bannersss


Wiih! Peselancar Menaklukan Ombak Tertinggi di Dunia

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, seorang peselancar asal Hawaii menceritakan pengalaman luar biasanya saat meluncur pada ombak raksasa. Ia mencatatkan dirinya sebagai pemegang rekor dengan meluncur pada ombak setinggi 30 meter (100 kaki) di sebuah pantai di Portugal.

 

ehfjhob0 copy

Garret McNamara Menaklukan Ombak Setinggi 30 Meter di Lepas Pantai Nazare, Portugal (Sumber : Mirror.co.uk, uniknya.com)

 

Garret McNamara mendapat kesempatan untuk menaklukan ombak tertinggi di lepas pantai Nazare. Dan usahanya itu tak disia-siakan olehnya untuk memecahkan rekor dirinya sendiri – Pada 2011 McNamara berhasil menaklukkan ombak tertinggi yakni 24 meter.

Seperti yang dilaporkan Mirror, Peselancar berusia 45 tahun itu mengakui tentang kekhawatirannya saat berupaya memecahkan rekor dunia. Betapa tidak, ia harus menaklukan gelombang berbahaya paling besar yang pernah ia tantang selama karirnya berselancar.

Dengan aksinya itu, sekarang McNamara menjadi salah satu peselancar paling kondang di dunia. Namun, rekor menaklukkan ombak tertinggi 30 meter di pesisir Kota Nazare, Portugal – yang memang jadi magnet para peselancar sepanjang tahun, belum resmi dirayakan seperti rekor pada 2011 lalu yang dinobatkan di California.

McNamara bukan nama baru di kalangan para peselancar ekstrim. Ia juga menjadi orang pertama yang melakukan selancar di ombak gletser pada 2007 silam. (**)

Sumber : Mirror.co.uk, uniknya.com, Februari 2013

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com