5 Desain Akuarium yang Keren

Oleh: Zaenal Abidin

[UNIKNYA.COM]: Akuarium merupakan tempat kita memelihara ikan di dalam ruangan. Biasanya terbuat dari kaca dengan  ukuran yang disesuaikan dengan ruangan. Di dalamnya terdapat hiasan-hiasan berupa batu, pasir,karang atau tumbuhan air buatan. Berikut uniknya.com merangkum 5 a akuarium dengan desain yang luar biasa.

 

1. AquaDom: akuarium tabung terbesar di dunia

[spoiler]

AquaDom: akuarium tabung terbesar di dunia (sumber:blogspot.com)

 

[/spoiler]

 

Akuarium ini ditempatkan di lobi Hotel Radisson SAS di Berlin, tinggi akuarium ini mencapai 25 meter dan merupakan akuarium tabung terbesar di dunia yang pernah dibangun. Akuarium ini menampung sekitar 900.000 liter air laut yang di dalamnya terdapat  2600 ekor ikan dari 56 spesies. Akuarium ini dikombinasikan dengan sejumlah kaca sandblasted, yang memberikan perasaan pemandangan laut saat anda masuk lobi hotel. AquaDom dibuka pada Desember 2003 menghabiskan sekitar 12,8 juta euro untuk pembuatannya.

 

2. Akuarium Toilet

[spoiler]

Akuarium Toilet (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

Membuat akuarium dari toilet mungkin menjadi ide gila seseorang karena disitulah kita membuang kotoran dan segalah hal tentang kebersihan badan. Namun inilah yang dilakukan oleh perusahaan inovator air-sistem manajemen bernama AquaOne Technologies Inc. Bahkan karya akuarium toilet mereka sudah dipatenkan dan dipasarkan secara umum. Akuarium ini mempunyai kapasitas penampungan air sebanyak 2.2 galon

 

3. Phone Booth Aquarium

[spoiler]

Phone Booth Aquarium (sumber:blogspot.com)

 

[/spoiler]

 

Sebuah telepon umum yang tidak terpakai di tengah kota dimanfaatkan seniman Benoit Deseille dan Benedetto Bufalino menjadi sebuah akuarium yang unik. Akuarium ini dirancang sebagai bagian dari Fête des lumieres  (Festival Cahaya) di Lyon, Prancis tahun 2007 lalu.

 

4. Akuarium TV

[spoiler]

Akuarium TV (sumber:blogspot.com)

 

[/spoiler]

 

Apakah anda menyimpan televisi kuno milik kakek nenek anda dulu? televisi jaman dahulu terbuat dari kayu sebagai bingkai tempat layar tabung dan komponen televisi lainnya. Jangan anda diamkan di gudang atau bahkan Anda jual karena anda bisa memanfaatkannya sebagai akuarium untuk ikan hias anda. Dengan akuarium ini, Anda dapat duduk didepan layar televisi ditemani ikan hias dan yang pasti tanpa ada iklan sepanjang hari.

 

5.  Jellyfish Aquarium

[spoiler]

Jellyfish Aquarium (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

Akuarium jellyfish atau yang kita kenal ubur-ubur dibuat di Jepang, dengan bahan Aquapict, kita dapat secara langsung melihat tingkah laku ubur-ubur seperti saat mereka di laut. Kita juga dapat melihat warna ubur-ubur yang berubah warna dan menyala. Sungguh pemandangan yang luar biasa.(**)

 

Sumber: Berbagai sumber, Uniknya.com, September 2012

  • su inda

    cool.. tapi jenis yang pertama bingung nikmatin nya.. pada nengok ke atas saking gede nya, hihihi

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com