bannersss


Video Berwarna Pertama di Dunia Akhirnya Ditemukan Lagi!!! [Video]

Oleh:Rudi Riono

[UNIKNYA.COM]:Akhirnya Setelah 100 tahun lebih sempat menghilang, video berwarna pertama yang diciptakan oleh manusia akhirnya ditemukan juga. Video ini direkam pertama kali oleh Edward Turner pada tahun 1901. Tekniknya yang menggunakan filter berwarna merah, hijau dan biru, dan kemudian menyusunnya berlapis-lapis pada tiap frame, sempat dianggap sebagai sebuah kegagalan oleh para ahli sejarah film.

 

Video Berwarna Pertama di Dunia Akhirnya Ditemukan (sumber:blogspot.com)

 

Tahun 1899, Turner mematenkan penemuannya ini,  tapi malang, ia tak bisa mencicipi keuntungan dari hasil penemuannya secara penuh, karena 4 tahun kemudian, turner meninggal pada usianya yang ke 29.

Video diatas kemudian tak jelas rimbanya selama lebih dari 100 tahun, dan akhirnya ditemukan kembali di dalam arsip National Media Museum di Bradford. Video diatas adalah cuplikannya yang telah diolah menjadi video digital. Filmnya yang komplit akan diputar pada Kamis depan di museum yang sama.

 

 

Sumber: sayomg.com, uniknya.com, September 2012

One Response to Video Berwarna Pertama di Dunia Akhirnya Ditemukan Lagi!!! [Video]

  1. Pingback: ‘Inception’ Ala Leandro Elrich di Paris [Video] | .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com