Aimee Mullins Si Wonder Woman

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Aimee Mullins adalah perempuan yang luar biasa, tidak hanya seorang yang ramah, cerdas, namun sekaligus sangat menginspirasi banyak kalangan masyarakat di dunia. Namanya bahkan masuk ke dalam 50 Orang Tercantik di Dunia.

 

 

Aimee Mullins (Sumber: blogspot.com)

 

Dunia mengenalnya sebagai seorang atlet, meskipun ia adalah perempuan yang dilahirkan tanpa memiliki kedua kaki yang sempurna. Dokter mengatakan bahwa Aimee tidak akan bisa berjalan layaknya anak-anak normal lainnya, dan dipastikan akan menghabiskan hidupnya di atas kursi roda. Bahkan setelah ulang tahun Aimee yang pertama, dokter mengamputasi bagian bawah kedua kakinya agar Aimee lebih leluasa untuk bergerak. Namun semangan Aimee sangat luar biasa, kekurangannya ini tidak menyurutkan keinginannya untuk berprestasi. Seiring dengan berjalannya waktu, ia mulai belajar berjalan dengan menggunakan kaki prostetik , bahkan ketika kecil ia gunakan untuk bermain bola, berenang, bersepeda, bermain softball dan ski.

 

Aimee Mullins (Sumber: blogspot.com)

 

Setelah lulus dari sekolah menengah atas, Aimee mendapatkan beasiswa akademis dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat, dan berkesempatan menimba ilmu Georgetown University. Saat menjadi mahasiswi itulah keinginannya untuk mendalami olahraga semakin kuat. Ia bahkan tampil mengesankan di Olimpiade 1996 di Atlanta, atas bantuan pelatih Frank Gagliano. Aime pun menjadi atlet pertama di dalam sejarah NCAA (National Collegiate Athletic Association). Aime pun mencatat rekor dunia di nomor lari 100, 200, dan lompat jauh.

 

Aimee Mullins (Sumber: blogspot.com)

 

Aimee pun melanglang buana di dunia modeling, sehingga ia cukup akrab dengan atmosfer setiap panggung catwalk di Kota London dan Paris. Sebagai aktris yang penuh dengan aspirasi, ia seringkali tampil di dalam program acara televisi dan film. Pada Januari 2007 hingga 2009, ia menjadi presiden di Women’s Sports Foundation, setelah dipilih oleh Danica Patrick dan Maria Sharapova.

 

Sumber: looneysport.com, uniknya,com, Agustus 2012.

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com