Wah! Indonesia Juarai Parade Bunga di Amerika

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, Warna-warni bunga dan kreativitas warga Indonesia ternyata berhasil memukau juri di Parade Bunga Mawar ke-124 di Pasadena, California, Amerika Serikat, 1 Januari lalu. Akhirnya, Indonesia kembali memenangkan Piala Presiden parade mawar yang tahun sebelumnya juga berhasil diraih.

 

Indonesia_Raih_Piala_Presiden_dalam_Parade_Bunga_Mawar_2013

Indonesia Kembali Juarai Parade Bunga di Amerika (sumber : viva.co.id, uniknya.com)

 

Tahun lalu Indonesia berhasil meraih penghargaan ini sebagai peserta non-komersil yang menggunakan bunga paling efektif dalam rangkaian kendaraan hias mereka.

Tahun ini, dengan tema “Wonderful Indonesia” para delegasi tanah air menampilkan tiga sosok wayang golek dalam kendaraan mereka, yaitu Krisna, Arjuna dan Gatotkaca. Mengikuti kendaraan tersebut, berbagai kendaraan berhias stupa dan diiringi gamelan Jawa Tengah memeriahkan iring-iringan.

Beberapa delegasi yang berjalan kaki dihiasi dengan kostum megah bercirikan pakaian adat Indonesia. Dengan senyum manis nan sumringah, mereka berhasil menarik hati warga dan juri yang hadir dalam acara tahun baru itu.

Parade Bunga Mawar bertema “Oh the Places You’ll Go!” ini diikuti oleh 41 kendaraan yang dihiasi dengan rangkaian berbagai ragam tanaman bunga dari berbagai instansi di beberapa negara bagian di Amerika Serikat serta perwakilan dari negara asing.

Kendaraan hias ini berpawai bersama unit pasukan berkuda, dimeriahkan dengan iringan marching band dalam rute sepanjang 8,85 kilometer mengelilingi kota Pasadena, Amerika Serikat.

Acara ini dihadiri 700 ribu orang penonton dan disaksikan 47 juta pemirsa TV AS dan 28 juta pemirsa TV di 127 negara.

Hebatnya lagi, beberapa hari sebelum masa penilaian, float Indonesia telah menarik perhatian beberapa televisi seperti ABC TV, Fox, KTLA, Hallmark Channel, HG (Home and Garden) TV, RFD TV, Sky Link TV dan NBC.

Menurut mereka, selain menampilan karakter yang unik,  float Indonesia juga diiringi tarian gemulai yang diperagakan oleh delapan penari dengan kostum yang sangat atraktif yang tidak dijumpai pada float lain. (**)

Sumber : viva.co.id, uniknya.com, Januari 2013

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com