5 Guci Abu Kremasi yang Tidak Biasa (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Website seperti TheLightUrns.com dan Huggableurns.com telah menciptakan cara baru untuk membuat Anda selalu dekat dengan keluarga Anda yang lama telah meninggal. Caranya jasad tubuh yang dikremasi, dimasukan ke dalam guci-guci berbentuk tidak biasa seperti Teddy Bear. Mau tahu bentuk-bentuk guci lainnya? Simak artikel berikut!

 

1. Guci berbentuk wajah orang yang meninggal

 

Rasa kehilangan yang begitu mendalam, mungkin akan sedikit terobati jika melakukannya dengan cara ini. Setelah tubuhnya di kremasi, abu yang tersisa dimasukan kedalam guci yang berbentuk kepala dari orang yang meninggal tersebut.

 

[spoiler]

Guci berbentuk wajah orang yang meninggal(sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

2. Guci daur ulang biodegradable.

 

Lain halnya dengan guci yang satu ini. Bentuknya memang menyerupai sebuah pot untuk tanaman. Melalui cara tertentu, abu jenasah yang telah dikremasi dicampur dengan beberapa bahan seperti kompos dan tanah. Jadi ketika Anda menanamkan benih tanaman ke dalamnya, si abu orang yang telah meninggal akan “ikut” menjadi pohon.

 

[spoiler]

Guci daur ulang biodegradable. (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

3. Guci berbentuk peti bergambar grup musik rock Kiss

 

Guci yang satu ini memang terbilang aneh. Pasalnya si abu yang orang meninggal, dimasukan kedalam guci berbentuk peti kotak yang bergambar sebuah grup musik rock Kiss.

 

[spoiler]

Guci berbentuk peti bergambar grup musik rock Kiss (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

4. Guci berbentuk patung kepala Obama

 

Hal ini tampaknya menjadi lelucon. Sebuah perusahaan online yang disebut Kremasi Solusi (berbasis di Arlington, Vermont) menawarkan guci kepala yang menyerupai apapun yang Anda inginkan. Seperti misalnya Yesus, artis cewek favorit,  bahkan Presiden ke-44 Amerika Serikat seharga $ 2.600.

 

[spoiler]

Guci berbentuk patung kepala Obama (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

 

5. Guci yang dibuat dari abu manusia

Seniman Seattle Charles Krafft, melakukan cara yang lebih ekstrem. Dia menawarkan orang yang telah mati menjadi menjadi wadah seperti Guci. Dia membuat guci dari abu manusia, mengikuti formula Josiah Spode ditemukan pada 1797, dengan menambahkan tulang sapi dikalsinasi untuk campuran tanah liat. Karya seninya meliputi guci yang terbuat dari sisa-sisa abu manusia yang dikremasi dalam bentuk botol vodka atas permintaan teman-teman mendiang.(**)

[spoiler]

Guci yang dibuat dari abu manusia (sumber:blogspot.com)

[/spoiler]

Sumber: oddee.com, uniknya.com, Oktober 2012

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com