bannersss


Apa!? Membuat Bra Cukup Dengan Menatap Payudara?

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Nama seorang penjahit dari China, Ran Yusheng (93th), menjadi terkenal di internet setelah dikabarkan mampu membuat bra berukuran pas hanya dengan menatap dan mengamati payudara perempuan calon pemakainya.

 

Ran Yusheng (sumber:blogspot.com,uniknya.com)

 

Permintaan pembuatan bra buatan tangan  (tradisional) sebenarnya telah mati di China, setelah ditemukannya mesin jahit yang lebih modern. Dan Ran yang memiliki 30 pekerja sebenarnya telah menutup usaha jahit bra tradisionalnya ini.

Sebelum ia memiliki jahit bra sendiri, ia bekerja pada sebuah pabrik rumahan yang terletak di Kota Chengdu, ibukota Provinsi Sichuan yang terletak di bagian barat-daya China. Tidak beberapa lama ia bekerja, akhirnya mengundurkan diri.

Namun setelah bertemu dengan dua pelajar, setelah kematian sang isteri membuatnya kembali bangkit menjadi seorang penjahit. Bahkan ia sekarang menjadi pembuat bra tradisional yang berkualitas bagi para perempuan kelas menengah dan atas China. Kebanyakan para pembelinya mengatakan, bra buatan Ran lebih baik daripada yang pabrikan ataupun bra modern.

“Aku telah membuat lebih dari 10.000 bra perempuan sepanjang karirku (80 tahun), aku mencintai pekerjaan ini –membuatku tetap muda,” ucapnya . (**)

Sumber: austriantimes.at, uniknya.com, Agustus 2012.

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com