Hahh?? Sekte Muslim Rusia Menyembunyikan Anak-anak di Bawah Tanah

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Empat anggota sekte muslim di Rusia didakwa atas kekejaman terhadap anak, dengan dugaan menyembunyikan mereka di bawah tanah.

Polisi setempat telah menemukan 27 anak dan 38 orang dewasa yang tinggal di sebuah sel bunker delapan tingkat di bawah tanah. Pemimpin tua sekte, Faizrakhman Sattarov, menyatakan jika ia ingin membangun  sebuah kelompok Islam yang tidak terhubung pada masyarakat sekitar.

 

 

(sumber: blogspot.com)

 

Sekte itu ditemukan pekan lalu di pinggiran kota Kazan selama penyelidikan serangan terhadap ulama Muslim di Tatarstan, wilayah mayoritas Muslim di River Volga. Jaksa mengatakan beberapa anak pernah tinggal di sana selama lebih dari satu dekade.

Sattarov, yang menyatakan dirinya seorang nabi, didakwa atas kejahatan “kesewenang-wenangan”, sebuah kriminalitas luas yang mencakup “tindakan bertentangan dengan aturan yang disajikan oleh hukum”.

Surat kabar Rusia menyatakan, sebanyak 19 anak dibawah umur telah dipindahkan, dan beberapa dari mereka adapun yang berada dalam perawatan di rumah sakit.  Para pejabat mengatakan, jika anak-anak tersebut berusia antara 1 hingga 17 tahun, dan mereka tidak pernah meninggalkan kompleks tersebut. Dengan kata lain mereka belum pernah sama sekali merasakan cahaya matahari sebelum diketemukan.

Menurut situs Berita Islam Rusia, Sattarov, 83 tahun, menyatakan dirinya seorang Nabi Islam di pertengahan 1960-an setelah menaklukan percikan api dari kabel bis listrik sebagai sebuah cahaya ilahi dari Tuhan. Ia dan pengikutnya mulai menjauhkan diri dari dunia luar yang dimulai pada awal abad ini.

Sekte yang dijuluki Faizrakhmanists ini berdiri setelah pendiri mereka dilaporkan tidak mengakui hukum negara Rusia atau wewenang pemimpin Muslim utama di Tatarstan. (**)

Sumber : standardmedia.co.ke, uniknya.com, Agustus 2012

 

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com