bannersss


5 Kasus Kehilangan Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah (Bagian I)

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM]: Pada dasarnya setiap tahun banyak orang yang menghilang entah karena bunuh diri, dibunuh, atau lari dari kehidupannya untuk mencari kehidupan yang baru. Namun ada beberapa kasus yang sampai sekarang pun masih menimbulkan teka-teki, bagaimana orang-orang di bawah ini dapat menghilang. Berikut uniknya.com merangkum 5 kasus kehilangan paling fenomenal sepanjang sejarah:

 

1. Harold Holt, 1967

Beliau adalah Perdana Menteri Australia saat itu. Pada hari minggu bulan Desember 1967, Harold berenang dan sejak saat itu tidak pernah terlihat lagi.Lantas pencarian besar-besaran dilakukan oleh pihak Australia, namun nihil, Harold tidak pernah ditemukan.

Beberapa rumor mengenai kematian/hilangnya Harold, di antaranya bunuh diri dan berusaha memalsukan kematiannya untuk menghilang dari pasangannya. Adapula yang mengatakan ia diculik oleh China atau diambil oleh UFO. Walaupun banyak kabar yang beredar, namun satu yang kita tahu, Harold Bolt telah hilang saat berenang dan sampai sekarang tidak terlihat lagi.

[spoiler]

Harold Holt, 1967 (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

[/spoiler]

 

2.  John Cabot, 1499

John Cabot merupakan penjelajah Italia yang merupakan orang Eropa kedua yang menginjakkan kakinya di amerika Utara tahun 1497. Ia dikabarkan hilang bersama 5 kapalnya ketika berusaha menemukan rute penjelajahan dari Eropa ke Asia.

Memang aneh dari kelima kapal itu, tidak satupun terdengar kabarnya. Banyak yang bilang ia beserta kru telah dihantam badai, atau terserang penyakit atau terperangkap di dalam lapisan es.

[spoiler]

John Cabot, 1499 (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

[/spoiler]

 

3. Raoul Wallenberg, 1945

Mungkin orang ini jarang terdengar namanya. Ia adalah Diplomat Swedia yang berani dan (kalau boleh dibilang) sang juru selamat bagi warga Yahudi Hungaria. Ia berhasil menyelamatkan nyawa paling tidak 20.000 yahudi Hungaria pada saat Holocaust.

Walupun demikian, ia sempat ditahan di Budapest oleh tentara Soviet atas tuduhan mata-mata. Nasibnya setelah itu kemudian menjadi misteri. Tahun 2001, melalui penyelidikan bersama antara Swedia dan Rusia, diambil kesimpulan bahwa Wallenberg tewas karena eksekusi Rusia pada sekitar Juli 1947.Namun makam dan jasadnya entah berada dimana.

 

[spoiler]

Raoul Wallenberg, 1945 (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

[/spoiler]

 

4. Jodge Joseph Force Crater, 1930

Walaupun kurang begitu bergaung sekarang, hilangnya hakim Crater bersama dengan pacarnya Sally Lou RItz cukup membuat sensasi waktu itu. Beberapa spekulasi mengatakan bahwa ia terlibat kasus dengan mafia, karena saat itu, terdapat beberapa hakim juga yang mempunyai hubungan dengan organisasi kejahatan. Namun ada yang mengatakan sang hakim kabur bersama pacarnya untuk memulai hidup yang baru di Rio De Janeiro.

Walaupun begitu, nampaknya ia dan pacarnya akan menjadi misteri selamanya. Salah satu warisan peristiwa ini adalah diciptakannya istilah “Pulling a Crater” untuk mengacu pada orang yang hilang secara tidak wajar.

[spoiler]

Jodge Joseph Force Crater, 1930 (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

 

5. Charles Nungesser dan Francois Coli, 1927

Tahun 1927 merupakan tahun yang besar bagi dunia penerbangan, dan tidak ada yang menyaingi berita perlombaan pertama penerbangan dari Paris ke New York melintasi Atlantik. Banyak penerbang yang saat itu bersaing untuk melakukannya, namun banyak yang gagal karena masalah mekanik dan keuangan.

Sekarang memang kita tahu bahwa akhirnya Charles Lindbergh adalah yang pertama melakukannya, tapi ada kisah dibalik ini. Beberapa hari sebelumnya, Penerbang Prancis Charles Nungesser mencoba memenangkan perlombaan itu dengan terbang dari Paris ke New York. Namun, Ia dan navigatornya Francois Coli hilang ditengah samudra Atlantik dan tidak pernah terdengar kabarnya lagi.

Banyak yang meyakini mereka mengalami kecelakaan atau mendarat darurat di pulau tak berpenghuni karena bangkai pesawat mereka (The White Bird) tidak pernah ditemukan. (**)

[spoiler]

Charles Nungesser dan Francois Coli, 1927 (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

[/spoiler]

 

Sumber : toptenz.com, uniknya.com, Oktober 2012

One Response to 5 Kasus Kehilangan Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah (Bagian I)

  1. wah saya kira kehilangan barang, rupanya orangnya yang hilang :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com