bannersss


5 Pariwisata Andalan Laos

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Oleh: Bintang Mian

[UNIKNYA.COM]: Republik Demokratik Rakyat Laos adalah sebuah negara yang terkurung oleh daratan di Asia Tenggara. Di abad ke-14 hingga abad ke-18, Laos mendapat sebutan lan xang atau Negeri Seribu Gajah. Salah satu situs peradaban manusia masa lalu di Laos yang unik dan menarik adalah kuil yang telah berusia 1000 tahun, yaitu Wat Phu. Bahkan kuil ini sejak tahun 2001 telah masuk dalam daftar Warisan Dunia versi Unesco. Sobat unik penasaran kenapa Laos banyak dikunjungi wisatawan Eropa dan benua lainya? Berikut uniknya.com merangkum 5 pariwisata andalan Laos:

 

1. Air Terjun Tiga Warna Kuang Xi

Bagi yang belum tahu, Laos memiliki beberapa lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Air Terjun Kuang Xi setinggi 60 m, yang lokasinya berjarak 29 Km dari Kota Luang Prabang. Air Terjun  kUkuang Xi ini tak hanya memiliki pemandangan menarik dan unik karena susunan yang tertata rapi, tapi juga sangat fenomenal bagi masyarakat Laos. Yang menjadi daya tariknya adalah kolam-kolam di bawah air terjun tersebut. Kolam dengan gradasi warna antara hijau, biru hingga putih susu, menjadi spot favorit bagi para wisatawan yang menyukai fotografi.

Para wisatawan diperbolehkan berenang di kolam-kolam bagian bawah air terjun tersebut. Namun demikian, ada satu kolam yang tak boleh dijamah atau dijadikan tempat berenang karena dianggap keramat. Untuk bisa ke tempat wisata ini, pengunjung dikenakan tiket sebesar 20.000 kip atau sekitar 17.000 rupiah. Kuan Xi yang telah dicanangkan sebagai warisan budaya dunia oleh unesco ini, menjadi andalan Laos dalam menarik para wisatawan.

(Sumber:wordpress.com)

Air Terjun Tiga Warna Kuang Xi(Sumber:wordpress.com)

 

Halaman selanjutnya » 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com