bannersss


5 Macam Akuarium yang Unik (Bagian II – Habis)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Memelihara ikan di dalam akuarium adalah hobi yang cukup populer. Akuarium pertama untuk umum, didirikan di London, Inggris pada tahun 1853. Bersaman dengan jalannya waktu, teknologi yang digunakan di dalam akuarium makin berkembang, dan makin canggih. Beraneka macam bentuk aquarium sekarang bisa anda temui dari berbagai macam barang yang tidak lazim. Seperti yang dibahas di artikel berikut ini.

1. Akuarium Zig Zag di Kantor

[spoiler]

(sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

Gambar ini menunjukkan akuarium kantor yang paling luar biasa yang pernah ada. Akuarium zig-zag menakjubkan dipasang di call center di perusahaan air tawar di Boulder, Colorado. Aquarium ini, dibangun pada tahun 2000.

2. Aquarium Mobil

[spoiler]

(sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

Di Siam Ocean World di Bangkok, Thailand, ada akuarium besar yang unik yang terbuat dari kabin sebuah mobil.  Pintu-pintu untuk mobil ini yang dilas tertutup untuk menghindari kebocoran.

3. Akuarium Toilet

[spoiler]

(sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

Sebuah perusahaan China telah datang dengan solusi sempurna untuk tangki aquarium yang diintegrasikan dengan toilet. Aquarium ini mungkin terlihat seperti lelucon, tetapi sebenarnya benar-benar aman, baik untuk manusia dan ikan. Toilet memiliki tiga tangki yang terpisah – satu untuk air yang mengalir, satu untuk air yang mengalir keluar, dan yang ketiga untuk aquarium itu sendiri.

4. Akuarium iPond Portabel

[spoiler]

(sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

Sepintas ini seperti aquarium speaker yang mungkin terlihat seperti media player dengan video ikan di atasnya. Tetapi jika Anda menonton cukup lama, Anda akan melihat bahwa ikan-ikan ini tidak pernah meninggalkan layar. Perangkat ini disebut iPond dan sedang dijual di Australia sebagai akuarium portabel kecil lengkap dengan kerikil di bagian bawah dan ikan hidup. Hal ini juga berisi speaker yang dibangun di bagian bawah dan jack headphone untuk plug-in MP3 player Anda, namun ada juga yang mengeluh bahwa aquarium  ini tidak meninggalkan banyak ruang untuk ikan.

5. Akuarium USB

[spoiler]

(sumber:blogspot.com,uniknya.com)

[/spoiler]

Ini adalah aquarium multi fungsional USB powered yang berukuran 230 x 100 x 140mm. Aquarium ini cukup besar untuk menampung dua atau tiga goldfishes yang indah, sedangkan motor pompa terintegrasi dapat membantu Anda memurnikan air dalam tangki ikan melalui kran air kuno. Tapi catatan, Anda harus menghubungkan akuarium dengan komputer Anda melalui port USB untuk sistem sirkulasi airnya. Selain itu, akuarium multifungsi juga dilengkapi dengan jam alarm dengan backlight LED didukung oleh 3 baterai AA, sehingga Anda tidak akan khawatir ketiduran di kantor.(**)

Sumber: uphaa.com, uniknya.com, November 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com