Anak Dipaksa Tidur Dan Dikunci di Gudang Selama 3 Tahun

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Sobat unik, seorang ayah dan ibu tiri telah ditahan oleh pihak berwenang setelah dituduh memaksa kedua anaknya untuk hidup dan tidur “dikelilingi oleh limbah mereka sendiri” di atas kasur kotor di gudang terkunci, selama tiga tahun. Astaga!

Penderitaan kedua anak laki-laki itu terungkap saat kakak tertua dari kedua anak itu melapor ke kantor polisi di Bondy, Paris, dan mengatakan kepada petugas, “ayahku telah memukuli adik saya,” seperti dilansir media lokal Perancis.

 

7ut605sy copy

Kedua anak itu dipaksa tidur ‘di kotoran mereka sendiri selama bertahun-tahun (Sumber : thelocal.fr, uniknya.com)

 

Ketika penyidik kepolisian tiba di rumah, apa yang mereka temukan sungguh mengerikan. Setidaknya selama tiga tahun, anak laki-laki berusia 12 tahun dan saudaranya yang berusia 10 tahun, terpaksa berbagi kasur kotor, tanpa air, listrik ataupun toilet, di dalam gudang terkunci, di sebuah apartemen di Seine-Saint-Denis, pinggiran kota Paris.

Ayah dari kedua anak laki-laki itu ialah seorang tukang ledeng berusia 39 tahun, dan ibu tirinya berusia 44 tahun seorang pengangguran. Mereka telah didakwa dengan kekerasan terhadap anak di bawah umur, kelalaian, kekurangan makanan, dan ditempatkan dalam tahanan.

Dalam pembelaannya, ayah dari anak laki-laki itu mengatakan kepada para penyelidik, “mereka ditahan karena sering berbuat onar di rumah.”

Namun, menurut sebuah laporan, anak-anak itu diketahui memiliki tanda luka memar dan goresan di tubuh mereka. Yang lebih mengkhawatirkan lagi, tanpa akses ke toilet, ataupun air, anak-anak itu dipaksa untuk tidur dan hidup di tengah kotoran mereka sendiri dan sisa kotoran lainnya, dan tidur di atas kasur kotor yang sama, bahkan tanpa kenyamanan selimut ataupun bantal.

Orangtuanya juga tak mengizinkan kedua anak itu untuk makan bersama seluruh keluarga, melainkan hanya diberi makan seadanya yang mereka taruh di ruangan bawah tanah. Ironisnya, dua anak kandung dari ibu tiri itu tinggal di dengan kondisi hidup yang berbeda dari saudara tirinya yang terikat di basement.

Menurut sumber yang dikutip oleh Eropa 1, anak yang diperlakukan berbeda itu berusia 7 tahun, memiliki kamar tidur sendiri di lantai atas dan disekolahkan di sebuah sekolah swasta. Dan kakanya berusia 17 tahun, ialah seorang mahasiswa balet di Paris Opera.

Kini, kedua anak yang menjadi korban kekerasan orang tuannya itu telah dipindahkan dan dirawat di sebuah pelayanan sosial.  (**)

Sumber : thelocal.fr, uniknya.com, April 2013

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com