bannersss


Wow! Mantan Eksekutif NASA Menawarkan Perjalanan Ke Bulan

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Mantan eksekutif NASA telah meluncurkan sebuah perusahaan swasta yang menawarkan perjalanan bagi siapa saja yang ingin menginjak bulan – jika mereka mampu membayar harga astronomi.

Dengan biaya sebesar $ 1,5 miliar (£ 933m), Perusahaan Spike Golden menawarkan perjalanan untuk dua orang, baik untuk perorangan maupun untuk kepentingan negara seperti penelitian atau prestise nasional. Mereka berencana akan meluncurkan 20 kali penerbangan sebelum tahun 2020.

 

Spike Golden menawarkan perjalanan ke bulan (sumber : news.sky.com, uniknya.com)

 

Perjalanan terakhir NASA ke Bulan adalah 40 tahun yang lalu, dan dalam beberapa dekade sejak AS memenangkan apa yang disebut” persaingan luar angkasa” dengan Uni Soviet,  tertarik dan berencana untuk kembali ke bulan.

Namun Presiden AS, Barrack Obama membatalkan rencana NASA tersebut. Obama beralasan jika pada dasarnya Amerika sudah pernah melakukannya.

Sementara itu, Golden Spike telah membuka pembicaraan kepada negara-negara lain yang tertarik dengan rencana destinasi tersebut, kata presiden perusahaan dan mantan rekan administrator NASA, Alan Stern.

Ia mengatakan bahwa negara-negara seperti Afrika Selatan, Korea Selatan, dan Jepang akan tertarik sebagai kliennya.

Ia juga menambahkan: “Kami akan membereskan apa yang telah NASA lakukan di tahun 1960-an. Kita akan membuat komoditas itu di tahun 2020-an..”

Kini perusahaan tersebut akan membeli roket dan kapsul yang telah tersedia serta akan mengembangkan baju luar angkasa terbaru untuk pendaratan di bulan. (**)

Sumber : news.sky.com, uniknya.com, Desember 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com