahaya

 

[spoiler]

Anggrek Bercahaya (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Selain fauna ISSE juga menerbitkan spesies dari baru dari flora. Salah satu darinya adalah Anggrek malam bercahaya ini yang dinamakan Phalaenopsis orchid. Keunikan dari spesies ini adalah dapat bercahaya di malam hari. Para peneliti belum tahu yang menjadi penyebab anggrek ini dapat bercahaya di malam hari.

 

5.Sosis Berjalan

[spoiler]

Sosis Berjalan (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

Di lihat sekilas, spesies ini sangat mirip dengan binatang kaki seribu. Ya, memang spesies ini masih satu keluarga dengan kaki seribu. Namun spesies ini dapat dibilang sebagai raksasanya kaki seribu. bahkan saking besarnya, kaki seribu yang satu ini lebih mirip sosis ketimbang kaki seribu biasa.

 

Sumber: nationalgeographic.com, uniknya.com, Agustus 2012

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com